SKANDINAVIA – Negeri Peri


Haaiiiii,,, Halooooo.. Apa kabar semuaa?? Pada tahu Skandinavia gak?

Dulu, waktu aku masih pegangguran, lagi semangat-semangatnya buat novel, aku pernah kepikiran untuk membuat cerita tentang seorang peri (eh pada belum tahu yak aku itu suka banget dengan cerita yang berhubungan dengan peri). Menghayalah aku tentang jalan ceritanya. Bagaimana ada seorang anak cewek yang merasakan bahwa dirinya itu aneh karena bisa menggerakkan barang-barang hanya dengan fikirannya. Terlebih lagi dia mempunyai sayap!

Suatu hari hadirlah seorang anak baru laki-laki (ya, ujung-ujungnya aku mempersiapkan calon jodohnya toh πŸ˜› ) yang menuntun dia mencari jati dirinya yang sebenarnya.

Lalu, apa hubungannya dengan Skandinavia niee?

Jadi aku menghayal bahwa tempat asal mereka itu adalah sebuah negeri diujung dunia (terinspirasi dari narnia seh :mrgreen: ) yang bernama SKANDINAVIA!

Untuk memperkuat cerita aku, maka mencarilah aku segala sesuatu tentang peri. Dan, terdamparlah aku kesebuah mitologi yang bernama Mitologi Nordik. Ada yang udah tahu tentang mitologi ini? Kalau yang sering main game mungkin gak asing dengan nama-nama seperti Odin, Thor dan lain sebagainya. Nah, mereka itu adalah dewa-dewa Nordik! (Sudah ada juga seh filmnya THOR, tapi menurut aku filmnya kurang menggambarkan mitologinya secara keseluruhan – habisnya lebih kepada super hero seh >.<, film lain yang mengusung mitologi nordik sebagai temanya dan menurut aku paling mirip dengan mitologinya adalah The Lord of The Ring ) Mirip-mirip dengan mitologi lain deh seperti mitologi yunani, roma dan mitologi daratan eropa lainnya yang mana mitologi ini menggambarkan tentang bagaimana ‘terbentuknya bumi’.

Semakin aku mendalami mempelajari mitologi ini, semakin banyak pemikiran aku tentang bagaimana indahnya Midgard (bumi bagian tengah) itu. Tapi, itu cuma dongeng toh, mana mungkin aku bisa merasakannya.

Hingga akhirnya setelah lebih mendalami lagi *caelah πŸ˜› bertemulah aku dengan kata Skandinavia. Pemikiranku, lah inikan nama yang aku terfikirkan dulu toh (iya jaraknya dari aku menghayal buat novel dan tahu nama Skandinavia itu lumayan jauh, hehe).

Ternyata saudara-saudara, Skandinavia adalah merupakan wilayah dari beberapa negara. Yang secara ajaib adalah merupakan wilayah asal mula dimana mitologi nordik itu berasal! Ah, sebuah kebetulan yang manis toh πŸ˜€

http://www.backpackertours.co.uk

Skandinavia itu merujuk pada negara-negara Norwegia, Swedia (Aahh,, jadi inget mbak bebe πŸ˜€ ), Denmark, ditambah Islandia dan Filandia. Hutan-hutan di negara-negara ini dipenuhi dengan pinus, birch dan cemara. Udah aku langsung membayangin aja adegan peri-peri terbang diantara pohon-pohon itu.

Lalu menghayalah aku jika aku kesana, aku akan duduk di dalam hutan (yang gak dalem tentunya πŸ˜› ) dibawah sebuah pohon, sambil memandangi sungai dan gunung-gunung, menekan tombol-tombol keybord laptop sambil meneruskan cerita novel aku yang sampai sekarang gak selesai-selesai (karena kurang inspirasi sepertinya, hehehe ).

Ya, disanalah tempat yang aku inginkan pergi sekali seumur hidup, untuk menuntaskan keinginan aku menyelesaikan novel tentang peri-ku. Siapa tahu, ditempat asal ceritanya, aku lebih mendapatkan inspirasi toh πŸ˜› Apalagi yang aku yakinkan Skandinavia pasti negara-negaranya indah-indah. Kalau ada yang mau mengundang atau memberikan aku tiket untuk pergi aku mau loh πŸ˜›

Advertisements

96 thoughts on “SKANDINAVIA – Negeri Peri”

  1. Udah..udah, menghayalnya jangan diterusin, ntar kalo gak kesampaian ada apa2 lagi πŸ˜†
    Tapi emang keren ya (kayaknya) πŸ˜€
    Kapan gue bisa kesana?
    *nyanyi lagunya Koesploes – Kapan-Kapan πŸ˜†

  2. Eh, itu beneran lho Nie. Aku lihat foto-foto teman-teman yang baru jalan-jalan ke Skandinavia (banyakan ke Norway sih) itu BAGUS-BAGUS banget alamnya! Jadi pengen kesana!! Tapi kok kayaknya beberapa tempat yang view-nya amazing banget itu ada di gunung ya? Masak harus mendaki gitu *malas mode on :mrgreen: *

    Eh, tapii, denger-denger biaya hidup di Skandinavia itu mahal banget loh πŸ˜›

  3. maaauuuu jugaaaa kesinii aah, kalo liat foto2nya negeri di skandinavia banyak wisata alam yang buagus buangett nget..

    tapi visa masuk kesono susah, plus rate kursnya agak mahal kayaknya..

    nabung dan mimpi dulu dah.

    semoga sukses yaah.. happening banget ini kontes.

    1. iya phe.. pengen banget kan kalau lihat foto2 di sana itu >.<

      hmm,, iya juga seh, pasti emang ribet,, dan kalau beneran bisa sampe disana pasti bahagia banget dah πŸ˜€

      Iya.. ayo si gaphe ikutan ah πŸ™‚

  4. saya engga suka negeri skandinavia πŸ˜€ … kalau malam kayak negeri hantu πŸ˜€ … lagian kalau engga salah di sana kan kalau siang siaaaaaang terus engga ada malamnya dan kalau malam malaaaam terus … ngeriiiii …

  5. sini sini di belikan tiket. tapi naik angkot dari rumah ke bandara aja yah. trus beli ticket sendiri. hihihi

    eh tapi di aminin deh bisa kesana nya. emang bagus yah tempat nya

  6. Ah ya.., foto di atas itu cakep banget… aku juga mau kalau diajak kesana. Kapan berangkat? hehehe..
    Oya, selamat ngontes ya?

    AKu juga suka film Lord of The RIngs, tapi lebih suka baca bukunya… karena menurutku lebih seru.

    1. hahaha.. andai yak ada pintu seperti itu.. Jadi pesawat gak bakalan laku lagi deh.. Dan kita bisa masuk ke negara orang dengan gampangnya πŸ˜€ *btw kok tapi kedengarannya jadi mengerikan juga yak >.<

  7. wahh.. benar- benar kebetulan yang manis ya.. πŸ™‚ btw, saya pernah juga nonton thor, gag bagus- bagus banget. nyesel deh.

    hmm.. semoga sukses ngontesnya. πŸ˜€

    1. beda.. peri itu seperti manusia bentuknya.. tapi biasanya telinganya runcing.. dan punya kekuatan gitu.. sama dengan film load of the ring deh πŸ™‚

  8. tak doaken biar kesampaian ke Skandinavia ya mba
    nabung aja dulu, sapa tau nanti ada kejutan ngasi tiket PP gratis kan? *lirik Una*

    Sukses ya mba di kontesnya Una πŸ™‚

    1. amin amin.. Ya mana tahu kan yak mbak.. Aku aja bisa ke Bali gratis,, padahal itu udah aku coret karena menurut aku kemahalan loh biayanya kesana >.<

  9. meski tidak menggilai cerita peri tapi saya suka juga.. film Thor juga udah nonton..

    kalo dilihat dari gambarnya asyik banget kayaknya ya.. indah bener..
    semoga suatu saat bisa sampai ke sana.. dan sukses ya kontesnya.. πŸ˜€

    1. amin amin,, emang indah bener.. dan kalau bisa sampe kesana aku pengennya bisa ke tempat2 yang berbau mitologi gitu,, Biar bisa kesampaian hasrat menulis tentang perinya πŸ˜€

  10. skandinavia, ehm memang bener bener indah, seperti yang sering saya liat di NGA.
    Semoga keinginan mbak irni tercapai, tapi jangan lupa terlebih dahulu kunjungi tanah suci ya

  11. Negara2 skandinavia emanh pemandangannya keren2 yaa… Klo baca Narnia dan Lotr dan HP khayalan aku jg jd kemana2 niee.. Hehe… Setau aku penulis Narnia dan Lotr… Tolkien dan Lewis itu bersahabat ya.. Mgkn mereka mengkhayal bareng kali ye.. Hehehe

  12. Wow …Skandinavia jadi keingatan Rias Gremory XD ! itu tuh tokoh anime yg Negeri asalnya dari Skandinavia ! Jadi ngehayal di tengah hutan pinus trus ketemu cwe2 cakep yang lgi nyuci di sungai hehehe….

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s