[Review Drakor] Familiar Wife


Gak ada yang salah dari seseorang. Mungkin, kita hanya bertemu mereka diwaktu yang gak tepat.

Paling gak, itulah yang terfikirkan oleh aku setelah menonton drama korea Familiar Wife ini.

Di sini, ada gak yang pernah berfikir untuk mengubah hidup di masa sekarang dengan mengulang masa lalu? Kalau aku seh jujur gak ada yang pengen aku ubah. Satu satunya yang aku sesali dikehidupan aku dulu adalah aku gak belajar dengan benar tentang bahasa inggris. hahahaha. Kayaknya mengganggu bener untuk saat ini karena keterbatasan bahasa aku ini. Sekarang seh ada deh sedikit peningkatan soal bahasa inggris karena emang aku terpaksa memakai itu saat traveling atau nonton kdrama yang sub indonya lama keluar 😜tapi selebih itu mentok. Kalau kalian? Ada yang ingin diubah?

Cast Drama Korea Familar Wife

Cha Joo Hyuk (Ji Sung) adalah suami dari Seo Woo Jin (Han Ji Min) yang bekerja di sebuah bank. Seperti para pekerja bank pada umumnya Joo Hyuk sangatlah sibuk. Mungkin dia merasa bahwa di dunia ini dialah orang yang paling sibuk dan sebagai istrinya, Woo Jin haruslah mengerti tentang kondisi ini.

Tapi Woo Jin yang menikah muda yang mengakibatkan karirnya mentok hanya sebagai tukang pijat merasa frustrasi dengan suaminya yang sama sekali gak pengertian. Bukankah mengurus anak itu harus dilakukan bersama suami istri? Kenapa rasanya cuma dia yang berusaha keras untuk mengurus anak anaknya tapi suaminya seringnya cuma minum sama temen temennya dan menghamburkan uang dengan membeli game consul dan memainkannya secara diam diam?

Kondisi itu membuat Woo Jin sangat mudah marah, dan Joo Hyuk tidak senang dengan kondisi rumahnya. Pulang bukannya senang disambut dengan senyuman, malah dilempar sama cucian, cih! Aku gak mau hidup begini!

Karena itulah, saat ada bapak bapak memberikannya koin untuk mengubah hidupnya dengan mengubah masa lalunya, Joo Hyukpun mengambil kesempatan itu. Dia mengubah satu hari dimasa lalunya yang membuat hidupnya berubah total. Dia menikah dengan wanita dari keluarga kaya raya, sedangkan Woo Jin menjadi wanita karir periang yang senang bercanda.

Masalah muncul saat Woo Jin ditempatkan bekerja di bank yang sama dengan Joo Hyuk. Awalnya dia selalu menghindar, tapi lama kelamaan dia tidak bisa begitu saja mengabaikan Woo Jin dan selalu memerhatikannya. Ini membuat Woo Jin menjadi mulai menyukainya. Disisi lain, istri Joo Hyuk sekarang merasa dia tidak sama seperti dulu lagi yang selalu nurut dan setia. Sekarang Joo Hyuk sering berbohong dan memalukan keluarganya dan akhirnya mereka memilih bercerai.

Woo Jin yang akhirnya tahu tentang Joo Hyuk merubah masa lalunya di mana dia dulu adalah istrinya ingin mengambil kesempatan itu. Dia diberikan oleh ibunya sebuah koin dan pergi ke masa lalu. Joo Hyuk yang menyadarinya menyusul Woo Jin supaya hal itu tidak terjadi, karena menikah dengannya hanyalah akan menyakiti Woo Jin sendiri.

Apakah Woo Jin dan Joo Hyuk kembali bersama setelah mengubah kembali masa lalu mereka? Lalu apakah setelah itu mereka dapat menjadi pasangan yang lebih baik? Atau hanya kembali mengulang masa lalu yang kelam di mana waktu berpulang kembali?

***

Banyak pelajaran hidup yang ditampilkan di drama korea ini seh yak. Terutama untuk pasangan suami istri. Bahwa suami itu harus lebih pengertian dengan istri. Bahwa istri bukan cuma hanya mengurusi rumah dan anak saja, suami haruslah membantu dalam mengerjakan itu semua.

Bahwa istri juga harus sadar suami telah lelah bekerja keras. Seharusnya dia mendengerkan cerita suami, bukan malah membentak tanpa tahu sebabnya.

Intinya seh di komunikasi dan rasa saling pengertian yak.

Si Irni juga masih awam hal yang beginian. Masih perlu banyak belajar karena kadang masih sering mengeluh juga.

So so, ada yang udah nonton drama ini? Atau ada yang mau nonton dramanya setelah si irni tulis panjang lebar gini? Atau gak jadi nonton karena males lihat temanya? Hahaha

3 Comments Add yours

  1. deadyrizky says:

    Bukankah mengurus anak itu harus dilakukan bersama suami istri?

    ini nampol aku banget sih

  2. zunif says:

    wah sangat lengkap kak review nya, makasih banyak ya atas informasinya πŸ˜‰

  3. Himala says:

    Ah, aku juga mulai ngerti bahasa Inggris gara2 pas kuliah sukanya nonton drakor kok mbah… Muahahahaha

    Setelah baca tulisannya, menarik juga keliatannya Familiar Wife.
    Temanya emang udah agak umum (btw, klo suka tema time-travelling ttg keluarga kaya gini aku rekomendasiin juga Dorama Jepang yg judulnya “Ryuusei Wagon”), tapi aku tetep suka sih. Toh tiap drama pasti beda dalam style-nya membawakan cerita, angle & sekuens pas take adegan, apalagi munculin konflik batin karakternya

    Besok coba kutonton ya mbak, makasih reviewnya… πŸ˜€

Leave a Reply to deadyrizky Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s