Katniss Mengenal Warna


Dulu waktu belum punya anak bahkan belum menikah temen sekantor ada yang cerita kalau keponakannya yang udah berumur 3 tahun gitu masih susah untuk mengenal warna. Karena mendengar cerita itulah pas punya si K gak pernah menargetkan apapunlah kedianya. Menurut beberapa artikel yang aku baca kebanyakan anak mengenal warna juga diusia 2 tahun ke atas.

Tapi beberapa bulan belakangan ini aku perhatikan si K sangat berminat untuk mengamati warna, di umur 18 bulan udah mengenal perbedaan warna sebenarnya, tapi belum tahu namanya dan belum bisa menyebutkannya juga, lebih jauh lagi sebenarnya dia udah mulai tertarik dengan warna pink sejak umur 6 bulan kan yak.

Nah karena keterkarikannya itu aku mulai menstimulasikan si K untuk mengenal warna deh. Mulai dari selalu bertanya ke dia barang-barang yang disekitar itu warna apa. Dari yang aku tanya sendiri jawab sendiri sampai dengan dia bisa menyebutkan warnanya dengan benar.

Warna pertama yang dia tahu tentunya PINK πŸ˜› Pas si K udah tahu warna pink aku langsung selalu menunjuk barang-barang berwarna pink untuk ditanyakan ke dia dan tentu dengan semangat dia akan menjawabnya dengan PINK MAAAAA :mrgreen:

Warna kedua yang si K kenal adalah warna orange. Ini juga gak sengaja karena dia punya mainan buah-buahan yang salah satu buahnya adalah jeruk (orange). Karena si K ini suka banget dengan video di youtube yang menampilkan permainan yang sama jadi dia tahu bahwa itu adalah buah orange yang seterusnya dia juga bisa membedakan benda-benda lain yang berwarna orange juga πŸ˜€

Selanjutnya udah mengalir aja gitu setiap ada warna aku tanya dan jawab sendiri hingga akhirnya setiap aku tanya udah tahu dia itu warna apa dan sekarang rasanya udah hampir semua warna dia kenal walaupun ada kadang dia masih mikir panjang dulu buat jawabnya, ataupun kadang timbul jahilnya yang gak mau jawab atau ngejawabnya salah salah padahal mah udah nyakin aja gitu dia sebenarnya tahu.

O ya, nambah satu lagi perkembangan terbaru si K diumur 21 bulan ini. Setelah 5 bulan giginya gak nambah-nambah akhirnya beberapa hari yang lalu gigi barunya tumbuh juga! Seneng deh, soalnya kan sering galau emaknya si K sampai saat ini giginya masih 6 aja gitu, sampai ditanyain sama dokter anaknya segala loh aku saking galaunya. Eh udah ditanyain jawaban dokternya “cuma udah biarin aja” >.< Jadi officialy si K giginya ada 7 sekarang dan sepertinya seh akan jadi 8 dalam waktu dekat karena gusinya udah kelihatan putih gitu. Mudah-mudahan nambah selanjutnya mama gak nungguin sampai 5 bulan lagi ya K!

Advertisements

13 thoughts on “Katniss Mengenal Warna”

        1. Hahahahaha. Seru kan ya seperti itu. Soalnya aku waktu kecil yg mengalami fase itu. Gak boleh. Bisa kena marah. Hihihi. Jadi aku mau melepaskan si K kalo dia corat coret gini 😁

  1. Mampir mama K.
    salam kenal yaaa…
    asiknya main warna. Kakak Abby 7tahun, senang sekali menggambar dan mewarnai..
    warna-warna sepertinya bikin dia tenang dan happy…aman dari ilmu teriak2 kalau lagj menggambar πŸ˜‰

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s