The Gayus Identity


Alkisah disebuah negeri antah brantah hiduplah seorang bernama Gayus. Dia tidaklah kaya, apalagi ganteng. Namun karena kepintarannya dia bisa menjadi kaya raya bahkan wajahnya mengalahkan kepupolaritasan bintang film di negara tersebut.

Ahak, apa kabar semua? Sudah dengar berita keputusan Gayus kan pastinya. Banyak diantara kalangan yang menyayangkan hukuman 7 tahun kurungan penjara atas putusan Gayus. Katanya kuranglah untuk kasus besar seperti dia. Tapi aku sendiri seh gak terlalu terkeujut, dan jangan terkejut juga ntar kalau sebelum 7 tahun dia udah keluar 🙄

Menilik kasus Gayus ini aku membayangkan seru juga yak kalau dia dijadikan film. Secara juga film-film di Indonesia belum pernah yang mengangkat tentang mafia raksasa. Apalagi kasus gayus ini udah masuk ke ranah internasional yang melibatkan anggota CIA 😳

Nah yang film yang paling cocok dengan situasi Gayus menurut aku ya The Buorne ini. Mari kita berandai bersama-sama ❗

Jalan ceritanya:

Jadi ada seorang pengusaha besar di Indonesia yang terbelit kasus pajak untuk perusahaannya. Karena gak mau bayar pajaknya, jadilah dia bertemu dengan Gayus sang pegawai pajak. Gayus yang sebenarnya orang biasa-biasa ini kemudian digembleng dan diajarkan cara-cara jitu oleh mafia tersebut. Dia diajarkan cara melarikan diri, cara menyamar dan cara berbicara kepada khalayak ramai.

Bukan cuma diajarkan, namun Gayus juga dijadikan senjata agar orang teralihkan, bukannya melihat sang mafia, namun orang-orang hanya terus melihat Gayus. Agar Gayus ‘kuat’ diapun diberikan harta yang melimpah. Namun lama-kelamaan akhirnya Gayus sadar bahwa dia hanya boneka.

Semenjak itu Gayuspun mulai berkoar-koar kepada banyak orang. Namun karena kecerdikan sang mafia, Gayuslah yang terus menjadi sorotan. Ucapan-ucapannya tak terlalu diperdulikan. Bahkan sang mafia terus melebarkan sayap kepetugas-petugas terkait.

Karena sikap Gayus tersebut sang mafiapun merasa Gayus tidaklah diperlukan lagi. Akhirnya Gayus dibuang untuk dibunuh kelaut lepas. Namun ternyata ada sekelompok orang yang membantu Gayus sehingga dia tidak mati agar suatu hari dapat mengungkapkan kembali kasusnya. Diapun terdampar disebuah pulau terpencil dengan kondisi lupa ingatan. Di sana dia diberi identitas baru bernama Sony Laksono dan mempunyai berbagai passport dari berbagai negara.

Gayus yang tidak mengingat apa-apa mulai menjalani hidupnya dengan sisa-sisa apa yang diberikan kepadanya. Namun lama kelamaan gerak-geriknya terbaca oleh sang mafia dan Gayuspun kembali diincar.

——————————————————————————————————————————————–

Nah, bagaimana dengan ceritanya? Seru kan? Bahkan aku bisa membayangkan para seneas Indonesia bisa membuat yang jauh lebih keren daripada The Buorne yang asli :mrgreen:

Diluar semua itu, bukannya tidak perduli, tapi aku tidak ingin repot-repot memikirkan masalah Gayus ini. Toh negara ini emang udah ribet dari sananya kok. Kasus Gayus ini hanyalah kasus kecil yang dibesar-besarkan untuk menutupi kasus yang lebih besar.

Bukannya gak bisa dituntaskan seh, menurut pendapat aku pemerintah sendiri yang gak mau kasus ini dituntaskan. Kalau mereka udah gak semangat, untuk apa kita pusing-pusing mikirinnya. Yang penting masyarakat Indonesia masih bisa makan 2 kali sehari menurut aku. Toh kalau uang 100M milik Gayus itu dikembalikan ke negara belum tentu juga rakyat kita bisa merasakannya. Ujung-ujungnya sama-sama aja. Gini-gini juga.

Yak, nikmati sajalah hidup di Indonesia ini 😆

Advertisements

4 thoughts on “The Gayus Identity”

  1. Wah wah… Sekarang di mana-mana Gayus merajalela. Di TV, di blog, di radio, dll. Semuanya heboh karena tingkah si tambunan ini.

    Ohya, sekedar info nih… Kalau mau nanya-nanya tentang domain dan hostingan, coba aja ke http://kanonhost.com . Mbak juga bisa langsung nanya di saya, karena kebetulan saya kerja di sana.

    Prosesnya gampang, tinggal tentukan domain dan paket hosting, order, bayar, selesai. Domain dan hosting langsung aktif setelah dibayar.

  2. Iya nih gayus.. tapi masih ada oknum dibelakangnya pasti tuh.. yang megang semua kendali dan rahasia besar.. para orang terkaya indonesia yang ikut dukung politik pasti sedikit banyak terlibat tuh..

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s