Nginap di Hotel? Ini loh Barang-Barang yang Bisa Diangkut Pulang


Haaaiiii haloooo… Apakabar semuanyaaaa… Mumpung masih bulan Syawal pertama-tama aku mau mohon maaf lahir batin dulu ya kepada semua blogger maupun yang kesasar ke blog aku :mrgreen:…

Btw, udah pada liburan semua? Atau ada yang masih cuti dan berencana buat menutup liburan dengan jalan-jalan? Atau sekedar nginap-nginap di hotel bareng keluarga kecil? Aku suka banget tuh nginep-nginep di hotel bertiga sama si Abang dan si K.

Nah, kalau lagi liburan dan nginep di Hotel, biaya buat bayar tarif kamar hotel biasanya jadi salah satu yang paling mahal dalam anggaran liburan. Malah kadang-kadang lebih mahal daripada harga tiket pesawatnya (kan si Niee carinya harga tiket pesawat promo πŸ˜› ), apalagi kalau liburannya lama. Tapi kan ada uang ada barang. Dengan nginap di hotel, liburan jadi nyaman karena ada tempat untuk melepas lelah setelah seharian keliling tempat-tempat tujuan, apalagi kalau jalan-jalannya bawa bayi atau balita seperti si K.

Memilih hotel perlu bijak supaya uang yang dikeluarkan buat bayar hotel sebanding dengan fasilitas yang didapat. Fasilitas hotel itu bisa termasuk kondisi kamar, tempat tidur, kamar mandi, sarapan, dan pernak-pernik di kamar mandi. Hayo…siapa yang suka bawa pulang pernak-pernik hotel? Gak masalah kok sebenarnya dan ini gak dianggap mencuri asal tahu diri. Ada barang-barang di kamar hotel yang memang disediakan untuk tamu dan sudah termasuk dalam harga yang dibayar, jadi mau dipakai atau dibawa pulang terserah si tamu hotel.

Tapi gak semua barang di kamar hotel bisa diangkut pulang. Patokannya, barang-barang yang bisa dicuci, dibersihkan, dan dipakai ulang seperti seprai, handuk, keset, baju tidur, dll gak bisa dibawa pulang. Dipakai atau gak dipakai, barang-barang ini biasanya dicuci bersih dengan deterjen pilihan hotel setelah tamu check out, lalu diganti dengan seprai, handuk, keset yang bersih untuk tamu berikutnya. Jadi jangan nekat masukin barang-barang ini ke dalam tas ya…

Lalu pernak-pernik kamar hotel apa saja yang bisa dibawa pulang? Patokannya adalah barang-barang kecil yang gak bisa dipakai ulang, antara lain:

  • sabun cair/batang
  • sampo dan kondisioner
  • teh dan kopi instan
  • jarum dan benang jahit
  • perlengkapan menyemir sepatu
  • alat tulis
  • sandal
  • sikat gigi dan odol
  • sisir dan penutup rambut

Pernak pernik yang biasanya si Niee bawa pulang. Plus sendal seh biasanya :P
Pernak pernik yang biasanya si Niee bawa pulang. Plus sendal seh biasanya πŸ˜›

Pihak hotel lebih senang kalau tamu mau bawa pulang pernak-pernik tersebut, sekalian jadi kenang-kenangan dan pengingat pernah nginap di hotel itu kan di barang-barang itu biasanya ada nama hotelnya. Kalau tamu gak mau bawa pulang, pernak-pernik itu akhirnya dibuang karena ga mungkin dikasih ke tamu lain. Kan sayang…

Selain barang-barang yang gampang dicuci dengan deterjen, barang-barang elektronik dan pajangan di kamar juga gak bisa dibawa pulang. Jadi kalau di kamar ada pemanas air elektronik buat bikin teh/kopi, jam beker, setrika, patung hiasan, lukisan dinding, vas bunga, apalagi TV, biarkan di tempat semula. Ibaratnya β€œdipakai boleh dibawa pulang jangan.”

Terus, kalau mau pakai kantong cucian kotor yang disediakan hotel, sebaiknya hati-hati. Kalau gak mau bayar jasa cuci setrika hotel, sebaiknya jangan masukin pakaian kotor ke dalam kantong cucian kotor selama menginap, karena staf hotel akan menganggap tamu mau memakai jasa cuci/setrika hotel, padahal kan gak gratis. Nah, kalau mau kantong itu buat bungkus baju-baju kotor, masukin cucian kotornya nanti pas mau check out.

Kalau sering nginap di hotel, pernak-perniknya bisa dikoleksi loh…

Advertisements

42 thoughts on “Nginap di Hotel? Ini loh Barang-Barang yang Bisa Diangkut Pulang”

  1. Makasih atas sharingnya mbak. Kemarin ada temen yang bawa sandal. Saya pikir itu mencuri. Eh ternyata bagian dari fasilitas hemmm, mantap.
    Esok kalau ke hotel barang2 di atas akan saya bawa hihi

    1. Gak mencuri kok. Kan gak mungkin hotelnya ngasih kita bekas dipake orang lain. Jadi kalaupun kita gak ambil pasti dibuang. Sayangkan πŸ˜†

      1. Mau tanya, kalau bertiga gitu ayah, anak 2 tapi udah pada dewasa pakai tipe yg mana yaa? Kalau family room malah kebesaran.

  2. sikat giginya yang suka dibawa itu pun kalo inget -_- hehhee mayan juga kan klo untuk2 pergi nantinya πŸ˜€
    dan benda lainnya kayaknyaa mesti di bawa jugaa..makasih listnya mba hihihi

  3. Aku kenal sama printilan toiletries ituh hehehehe
    Hehehe, aku termasuk yg suka ngoleksi merchandise hotel. Merchandise yg boleh dibawa pulang loo. Kebanyakan sih dioleh-olehi sama ibu. Yg plg sering dipakai sandal hotelnya. Sekarang aku lg pakai sandal hotel Mercure Pontianak wkwkwkw

    1. Iyaaa. Orang tua yang jarang ke hotel suka banget kan yak kalau dikasih perintilan hotel kayak gitu. Hihihi.

      Iihhh. Mercure emang hotel paling ok ya sampe skrg di pontianak 😁

  4. Haha bener tuh soal pake kantong laundry nya. Gw pernah kejadian soalnya dulu. Gara gara gw masukin baju kotor ke kantong laundry padahal gak ngisi form nya tetep aja dicuci hahahaha.

    Selamat Idul fitri ya nie…

  5. Hahahaha aku juga suka pake dan bawa pulang (yg boleh dibawa pulang lho) Tapi pasta gigi sama sikat giginya ga suka. Ga enakeun. Kalo mau nginep di hotel pasti ga bawa handuo. Males, biking penuh and berat aja. Meski tekstur handuk hotel ga selembut handuk sendiri.

  6. Penasaran, emotikon di komen emang segede width blog gitu ya Mbak? Perasaan biasanya kecil-kecil.

    Terakhir nginep di hotel, meja di kamar mandi penuh sama barang-barang. Ngga cuma yang standar macam sisir, shower cap, sabun, bahkan ada facial wash, hand soap (aku belum pernah lihat ini di hotel lain karena jarang nginep di hotel juga sih hahaha). Trus teh kopinya juga banyak. Cuma ga aku bawa (aku cuma bawa teh beberapa) karena gamau menuh-menuhin kamar asramaku. Eh nyesel, kenapa ga dibawain semua, bakal kepake ternyata =))

    1. Gede gimana na? Ditampilan hp sama komputer aku kecil kecil kok. Kok bisa gede ya. Bingung sendiri. Hehehehe

      Pas di hotel jepang kah na? Waaahh klo tahu buat asrama seharusnya dibawa semua na 😝

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s