Prajabatan [IV] Sayonara…


Angkatan XVI Tahun 2012

Akuuuuuu…. Pulaaaaanggggggg…… Ha ha ha haaaa aaaaa…. *nyanyi*

Lebai banget yak, padahal cuma masuk asrama selama tiga minggu dan setiap malam masih bisa keluar untuk makan malam, hihihi.. Tapi ini membuat aku berfikir bahwa aku sama sekali gak bisa kali ya tinggal di asrama. Peraturan dan segala minimnya fasilitas itu sangat membosankan bo.

Langsung membayangkan aja gimana rasanya ngekos gitu. Karena seumur-umur aku tuh gak pernah tinggal di luar rumah untuk menetap. Kalau liburan seh sering, tapi untuk tinggal? Aaahhh,, jadi berfikir gimana ntar pas aku kuliahlagi yak? *membayangkan*

Gak banyak kejadian yang bisa aku ceritain disini. Jadi berfikir aku ini emang orang yang yang terlalu dapat merekam momen yak. Ya, menurut aku seperti biasa aja gitu, kita belajar, main-main, makam-makan dan tentunya foto-foto 😛 Diakhir acara banyak yang nangis untuk meningkalkan temen-temen yang sudah sama-sama selama tiga minggu ini. Tapi aku?? Seperti biasa dong lempeng aja gitu 😆

Ada kejadian pas hari kedua terakhir gitu deh sebelum ujian widyaiswaranya keren banget cara pendekatan ke peserta diklatnya. Sampe-sampe temen-temen aku nangis gitu dong pada saat dia ngomong dan mengajak kita nyanyi ‘Kemesraan’ bersama. Orang-orang di depan belakang, kanan kiri aku udah pada nangis. Bahkan ada yang sampe terisak-isak gitu deh.selama momen itu aku berfikir hal-hal yang sedih biar bisa nangis. Sampe mikirin yang aneh-aneh daaaaannnnn pas dapet sedihnya (tapi belom mata memerah apalagi mengeluarkan air mata) eh momennya udah selesai dong! *merengut ditepian sungai kapuas*

Walaupun begitu, sebenarnya selama masa diklat ini aku banyak sekali mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru. Terutama pengalaman dan ilmu dari temen-temen aku dari kabupaten sambas. Suka dukanya mereka yang mengajar di daerah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Juga tentang kebudayaan melayu (bahasa dan sastra) yang terlupakan oleh aku. Bener-bener nambah ilmu deh pokoknya.

Ddduuuhhh,,, bener-bener gak tahu lagi mo nulis apa. Bener neh kata Amel, kalau udah lama gak nulis kehilangan roh dan gaya menulis sendiri yak >.<

Ya udah deh, segitu aja yak kali cerita aku. Dari pada makin gak nyambung aja 😛

nb: udah hampir fix aku tanggal 14 JULI nanti akan ke Jakarta.. Ayoo temen-temen jakarta kopdaran yuk.. Yang paling lowong seh hari minggunya. Atau hari sabtu siang/sorenya aku mau ke PRJ, siapa tahu ada yang mau kesana juga :mrgreen: Yuk mari Kopdaran!! 🙂

Advertisements

19 Comments Add yours

  1. Arman says:

    sedih juga ya setelah beberapa lama bersama2 harus berpisah juga.. tapi seneng juga bisa pulang kan ya ni… 🙂

    1. niee says:

      tapi aku kurang berasa sedihnya mas.. yang ada seneng-senengnya aja.. hehehehe

  2. Deny Gnasher says:

    Keren banget bisa mengajar, di daerah terpelosok pula. itu cita-cita saya 🙂

    1. niee says:

      tapi kebanyakan mereka mengeluh loh 😉

      ayooo… mengajar di pelosok,, kan banyak tuh sekarang LSM yang mengurus hal begituan seperti Indonesia Mengajar, dsb

      1. Deny Gnasher says:

        Saya lulus aja belum, Mbak. Baru masuk bulan September nanti >.<

        1. niee says:

          hahaha,, gak papa dong.. yang penting kan semangatnya 😉

  3. ndutyke says:

    Kok KEMESRAAN sih lagunya? Aku kalo denger lagu itu mah yg ada ngikik, bukannya nangis 😆 Jadul bgt 😛

    1. niee says:

      hahahahahaha… emang setiap pertemuan pasti akhirnya ya lagu kemesraan mbak.. soalnya WI kan orangnya rata-rata udah tua 😀

      1. ndutyke says:

        “soalnya WI kan orangnya rata-rata udah tua…”

        jiaaah pantes deh klo gitu 😆 kalo usia se-angkatanku, agak kerenan dikit lah lagu perpisahannya. Time To Say Goodbye-nya Andrea Bocelli… silahkan di-googling klo pengen denger.

        1. niee says:

          kalau angkatan CPNSnya seh muda-muda mbak.. rata-rata umurnya ya 25an gitu deh.. mengikuti selera pengajar aja gitu 🙂

  4. Lidya says:

    ditunggu dijakarta semoga bisa ketemuan ya

    1. niee says:

      iya mbak.. ntar dikabari yak kalau udah pasti perginya 😀

  5. @zizydmk says:

    Biasanya emang gitu, kalau sudah bersama-sama untuk waktu yang lama :), saat berpisah terasa menyedihkan.

    1. niee says:

      sedikit menyedihkan lebih tepatnya mbak.. yang banyaknya tentu seneng dong bisa makan di rumah dan tidur di kamar yang nyaman lagi 😀

  6. Imelda says:

    yaaaahhh coba ke jkt nya akhir bulan Juli…bisa ketemu deh 😦
    Jadi prajabnya banyak bisa belajar hal-hal baru kan? Itu yang terpenting!

    1. niee says:

      waaahhh mbak em akhir juli mau ke jakarta?

      huwaaa…. beda tipis tapi pengaruhnya jauh ya 😦

  7. bensdoing says:

    lega rasanya yach Niee udah selesai prajabnya……
    kembali lagi ke homebase-nya yach Niee, tinggal ama ortu dan makan masakan mamahnya….

    1. niee says:

      bener tuh.. yg paling ngangenin itu masakannya.. 3 minggu hambar makan itu-itu aja >.<

  8. r10 says:

    huu.. kopdar di PRJ jauh :mrgreen:

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s