Akhirnya Punya Tabungan..


Aaahhh,, akhirnya aku punya juga tabungan yang sebenarnya. Lah kok sebenarnya seh? Emang selama ini gak bener2 menabung? πŸ˜›

Jadi gini ceritanya, selama ini aku hanya punya satu tabungan di Bank Daerah. Punya tabungan ini juga karena dibuatkan oleh pihak kampus untuk keperluan aku mengambil beasiswa. Kalau gak seh gak berminat juga aku punya tabungan πŸ˜† Saat udah lulus tabungan itu aku anggurkan tanpa ada isinya sama sekali, sampailah aku masuk kerja dan karena aku kerja di pemerintahan daerah makanya bank yang bekerja sama juga dari bank daerah. Jadilah aku menggunakan lagi tabungan besasiswa aku, untung juga tuh tabungan masih aktif πŸ˜›

Bank daerah ini sebenarnya gak masalah dalam hal penggunaan. Tapi kok semakin seringnya aku melakukan aktifitas perbankan semakin gak enak yak pake bank daerah. Setiap mau melakukan transfer aja misalnya harus datang ke ATM dan dipastikan harus antar bank karena ya gak akan ada dong yang punya rekening bank daerah Pontinak πŸ˜› jadinya kena biaya deh.

Belom lagi kalau ada orang keperluan mau transfer ke rekening aku yang pastinya sangat susah buat transfer dari rekening lain ke rekening bank daerah. Dan yang paling menyusahkan adalah saat aku jalan2 ke luar daerah, kan pasti gak ada namanya ATM bank daerah tuh jadilah aku harus menggunakan ATM bersama yang rasanya kok kurang sreg ya (cuma perasaan aku aja seh).

Sabtu lalu akhirnya aku menetapkan hati buat ke weekend banking untuk membuka tabungan baru. Bank yang aku pilih adalah Bank M*ndiri. Ya karena menurut rekomendasi temen aku aja seh. Dia ngasih 2 pilihan, M*ndiri atau BC*. Karena aku tahu bahwa BC* rada susah kalau melakukan transaksi antar bank, jadinya aku pilih m*ndiri deh.

majalahqalam.com

Β Milih weekend banking sebenarnya karena aku emang rada susah buat keluar kantor pas hari kerja. Eh ternyata kalau weekend banking itu gak bisa langsung jadi buku tabungannya yak. Jadinya mereka janji kalau hari senin akan mengantarkan tabungan aku ke kantor.

Udah ditunggu sampe hari kamis kok gak dateng2 gitu. Akhirnya hari ini aku sempat2in ke bank pagi2 buat ambil tuh buku. Pas ngambil di CS aku ditawarin beberapa produk yang ada disana. Yang paling gress adalah mereka menawarkan ax* m*ndiri. Mendengar penjelasan mereka rada tertarik juga seh. Yang aku kira ax* itu memang produk bank mandirinya. Tapi setelah aku googling ternyata ax* itu cuma perusahaan yang bekerja sama dengan mandiri.

Dari hasil googling juga, aku mendapat2 berita yang gak terlalu baik tentang produk tersebut. Seperti soal tertipu oleh ax*, ax* yang mengecewakan, klaim yang sulit, dan masih banyak lagi. Jadinya aku mengurungkan niat deh buat ikutan. Ya sekarang cukup menabung biasa dulu kali yak. Ntar deh kalau udah dapet produk yang pas setelah banyak direkomendasikan oleh banyak pihak baru aku fikirkan lagi :mrgreen:

So, sudah resmilah sekarang seorang irni punya tabungan dan rekening yang bisa dipake nasional 😳 Makin mentasbihkan diri dong yak jadi anak gaol seantero kota pontianak *sisiran* Sekarang jadi mikir, baju online mana yang mau aku beli, kan sekarang gampang tuh makenya *dikeplak* (Nabung woi Nabuuuung πŸ˜› )

nb: Barusan aku dapat notif dari linknya Hani si Pedar Bintang. Setelah blognya hiatus geje dia membawa kabar baik. Ternyata tulisan aku tentang Hargailah Uangmu menang kontes yang dia adakan sebagai pemenang kedua *bangsaii* *joged2pisang* Makasih ya Hani.. Sering2 ngadain kontes yang aku menangkan 😳

Advertisements

47 Comments Add yours

  1. Punya rekening yang bisa online secara nasional memang membuat kita tak repot saat berada di daerah lain ketika tak membawa uang tunai cukup. Tapi punya rekening juga harus mengurangi saldo tabungan tiap bulan untuk biaya administrasi, pajak dll.

    1. niee says:

      iya,, tapi sebanding deh dengan kebutuhannya yak pengurangan saldo itu.. Lagian kan bisa ditutupi dengan bunganya juga πŸ˜€

  2. Selamat ya udah berhasil menang kontes… juara dua lagi. Hebat…
    Ayo kalau gitu ikutan ngontes lagi yukkk… biar makin ramai. πŸ™‚

    1. niee says:

      iya mbak reni,, keinginan ikutan kontes seh ada, tapi buat nulisnya itu yang susah >.<

  3. Aku juga punya rekening di bank daerah… kayaknya emang bagi kita2 wajib tuh ya punya rekening di bank daerah hehehe

    1. niee says:

      iya mbak.. bagi kita2 yang ‘anak daerah’ emang wajib punya yak,, hehehe

  4. zilko says:

    Kalau aku dulu bikin rekening BC* karena mau kuliah di Bandung, hehehe πŸ™‚ Trus pas di Bandung bikin sendiri rekening di Mand*ri buat tabungan pribadi seh hasil kerja sambilan, hehehe πŸ˜€

    Kalo di Belanda ini ya tentu bikin 1 rekening bank lagi seh. Cuma enaknya, karena Eropa negaranya kecil-kecil, jadi rekeningnya berlaku luas bgt loh di (hampir) semua negara Eropa (barat). Dan kalo ambil duit di ATM bank lain ato transfer ke bank lain gitu gak kena charge sama sekali πŸ˜€ Tapi emang biaya administrasi per bulannya lebih mahal dari bank di Indo sih, haha

    Btw, kalo bikin rekening baru sekalian bikin e-banking-nya tuh Nie, praktis bgt dah. Jadi gak perlu ke bank/ATM gitu kalo mau transfer-transfer apa, tinggal pake komputer sendiri aja *pengalaman di Belanda :D*

    1. niee says:

      Waahhh baru tahu kalau bank di eropa seperti itu.. coba di asean juga gitu yak, jadi gak susah kalau mau jalan-jalan.. Tapi mungkin karena eropa mata uangnya sama yak, jadi gak bingung banknya ngolah uangnya.. beda kalau asean kan mata uangnya semua beda, hehehe.,.

      iya zil, maunya seh buat e-banking, tapi ntar deh, kalau udah perlu baru buat, takut kebablasan belanja online.. hahahaha..

  5. moer says:

    REkening? *masih mikir punya begituan* ;p

    1. niee says:

      hahaha,, ayo buat.. penting loh πŸ˜› *sok teu*

  6. Khairil Anwar says:

    dulu aku juga sempat punya, isinya cuman saldo 100rb, sampai sekarang udah kaga pernah ku isi saldo tabungannya, hhehehehehe #LagiMalasNabungAku…

    1. niee says:

      hahaha,, kalau saldonya kekecilan malahan sayang punya tabungan.. habis buat administrasinya aja tuh..

  7. Arman says:

    punya tabungan itu harus-kudu-mesti-wajib lho! hahaha

    1. niee says:

      ada yang kurang gak mas katanya? πŸ˜› hahahaha

  8. Untuk keamanan dan kenyaman kita dalam mengendalikan keuangan tabungan merupakan solusi yang tepat, apalagi bila kita menitipkan di dalam rekening sebuah tabungan. Karena kita sebagai nasabah akan menikmati pelayanan fasilitas yang akan kita dapatkan dari suatu produk tabungan tersebut.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawanatah’s Blog

    1. niee says:

      iya,, emang tabungan sekarang gak sekedar tabungan yak, ada banyak fasilitas lainnya juga πŸ™‚

  9. Aulia says:

    alhamdulillah kalau gitu, jadi kapan makan2 sama tabungan baru ni πŸ˜€ #duh *abaikan* :))

    1. niee says:

      hahahaha,, bisa bisa πŸ˜›

  10. wahyu asyari m says:

    kuliah di kampusku juga otomatis dibukain rekening, ktm bisa sekaligus sebagai atm.
    sekarang punya 2. hihi

    1. niee says:

      iya yak, dulu kampus aku gitu, eh pas angkatan aku gak ada.. gak tahu sekarang jadi satu atau gak..

  11. hilsya says:

    yup.. jangan ngandelin atm.. pake fasilits yg lebih luas.. e-banking/sms-banking lebih nyaman
    tapi nabungnya yg rajin ya.. jgn ditarikin mulu πŸ™‚

    1. niee says:

      iya kah mbak? Masih mikir2 neh mau buat e-banking.. hehehe

      amin.. mudah2an gak ditarik2 deh.. apalagi buat yang gak penting yak >.<

  12. nique says:

    jiahhh bukannya nabung, malah mo belanja on line ampooon dah πŸ˜€

    iya nih, aku juga punya tabungan di bank nasional tapi seringnya offline, padahal cabangnya sih smp ke plosok negeri, cuma ya gitu deh, pelayanannya blom maksimal, apalagi klo tabungan yang ga mau kena biaya admin itu, lebih parah lagi, seperti anak tiri aja deh rasanya dibandingkan penabung yang lain πŸ˜€

    so, seberapa ga sukanya pun sama 2 bank yg km sebut di atas, tetep weh jadi nasabah di salah satu mereka, demi kelancaran usaha hehehe … mo gimana lagi, mau pro bank pemerintah tapi gitu … jadi ya mau ga mau deh …

    sing rajin nabungnya ya Niee

    1. niee says:

      hahaha,,, alhamdulillah sampe sekarang belom pernah belanja online kok mbak πŸ˜›

      bener tuh, mau yang katanya hemat karena gak pake administrasi malahan banyak kekurangannya ya mbak, jadinya kita susah banget buat makenya..

      dan iya mbak,, mana bisa kita menghindari 2 bank itu yak,, taringnya udah nancep bener soalnya,, malahan kita yang ketinggalan kalau gak pake itu,, hehe..

  13. Asop says:

    Mbak Mbak, biaya bulanan Mandiri berapa ya?
    Bagi saya, biaya bulanan BCA yang 10rb itu berat. >.<"

    1. niee says:

      Sama aja sop kalau pake atm mah jadi segitu juga

  14. tuxlin says:

    ahahahahaha… saya juga kalo gak dibikinin kantor juga gak punya rekening,wkwkwkwk

    1. niee says:

      kebanyakan gitu yak πŸ˜›

  15. iam says:

    Huaah, jadi pengin buka tabungan lagi >..< #nyesekdanNyesel #eh #kokMalahCurhat

    1. niee says:

      ayo dong am,, dibuka *eh πŸ˜›

  16. bensdoing says:

    mau dong punya tabungan πŸ˜€
    buat persiapan ya πŸ˜€
    sukses ya Niee πŸ˜‰

    1. niee says:

      persiapan apa bens? hahaha

  17. soca says:

    haha saya malah belum punya tabungan..
    kalau celengan sih punya :D..

    1. niee says:

      pasti banyak yak celengannya πŸ˜€

  18. r10 says:

    wah ada niat terselubung dong buku tabungan ga langsung jadi saat itu juga, diantarnya lama lagi 😦

    1. niee says:

      gak juga seh,, soalnya emang pas hari sabtu buatnya.. sekarang juga udah ada πŸ™‚

  19. muamdisini says:

    tabungan Bank Darah memang memiliki kelemahan seperti itu yah mba…
    tapi kan jadi bisa berhemat..hehehe

    1. niee says:

      iya emang bener tuh.. dan masalah berhemat itu tergantung kita juga seh pandai2nya aja πŸ˜€

  20. dhila13 says:

    woaaa… senangnya… selamat niee selamaatt πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha.. iya dil,, sama-sama πŸ˜€

  21. ~Amela~ says:

    selamat yaaa udah menang πŸ˜€

    yang rajin nabungnya ya mbak πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha.. makasih mel πŸ™‚

  22. Lyliana Thia says:

    Nah memang udah saatnya nabung Niee, jgn beli baju terus, hahaha… πŸ˜€
    Selamat yaaaa udah menang… ceritanya Irni emang bagus banget dan inspiratif..

    btw, aku jg pemegang polis Ax* M*andiri loh Niee, tp aku baru tau ttg kesulitan claim itu… soalnya emang blm pernah nge-claim (semoga aja jgn pernah deh),… krn kenal sama agennya jd percaya aja… ohya, emang Bank2 yg termasuk ATMnya kedalam ATM Bersama lebih mudah Niee… jd nggak bingung cari2 ATM kalau keadaan darurat… *pengalaman pribadi*

    1. niee says:

      hahaha,,, ceritanya berhubungan dengan postingan ini yak mbak *baru sadar*

      Ya mudah2an gak dipake sampe habis masanya yak mbak, jadi bisa ditabung juga uangnya.. hehehe..

      iya juga seh mbak, emang atm bersama tuh penting banget.. soalnya kan susah kalau musti cari atm bank yang sama dengan kita

  23. Imelda says:

    aku jadi ingat, aku buat rekening di bank M*ndiri itu bersamaan dengan buat BC* lebih karena aku perli e-bankingnya. Dan yang paling sering dipakai justru yang BC*. Terakhir aku minta teman untuk transfer ke bank M*ndiri aku, lalu dia bilang, “Mel… rekening elu udah ngga ada loh. Ente gimana sih punya rekening dibiarin aja” hahahaha…. Mau buka lagi males. Jadi biarlah pake BC* aja

    1. niee says:

      haha,, sampe buat keduanya gitu yak mbak.. sama dengan temen aku deh, dia juga buat keduanya.. dengan kartu kredit juga enakan kedua bank ini mungkin yak πŸ™‚

  24. ponot says:

    Bagus di danamon,,gak kena biaya bulanan..banknya sepi bebas antri.gak kayak BRI yang kayak pasar tradisional ramenya.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s