First Trip K! Taman Safari..


Yeeaaahhhh… Hari ketiga liburan diisi dengan pergi ke taman safari. Ini tujuan utama ke puncak btw, jadi semangat banget dah.

Seperti hari sebelumnya, rencana pergi ke taman safari ini sekitar pukul 9/10 pagi. Karena udah belajar dari kesalahan kemaren, jadi hari ini alhamdulillah tepat waktu. Lagian, karena kami pergi ke Taman Safari ini bertepatan dengan hari pertama liburan Natal, yaitu tanggal 25 Desember jadi atur-atur waktu buka tutup jalan puncak harus pas deh.

Pukul 10 semuanya udah siap. Karena rencananya sore akan langsung ke Jakarta jadinya sebelum pergi cek out dulu dari hotel. Semua koper, tas dan perlengkapan perang K dimasukkan ke mobil rental si Bapak.

Sebelum pergi, foto-foto dulu di depan hotel :D
Sebelum pergi, foto-foto dulu di depan hotel 😀

Rencana awalnya adalah pergi ke Taman Safari pukul 10 yang sampenya sekitar pukul 11an. Masuk ke Taman Safari, keliling-keliling naek mobil lalu sampe di atas ikut pertunjukan yang ada pinguin-nya dan foto-foto sama baby animal. Selesai pukul 2 atau paling lambat setengah 3 langsung pulang minta anterin Bapak Supirnya ke Stasiun Bogor buat naek kereta api ke Jakarta. Kebetulan di Jakartanya nginep di Redtop yang deket dengan Stasiun Juanda. Sampe di Jakarta sekitar pukul 4 dan sampe di hotel pukul 5. Rencana yang apik kan yak? Tapi namanya rencana gak akan selalu sesuai dong >.<

Perginya lancar. Si Bapak (untungnya) dateng tepat waktu dan kamipun langsung naik menuju ke Taman Safari. Karena jalan udah posisi satu arah jadi gak kena macet sama sekali. Cuma agak sendat sedikit pas antrian masuk ke pintu Taman Safarinya.

Beda banget sama ke Taman Bunga Nusantara yang si K cuma bisa celengak-celengok kagak ngerti apa-apa. Kalau di Taman safari si K sukak banget! 😀 Sepanjang perjalanan yang memperlihatkan hewan-hewan yang berjalan dengan bebas dia selalu bersorak gembira sambil bengong-bengong takjub.

Pas dijalan kan aku ada beli wortel yak buat ngasih makan binatangnya. Ehh.. si K dengan beraninya nyodorin wortel itu kebinatangnya dong! Papanya sampe takut lihat tangan K terjulur gitu, takut diseruduk sama binatangnya >.<

Perjalanan kelilingnya lumayan cepet. Emang payah neh supirnya. Beberapa kali dia menskip sendiri binatang-binatang yang sebenarnya Katniss suka (dengan ditandai dia tereak-tereak dengan kencangnya). Beberapa kali aku bilang kalau Katniss mau lihat satu jenis binatang  bapaknya cuek bebek aja lenggang kangkung jalanin mobilnya.. Aaarrggghhhh kesel deh, kalau gak bawa K udah aku omelin panjang lebar tuh orang >.<

Sampai di atas pukul 1 dan hujan dong! Puncak ini gak hujan gak afdol sepertinya yak. Karena hujan jadi cari tempat makan buat ngasih makan Katniss sedangkan papanya sholat dan makan duluan. Eh, entah kenapa pas siang itu K rewel dong makannya. Yang seharusnya pukul setengah dua udah selesai (karena jam segitu ada pertunjukan pinguin tadi) jadi molor sampe jam 2 lewat. Mau foto-foto sama bayi hewannyapun susah karena hujannya makin lebat aja.

Karena sepertinya gak bisa ngapa-ngapain juga disananya, akhirnya aku dan abang memutuskan untuk langsung balik aja ke bogor buat naek kereta ke jakarta. TAPI, pas ditelpon ke Bapaknya eh ponselnya gak aktif dong! *jedukinkepala* sampe berkali-kali ditelpon juga gak aktif. Yang akhirnya abang berinisiatif buat nyari mobilnya parkir dimana.

Si abang nyarinya ada kali sejam-an dari K selesai makan, sampe mau nenen dan tidur hingga dia bangun lagi si Abang belum juga balik. Pas balik udah pukul 3 lewat dan hasilnya NIHIL! Kasian deh papa Katniss hujan-hujanan. 😦

Karena masih gak bisa dihubungin lagi (dan ternyata ini akibat si Bapak pake karrtunya XL yang gak ada signal di atas gitu, yang seharusnya karena Bapaknya sopir didaerah puncak yang sering nganterin orang ke Taman Safari tahu akan hal itu dan mengganti nomornya) akhirnya si Abang harus nyari-nyari lagi.

Alhamdulillah setengah jam kemudian si Bapaknya ketemu dengan tampang gak merasa bersalah dong 👿 Karena udah sore, Abang juga udah capek juga dan si Niee udah laper banget belom sempat makan, jadilah diputuskan si Bapak harus nganterin kami langsung ke Jakarta aja. Bye-bye deh rencana mau ngenalin K naek Kereta. Mood udah jatoh banget >.<

Tapi walau bagaimanapun tetep seneng kok jalan-jalan ke Taman safari ini. Jadi tahu kalau K itu suka banget dengan binatang, dan gak ada takutnya sama sekali :mrgreen:

Liburan K di Puncak udah berakhir, besok saatnya K jadi anak mall di Jakarta 😀

Advertisements

8 thoughts on “First Trip K! Taman Safari..”

  1. Ihhiy yang jalan-jalan ke bogor.. 😀

    Gpp mbak. Kalo yang sesuai sama rencana, biasanya kurang seru. Lebih seru kalo nggak sesuai. Haha..

    Aku udah lama banget ya nggak kesini. Dari Katniss lahiran, sampe sekarang udah gede begitu. Woaaa.. *jgn2 mbak Niee udah nggak inget aku..

    Btw, ada sesuatu buat mbak Irni nih. Cek blog aku ya mbak..

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s