[Review Drakor] Dokter John


Mau review kok ya malas. Bukan karena dramanya gak bagus loh ya. Malahan aku suka terwow wow sama drama ini saking spesifik dan detailnya membahas tentang ilmu kesehatan dan kedokteran. Lupakan itu asmara asmaraan di drama ini LUPAKAN! Karena porsinya dikiiiittt banget, digantikan sama porsi istilah istilah medis yang aku kok jadi pengen ngeskipnya saking gak ngertinya istilah itu, hahahaha.

Sukanya drama korea adalah, mereka “cuma” membuat drama aja sampai sedetail itu gitu membahasnya, pasti pake research segala deh aku yakin. Bahkan temen aku sang dokter penggemar drama korea aja baru tahu beberapa jenis penyakit dari drama ini. Ternyata dari drama bisa dapat ilmu pengetahuan toh 😂

Cerita dimulai dari penjara, saat dr Cha (Ji Sung) sedang menghabiskan 3 tahun hidupnya dipenjara karena dia menggunakan salah satu obat yang mempercepat kematian pasien yang sudah koma. Ada seh istilah medisnya, tapi aku males nyari, huahahahaha.

Saat dipenjara itulah dr Cha bertemu dengan dr Kang (Lee Se Young). Dia adalah dokter residen tingkat kedua yang meninggalkan masa residennya karena merasa gagal menyelamatkan pasiennya yang gak lain gak bukan adalah ayah kandungnya sendiri.

Di dalam penjara, dr Cha selalu saja mengkritik dokter jaga karena dia menilai mereka tidak cukup cakap untuk melayani pasien di sana. Pas adegan di penjara ini kelihatan dr Cha seperti orang psikopat seh yak

Gak lama kemudian akhirnya dr Cha ke luar dari penjara, dr Kang pun akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan dokternya karena mendapatkan banyak insight dari dr Cha. Lalu kemudian, tanpa disengaja, merekapun kemudian bertemu di rumah sakit yang sama, dan di ruangan yang sama di devisi Anastesi sebagai profesor dan murid.

Lalu apakh benih benih cinta itu muncul? Lah, tentu tidak! Mereka di rumah sakit terlalu sibuk dengan ngurus pasien kakak! dr Cha kelihatan banget sangat ambisius kalau berkaitan dengan menyembuhkan pasiennya. Salah satu yang paling menjadi perhatian dr Cha adalah seorang anak SMA yang terdiagnosa mengidap penyakit CIPA. Penyakit ini adalah penyakit langka yang mana pasien tidak bisa merasakan sakit. Gak bisa merasakan sakit ini sangat berbayaha ternyata loh. Bayangkan kalau kita demam kita akan menggigil kedinginan, mereka gak bisa! Kalau kita kembung akan sakit perut, mereka gak bisa. Bahkan kalau terindikasi kanker kita tahu bagian mana yang sakit, entah itu kepala, ada dada, atau jantung, mereka gak bisa! Karena itulah mereka seperti bom waktu yang bisa meledak kapan saja saat penyakit sudah amat parah.

Dibalik itu semua, ternyata dr Cha juga merupakan pasien CIPA! Dia berusaha menutupi hal itu karena, kalau orang tahu dia adalah seorang pasien, maka karir dia sebagai dokter yang amat dicintainya akan berakhir.

Saat dr Kang tahu bahwa dr Cha adalah seorang pasien, dia langsung syok. Diapun kemudian mulai memerhatikan dr Cha, bagaimana kondisinya, bagaimana kesehatannya, hingga akhirnya dia sadar bahwa dia menyukai dr Cha.

Tahu dr Kang menyukainya apakah dr Cha membalas? Ya tentu tidak ferguso!

Dr Cha adalah seorang pasien, dan dia tahu bahwa tubuhnya adalah bom yang setiap saat bisa meledak dan dia bisa mati kapan saja bahkan hanya karena demam! Maka, dr Cha pun menolak perhatian dr Kang.

Lalu apakah dr Kang menyerah? Bagaimana nasib asrama mereka? Terus apakah dr Cha bisa menjadi dokter selamanya dengan kondisi tubuhnya yang seperti itu? Ya ditonton aja seh, huahahahahaha.

***

Menurut aku jalan cerita drama ini bagus walaupun aku gak begitu tertarik sama istilah istilah kedokterannya seh. Emang si Irni kurang tertarik sama kesehatan dari dulu ya. Gak suka banget pelajaran semisal biologi atau kimia gitu, jadi nonton ini lihat jalan ceritanya aja tanpa lihat sisi medisnya, hahahaha.

Kalau yang aku lihat dengan detailnya alur tentang dunia medisnya juga, mungkin drama ini salah satu ajang promosi Korea Selatan untuk teknologi medisnya juga kali ya. Kali aja setelah ini para penonton dari China, Malaysia dan Indonesia berbondong bondong ke sana untuk melakukan perjalanan wisata medis. Ya mungkin aja.

So, ada yang udah nonton drama ini juga? Gimana pendapatnya?

Dan btw, kalian lagi nonton drama korea apa? Kok aku tiba tiba kehabisan stok drama korea ya? Selain Arthdal yang kok seriap episodenya keren banget itu aku gak ada lagi bisa nonton apa apa? Kasih masukkan dong 😄

[Review Drakor] Familiar Wife


Gak ada yang salah dari seseorang. Mungkin, kita hanya bertemu mereka diwaktu yang gak tepat.

Paling gak, itulah yang terfikirkan oleh aku setelah menonton drama korea Familiar Wife ini.

Di sini, ada gak yang pernah berfikir untuk mengubah hidup di masa sekarang dengan mengulang masa lalu? Kalau aku seh jujur gak ada yang pengen aku ubah. Satu satunya yang aku sesali dikehidupan aku dulu adalah aku gak belajar dengan benar tentang bahasa inggris. hahahaha. Kayaknya mengganggu bener untuk saat ini karena keterbatasan bahasa aku ini. Sekarang seh ada deh sedikit peningkatan soal bahasa inggris karena emang aku terpaksa memakai itu saat traveling atau nonton kdrama yang sub indonya lama keluar 😜tapi selebih itu mentok. Kalau kalian? Ada yang ingin diubah?

Cast Drama Korea Familar Wife

Cha Joo Hyuk (Ji Sung) adalah suami dari Seo Woo Jin (Han Ji Min) yang bekerja di sebuah bank. Seperti para pekerja bank pada umumnya Joo Hyuk sangatlah sibuk. Mungkin dia merasa bahwa di dunia ini dialah orang yang paling sibuk dan sebagai istrinya, Woo Jin haruslah mengerti tentang kondisi ini.

Tapi Woo Jin yang menikah muda yang mengakibatkan karirnya mentok hanya sebagai tukang pijat merasa frustrasi dengan suaminya yang sama sekali gak pengertian. Bukankah mengurus anak itu harus dilakukan bersama suami istri? Kenapa rasanya cuma dia yang berusaha keras untuk mengurus anak anaknya tapi suaminya seringnya cuma minum sama temen temennya dan menghamburkan uang dengan membeli game consul dan memainkannya secara diam diam?

Kondisi itu membuat Woo Jin sangat mudah marah, dan Joo Hyuk tidak senang dengan kondisi rumahnya. Pulang bukannya senang disambut dengan senyuman, malah dilempar sama cucian, cih! Aku gak mau hidup begini!

Karena itulah, saat ada bapak bapak memberikannya koin untuk mengubah hidupnya dengan mengubah masa lalunya, Joo Hyukpun mengambil kesempatan itu. Dia mengubah satu hari dimasa lalunya yang membuat hidupnya berubah total. Dia menikah dengan wanita dari keluarga kaya raya, sedangkan Woo Jin menjadi wanita karir periang yang senang bercanda.

Masalah muncul saat Woo Jin ditempatkan bekerja di bank yang sama dengan Joo Hyuk. Awalnya dia selalu menghindar, tapi lama kelamaan dia tidak bisa begitu saja mengabaikan Woo Jin dan selalu memerhatikannya. Ini membuat Woo Jin menjadi mulai menyukainya. Disisi lain, istri Joo Hyuk sekarang merasa dia tidak sama seperti dulu lagi yang selalu nurut dan setia. Sekarang Joo Hyuk sering berbohong dan memalukan keluarganya dan akhirnya mereka memilih bercerai.

Woo Jin yang akhirnya tahu tentang Joo Hyuk merubah masa lalunya di mana dia dulu adalah istrinya ingin mengambil kesempatan itu. Dia diberikan oleh ibunya sebuah koin dan pergi ke masa lalu. Joo Hyuk yang menyadarinya menyusul Woo Jin supaya hal itu tidak terjadi, karena menikah dengannya hanyalah akan menyakiti Woo Jin sendiri.

Apakah Woo Jin dan Joo Hyuk kembali bersama setelah mengubah kembali masa lalu mereka? Lalu apakah setelah itu mereka dapat menjadi pasangan yang lebih baik? Atau hanya kembali mengulang masa lalu yang kelam di mana waktu berpulang kembali?

***

Banyak pelajaran hidup yang ditampilkan di drama korea ini seh yak. Terutama untuk pasangan suami istri. Bahwa suami itu harus lebih pengertian dengan istri. Bahwa istri bukan cuma hanya mengurusi rumah dan anak saja, suami haruslah membantu dalam mengerjakan itu semua.

Bahwa istri juga harus sadar suami telah lelah bekerja keras. Seharusnya dia mendengerkan cerita suami, bukan malah membentak tanpa tahu sebabnya.

Intinya seh di komunikasi dan rasa saling pengertian yak.

Si Irni juga masih awam hal yang beginian. Masih perlu banyak belajar karena kadang masih sering mengeluh juga.

So so, ada yang udah nonton drama ini? Atau ada yang mau nonton dramanya setelah si irni tulis panjang lebar gini? Atau gak jadi nonton karena males lihat temanya? Hahaha