7 Ide Souvenir Pesta Ulang Tahun Anak


Wah, gak terasa udah tanggal 25 Januari aja ya di bulan januari tahun 2019 ini. Sebenarnya setiap bulan januari ini aku semangat banget karena ya apalagi kalau Katniss ulang tahun! *yeaay* Tahun ini si anak gadis udah genap 5 tahun loh! Gak berasa banget ya secara umur gitu. Gak sangka aku udah jadi orang tua selama itu juga dan paling gak menurut aku pribadi masih bias dikatakan berhasil lah ya 😛

Si K sendiri ulang tahun tanggal 23 kemaren, cerita tentang ulang tahunnya bakalan aku ceritain dipostingan terpisah ya. Soanya biar lebih mendetail gitu seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan mudah-mudahan tulisannya juga tayang masih dibulan januari, biar gak telat banget 😛

Katniss Ulangtahun ke 5

Gak seperti ulang tahun sebelumnya yang ada acaranya, tahun ini sebenarnya atas request di K sendiri kami gak ngadain pesta. Tapi walaupun gitu tetep dong aku beli kostum dan kue ulangtahunnya, hehehe.

Jadi inget tahun lalu, aku ngadain ulangtahun si K di sekolah. Salah satu yang paling agak ribet ngurusnya adalah mencari souvenir untuk temen-temen si K. Karena ya namanya anak-anak ya, jangan sampai kita kasih yang mereka bingung juga makenya. Paling gak si K yang ulangtahun seneng, temen-temennyapun senang ada yang dibawa pulang ke rumah.

Aku fikir seh, kalua yang kita berikan kepada orang lain menyenangkan, efek positifnya adalah ucapan selamat ulang tahun dari keluarga dan juga teman-teman akan terasa lebih intim. Kitapun yang ngadain merasa lebih bahagiakan yak 😀

Nah, jadi apa neh barang yang bisa dijadikan souvenir ulang tahun untuk anak-anak yang buat mereka seneng gitu? Ini aku ada beberapa ide souvenir yang bisa dibagikan pada perayaan ulang tahun anak.

Baca juga cerita ulang tahun Katniss sebelumnya ya 😀

  1. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 1
  2. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 2
  3. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 3
  4. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 4

1.    Gelas atau Mug

Mug atau gelas kini merupakan benda yang mudah untuk didapatkan dan harganya pun cukup terjangkau. Mug juga bisa disesuaikan gambarnya dengan keinginan kita. Karenanya, kita bisa membuat suatu mug costum yang unik.

Kita juga bisa menggunakan gambar yang disukai anak-anak. Misalnya gambar tokoh kartun, superhero, princess, atau bahkan gambar anak kita dan teman-temannya sendiri.

Katniss sendiri pernah loh buat mug untuk souvenir ulangtahun waktu dia ulangtahun ketiga. Padahal gak dirayain juga, Cuma dibagikan ke tetangga dan keluarga dekat aja, hahaha.

Birthday’s Girl

2.    Handuk

Salah satu souvenir yang bisa juga dijadikan pilihan adalah handuk. Handuk juga kini bisa dibuat dan diberi model sesuai dengan keinginan.

Misalnya, kita menambahkan informasi ulang tahun anak kita di handuk tersebut, sehingga teman-temannya bisa mengingat acara ulang tahun yang berkesan itu setelah pulang dari pesta.

Buat si K yang paling penting itu ada tanggal ulangtahunnya. Soalnya pernah kejadian temen sekolahnya ulangtahun souvenirnya kalender dan dia juga minta dong dibuatkan kalau dia ulanng tahun ntar. Dengan alasan apa hayo? Supaya bisa dikasih tanda hari ulangtahunnya dikanlender tersebut dan temen-temennya bakalan tahu kapan dia ulangtahun, hahahaha narsis banget yak 😛

3.    Alat Tulis

Alat tulis dan buku merupakan sebuah hadiah yang sangat berguna. Bagaimana tidak, alat dan buku tulis bisa mereka gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Siapa tahu, gara-gara dibekali alat tulis yang lucu-lucu, anak jadi lebih terpacu berkegiatan bersama, terutama belajar dan mengerjakan PR bersama!

Alat tulis ini juga termasuk souvenir yang biayanya lumayan bisa ditekan, jadi lebih irit deh 😀

4.    Buku Gambar

Buku gambar atau mewarnai sangat cocok untuk anak-anak, tinggal pastikan buku mewarnai yang sesuai dengan usianya. Mereka akan bisa menggunakan souvenir tersebut untuk berkreasi dan bereksperimen dengan bakat seni mereka.

Anak-anak pun bisa menggunakannya untuk mengasah kreativitas mereka di bidang seni. Tentu akan ada banyak anak yang senang diberi souvenir buku gambar dan mewarnai.

5.    Buku atau Komik

Buku atau komik bisa menjadi pilihan souvenir lain. Walau harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jenis souvenir lain, tapi buku atau komik cukup bermanfaat bagi anak-anak.

Anak-anak jadi tebiasa sejak dini untuk membaca, mengasah imajinasi, dan juga bisa bertukar cerita kepada teman-teman lainnya.

Asal jangan buku cerita import aja, harganya mahal cyiiin 😛

6.    Kaos

Sama dengan mug, kita bisa memberikan kaos sebagai souvenir bagi anak-anak. Kaos sendiri kini sudah bisa dibuat dengan desain sendiri dan harganya juga cukup terjangkau.

Kita bisa membuat kaos dengan gambar yang unik dan lucu, ditambah dengan informasi ulang tahun anak kita, sehingga dengan melihat baju tersebut, anak-anak akan bisa mengingat acara ulang tahun tersebut.

7.    Tas

Pilih jenis tas tote bag supaya lebih terasa kegunaannya. Kita bisa membuat sebuah tote bag dengan desain unik dan menarik. Bisa dipakai untuk bawa baju renang saat pergi ke pantai atau les berenang, membawa mainan, dan lain-lain.

Tapi ini jangan tas nanggung gitu she peruntukannya. Soalnya beberapa kali si K dapat souvenir tas tapi menumpuk aja gitu di rumah gak kepake. Maksudnya kalau tas untuk sekolah ya buatlah tas yang nyaman untuk dipake dan ukurannya yang sesuai, jadi gak mubazir.

Itulah beberapa ide souvenir untuk pesta ulang tahun anak. Luangkan waktu untuk mencari sebanyak-banyaknya referensi di toko online. Selain banyak pilihan barangnya, mudah juga proses pemesanannya, barang tinggal diterima di rumah menjelang pesta ulang tahun.

Selamat berkreasi! Bye.