Katniss, personal life

[Cerita K] Selama Ada Mama


Sebelum pakai baju sekolah, mari kita nyanyi dulu yang salah salah πŸ˜›

Siapa di sini anaknya yang berumur hampir 4 tahun dan masih disuapin kalau makan? *ngajung tinggi-tinggi*

Dari bayi si K bukan anak yang lahap dengan makanan. Makan seh, lumayan banyak, tapi bukan atas kemauan sendiri gitu, walaupun itu makanan kesukaannya semisal bakso, mie goreng, atau mie spageti. Kecuali mpekmpek kali yak baru dia makan sendiri. Kayaknya dia bingung gimana caranya minta suapin makan mpekmpek πŸ˜›

Pernah neh kita makan di pizza sepulang K sekolah. Di sebelah meja kita ada ibu sama anaknya yang seumuran dengan si K berdua aja. Anaknya juga masih pake seragam sekolah sama kayak si K. Saat makanan datang, si anakpun langsung lahap memakan spagetinya sampai habis sendirian! Makannya terbilang cepat pula dan rapi, gak tumpah-tumpah gitu lah.

Sedangkan K, sibuk dengan ngejilatin saos tomat di piring >.< Ini anak seneng banget ngeratah saos tomat banget yak. Dijilatinnya sampai bersih bener piringnya seperti baru dicuci πŸ˜› Langsunglah aku nyuruh dia makan sendiri tanpa disuapin (note: si K udah bisa makan sendiri ya, walaupun masih berantakan, dia cuma gak mau >.< ) Eh dianya gak mau, hiks.

πŸ§• : “Lihat tuh temen disebelah aja makan sendiri”

πŸ‘§ : “Gak ah..”

πŸ§• : “Malu dong makannya masih disuapin”

πŸ‘§ : “Katniss gak malu ma”

πŸ§• : @@%^@$%@#^#@

Suatu sore, saat di rumah Mbah dan disuapin NekJunya makan, seperti biasa Mbahnya nanyain kondisi K di sekolah

πŸ‘΅ : “Katniss belajar apa tadi di Sekolah? ”

πŸ‘§ ” “Katniss gak tahu belajar apa” (ini jawaban sering banget diucapkannya, biasanya kalau denger jawaban seperti ini aku bakalan nanyain model lain seperti tadi miss yuni ngapain aja? Atau tadi K maen di kelasnya sama siapa? Maen apa? Seperti itulah. Ternyata buat nanyain anak Kiddy aja perlu trik khusus yak πŸ˜› )

πŸ‘΅ : “Wah, masa’ gak tahu?”

πŸ‘§ : *diem gak menanggapi* πŸ˜›

πŸ‘΅ :Β  “Makan apa di Sekolah tadi?”

πŸ‘§ : “Makan bubur, dan Katniss good because Katniss habis makannya”

πŸ‘΅ : “Wah hebat, siapa yang suapin Katniss?”

πŸ‘§ : “Katniss makan sendiri dong, di Sekolah gak boleh makan disuapin”

πŸ‘΅ : “Kalau gitu besok Katniss makan sendiri aja ya”

πŸ‘§ : “Nggak mau, kan ada mama. Katniss maunya makan disuapin mama” *tengtong* >.<

Sebenarnya, kadang kala pas kita lagi sibuk, aku sering nyuruh si K makan sendiri. Misalnya pas sarapan pagi, aku siapin sarapannya dan suruh dia makan lalu aku beres-beres sambil nganti baju kantor. Atau pas makan malam aku suruh dia makan sendiri sambil aku sholat. Tapi ntah kenapa ada aja makanan yang disisakannya. Kalau aku udah selesai beberes, atau udah selesai sholat dia langsung bilang gini:

πŸ‘§ : “Mama udah selesai sholat?”

πŸ§• : “Iya udah, kenapa?”

πŸ‘§ : “Ok, suapin Katniss makan ya, Katniss capek makan sendiri” (sambil manja-manjain muka) Hiks.

***

Gak tahu juga sampai kapan kebiasaan minta disuapin ini akan berlangsung. Mudah-mudahan aja gak lama ya. Biar dia bisa mandiri gitu dan aku bisa leluasa ngerjain yang laen gitu :mrgreen:

 

Advertisements

9 thoughts on “[Cerita K] Selama Ada Mama”

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s