[Review Drakor] Crash Landing Of You


Siapa di sini belum nonton CLOY? Aku rasa, cloy ini beneran memersatukan seluruh penjuru umat perdrakoran karena semua suka dan semua nonton!

Biasanyakan ada tim yang gak suka nonton drakor ini, tapi suka yang itu. Nah, kalau cloy ini beneran rasa rasa aku semuanya suka dan nonton gitu. Jadi pasti semuanya udah tahu jalan cerita dan endingnya. Maka, aku mau bahas drama ini beserta spoiler spoilernya sekalian.

So, kalau ada yang belum nonton dan gak mau kena spoiler, mending gak usah baca tulisan aku ini aja. Hahahaha.

Cerita di drama ini sendiri simple, ada seorang putri orang kaya bernama Yoon Se Ri yang sudah lama meninggalkan keluarga kayanya dan membuat perusahaan sendiri yang juga sangat besar dan berkembang. Ayahnya yang dulunya masuk penjara kemudian keluar dan mengumumkan akan memercayakan perusahaannya kepada Se Ri. Kedua kakak Se Ri yang mendengarpun kemudian protes tapi gak ditanggapi oleh ayahnya.

Se Ri yang sebentar lagi akan dilantik jadi SEO perusahaan ayahnya, sebelum hari H melakukan parasailing untuk mencoba produk baru perusahaannya. Naasnya, saat dia berada di atas terjadi angin besar yang membuat dia terjatuh di daerah DMZ Selatan dan Utara.

Saat terbangun, dia ditemukan oleh pasukan penjaga batas wilayah korut siapa lagi kalau bukan Ri Jeong Hyeok atau Kapen Ri.

Karena ketakutan ditangkap oleh orang Utara, Se Ri kemudian lari dengan cepat. Tapi bukannya masuk ke arah selatan, Se Ri malah makin masuk ke arah utara dan sampailah dia disebuah desa perbatasan di Korea Utara.

Saat dia tidak tahu mau kemana, tiba tiba dia terdampar disebuah rumah yang ternyata adalah rumah Kapten Ri. Kapten Ri dan timnya yang merasa bersalah karena mereka Se Ri bisa masuk ke Utara kemudian menyembunyikan Se Ri di rumah Kapten Ri.

Ya, udah bisa ditebak dong, saat menyembunyikan Se Ri inilah bunga bunga cinta mulai muncul diantara dia berdua 😜

***

Saat ending episode 1 (atau episode 2 ya) ada epilog bahwa Se Ri dan Kapten Ri ini pernah bertemu di Swiss 10 tahun yang lalu. Saat itu Se Ri sedang ingin bunuh diri, kemudian diselamatkan oleh Kapten Ri yang berpura pura ingin meminta tolong mengambil foto dia dan tungannya Seo Dan.

Saat nonton ini aku langsung berfikir, waahh pasti endingnya bakalan akan berakhir di swiss neh, kayak dramanya goblin.

Tapi, walaupun yakin endingnya di mana (yang ternyata beneran terjadi ya kan 😍aku gak tahu juga bakalan happy ending, sad ending, atau open ending kayak goblin itu.

Sebenarnya kalau sad ending itu lebih mudah diterima ya. Sakit hati seh, tapi minimal ada kejelasan. Nah kalau open ending itu yang mengesakkan. Ini jadinya gimana? Kayak drama si oppa hyun bin kemaren itu dia beneran mati jadi bubuk jasjus atau cuma terjebak di alam barkah? Eh alam game? Manalah seluet gak jelas itu bis jadi patokan! Hiks!

Lalu, kenapa drama ini jadi sangat ditunggu tunggu setiap minggunya oleh penggemar drakor kalau endingnya bisa gak jelas gini?

Ya karena ceritanya emang seru kakak!

Bayangkan di 10 episode pertama, kita akan disuguhkan adengan Ri Ri couple ini dengan latar belakang suasana korea utara yang lucu banget! Lucu ini ya dari kegiatan sehari harinya seperti ibu ibunya yang masih nyuci baju bareng ditempat pengambilan air. Aku jadi keingat waktu SD di depan rumah nenek itu dipasangin air PDAM umum gitu. Jadi airnya gratis dan dipake buat warga se RW. πŸ˜‚Soal yang setiap rumah gak punya air dari keran, jadi harus banget diambil dulu airnya baru mandi. Jadi air keran aja gak ada gaes, apalagi air panas! Hahaha.

Lucu lagi bagaimana polosnya mereka (kecuali bagian penjahatnya ya, itu seh lebih menyeramkan malahan) apalagi genknya anak buah si kapten ri. Lihat shampo dan sabun mandi aja mereka bisa kagum 🀣

Paling lucu lagi pas mereka datang ke seoul. Bayangin orang yang dapat listrik cuma sejam dua jam langsung lohat lampu seoul yang gak pernah mati. Lihat air mengalir dikeran, lihat orang orang yang selalu makan ayam dan internet yang tanpa batas!

Aku sendiri udah sering lihat di youtube vlogger vlogger yang pergi ke korea utara seh yak. Jadi sepertinya penggambaran drama ini untuk korut lumayan akurat. Apalagi bagian korutnya mereka syutingnya di mongolia jadi kayak autentik banget.

Terus soal pasangannya? Aku rasa mereka ini sukanya mengalir gitu loh gaes. Dari yang marah marahan, terus mulai ke perhatian, terus mulai yang merasa membutuhkan lalu suka. Semuanya mengalir. Kecuali bagian kapten Ri yang tiba tiba ke seoul dengan merangkak selama 12 jam seh yak. Kayaknya gak mungkin terjadi di dunia nyata! Atau mungkin aja? Katanya gak ada yang gak mungkin di dunia ini kan yak? Hahahaha

Selain satu pasangan lead nya. Ada lagi satu pasangan second leadnya. Awalnya seh mereka ini seperti pengganggu pasangan Ri Ri. Tapi lama kelamaan mereka menemukan cintanya sendiri. Bahkan cinta mereka berakhir agak menyesakkan di mana orang orang yang nonton jadi pada kasian dengan mereka.

Terus tentang ending? Tim Happy ending harus banget nonton ini. Aku sendiri seingatku hanya pernah nonton 1-2 drama yang endingnya sweet banget seh yak. Dan drama ini salah satu drama yang endingnya sweet banget!

Pokoknya endingnya ini tipe impian semua para penikmat drama korea deh. Ya walaupun gak diceritain mereka menikah dan punya anak terus berlanjut apakah kapten Ri memperbolehkan Se Ri masih bekerja atau gak seh πŸ˜› tapi beneran lihat mereka kayak hidup bahagia ditempat yang sangat cantik dan romantis dengan rawut wajah yang sangat bahagia beneran membuat nonton drama ini puas banget. Seharusnya 20 episode seh yak, biar pas πŸ˜„

Di luar dramanya, aku juga suka banget sama pasangan pemeran utamanya ini. Aku selama ini kalau nonton korea ya nonton aja seh, gak pernah memerhatikan kegiatan mereka di luar syuting. Tapi karena aku ada follow akun IG drama ini yang suka mgasih gosip gosip terhangat jadi ikutan terseret seret mendoakan untuk pasangan ini agar bisa segera menikah. Hahahaha. Siapa tahu doa netizen se dunia terkabul kan yak. πŸ˜›

Jadi siapa yang udah nonton drama ini? Atau aku penasaran siapa yang belum nonton? Gih cepetan nonton gih. Biar update perdrakorannya 😎

4 Comments Add yours

  1. Aku udah nonton, nih! Hihi. Bagus dramanya, tapi gak tau kenapa ending-nya menurutku pribadi agak kurang nampol gitu, deh. :”

    1. niee says:

      waah, kalau aku malah suka endingnya mbak, hahaha.

  2. Aku udah nonton. Gak suka aaahhh!! Ngantuk dan aku cepet2in, trus endingnya kurang nendang. Hahahaa even Hyun Bin can’t make me love the drama. πŸ˜‚

    1. niee says:

      Wahhh, mbaknya masuk orang-orang yang terpilih gak suka drama ini, hahaha

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s