Inspiring..

on

Sebelum lupa aku mau majang award dulu dari mas Budy yang udah berbaik hati ngasih award ini ke aku. Awardnya buat pengguna wordpress gitu (dilihat dari tampilan yang ada lambang wordpressnya) tapi gak tahu juga kegunaannya apaan, hehehe *ditabok*

Inget dulu waktu awal-awal ngeblog dan BW lihat temen-temen dapet award rada penasaran, gimana seh biar bisa dapet begituan? Kok ya aku gak dapet gitu. Eh, gak lama kemudian aku malah dapet award pertamaku dari mas M A Vip. Seneng banget dong. Kebanyakan syarat jika udah dapet award begituan adalah memberikan/ngelanjutkan awardnya ke temen-temen blogger yang sampe sekarang aku males banget ngelakuinnya. Jadi ya klo emang ada yang tertarik sama awardnya langsung aja diambil, silahken :mrgreen:

***

Nah, masuk ke tema utama dari postingan ini. Kalian yang sering BW atau lihat-lihat video di Youtube sering dong mendapatkan video-video yang keren dan memberikan kesan yang kuat? Nah, beberapa hari lalu aku tertarik dengan 2 video yang dishared oleh temen aku Erwan, dari blognya.

Video ini termasuk simple, tapi maknanya kena banget. Gak usah pake panjang lebar aja deh yak penjelasannya. Silahkan dilihat dan dicermati aja sendiri πŸ™‚

Video pertama ini menggambarkan tentang sebuah kepercayaan. Kepercayaan diri yang sebenarnya ada disetiap diri kita semenjak kecil, namun lama kelamaan kepercayaan diri itu luntur oleh banyak faktor, seperti teman, lingkungan, dan orang-orang yang ingin menghalangi kita.

Sebenarnya seh untuk membuat mimpi menjadi kenyataan sangatlah mudah. Yang diperlukan hanya sebuah TINDAKAN! Tindakan nyata yang tidak ditunda-tunda karena ketakutan-ketakuan yang kadang tidak penting untuk difikirkan tapi tetap saja mengganggu.

Video kedua ini aku suka banget. Yang aku tangkep dari pesannya seh, kalau kita melihat dari cara pandang yang berbeda maka kita juga akan mendapatkan hasil yang berbeda. Seperti kutub negatif dan postif, selalu aja ada sisi baik yang didapat dari sebuah sisi gelap. Kalau mau mendapatkan maknanya, langsung dilihat aja deh πŸ™‚

***

Kadang, aku sangat merasa bosan dengan kegiatan aku yang hanya monoton antara kantor dan rumah (kadang-kadang seh ke mall juga). Kok rasanya gak ada kegiatan yang bisa aku banggakan yak dari masa mudaku yang pasti amat singkat ini. Jadi ketika seorang temen aku sedang merancang sebuah rencana untuk membangun sebuah rumah singgah aku jadi tertarik untuk ikut di dalamnya.

Walaupun aku gak terlalu lama pernah mengajar (hanya 1 tahun) tapi paling gak aku punya sedikit ilmu yang bisa aku berikan untuk sesuatu yang bermanfaat. Moga-moga aja kegiatan ini berjalan dan aku bisa masuk kedalamnya deh πŸ™‚

nb: pingin ganti themes blog sebeneranya, yang simple aja seperti yang sekarang, tapi maunya yang 3 kolom gitu, ada saran yang bagus gak? :mrgreen:
Advertisements

42 Comments Add yours

  1. Budy says:

    3 kolom ya? Sara Saya sih yang numpuk ke kanan, soalnya yg Saya baca Google indexnya dri kanan ke kiri, jdi klo di kiri ada kolom widget, artikelnya terhalang.. πŸ™‚

    1. niee says:

      ow, ada hubungannya gitu yak! Baru tahu deh, hehehe

  2. Mbah Jiwo says:

    asyik banget videonya, langsung simpen ah…

    salam hangat dari Malang

    1. niee says:

      Yak, salam kenal juga πŸ™‚

  3. Ami says:

    masih belajar tentang wordpress, jadi belum bisa kasih saran

    1. niee says:

      hihihi,, iya mbak..

  4. ibnu says:

    video yang kedua keren tuh
    salam kenal dari blogger solo πŸ™‚

    1. niee says:

      iya,, salam kenal juga yak πŸ™‚

  5. lidya says:

    keren banget

  6. Zilko says:

    sangat inspiring sekali πŸ™‚

    Yang pertama bener tuh, banyak orang bilang ingin ini ingin itu, tapi nggak ada action buat merealisasikannya (karena banyak alasan, takut lah, ini lah, itu lah :D), akhirnya ya beneran gak terealisasi kan, hehe πŸ™‚

    Dan yang kedua sih aku lebih suka menafsirkannya sebagai: lihatlah sisi positif dari sesuatu. Kalau kita fokus ke sesuatu yg negatif, kita akan merasakan depresi, dsb. Padahal, kalau sesuatu itu kita pandang dari sudut pandang lain dan kita ambil sisi positifnya, kita bakal jadi lebih bersemangat dan gak depresi kan (digambarkan dengan backsound-nya tuh di video di atas). Gatau sih, ini hanya tafsiranku saja πŸ˜›

    1. niee says:

      iya, dari videonya emang tergantung tafsiran kita seh, jadi pendapatnya bisa beda2 juga, hehe

  7. ikky21 says:

    Selamat yah awardnya… Hehehe

    **

    Pengen liat videonya, tp gk bisa buffer, lewat hp soalnya.. πŸ˜€

    1. niee says:

      iya, makasih πŸ™‚

      Makanya pas buka kompi dilihat deh videonya πŸ˜›

  8. deewahjoedi says:

    yah, ga bisa buffer, buka lewat hp soalnya πŸ˜€

    1. niee says:

      Masalahnya sama tuh sama ikky πŸ˜›

  9. debby says:

    hai Irni/Irma/Yani nih panggilannya? ;p

    salam kenal ya
    aku juga suka ganti2 theme soalnya aku bosenan hehe, kalo blogspot banyak theme bagus2 tuh n gantinya juga gampang, coba aja tanya mas Gugel πŸ™‚

    1. debby says:

      blogmu aku link boleh?

      thanks πŸ™‚

    2. niee says:

      Iyah, belom dapet juga neh tema yang tepat, hehehehe… panggil niee aja πŸ™‚

      Di link boleh dong, dengan senang hati :mrgreen:

  10. gadgetboi says:

    videonya yg bagus banget, penuh inspirasi :matabelo … saran saya apapun temanya, yang penting ringan … ringan bagi kaum fakir benwit seperti saya :hammer

  11. M A Vip says:

    maju terus jangan bosenan, gunakan apa saja untuk menyemangati hidup ini. award, vidio atau cowok. hehe

    1. niee says:

      Yang terakhir itu deh *aih* hahahahaha

  12. Aming says:

    sedih….videonya ngga bisa dibuka….

    1. niee says:

      Lah kok gak bisa mas? *bingung*

  13. yoyo says:

    pernah lihat dimana .. gitu.. tapi yang kedua bagus juga ..

    1. niee says:

      Pasti di youtube πŸ˜› hehehehe

  14. tunsa says:

    bagus. kirain video kisah nyata. ternyata kalimat motivasi. ada lagi lho bu sebenernya bagus deh buat motivasi.

    1. niee says:

      Bukan, hehehehe… mana mbak videonya.? di shared dong πŸ˜€

  15. kips says:

    Turut silaturahmi, sayang koneksi kurang mendukung jadi belum bisa lihat kerennya video yg ada. Selamat atas award-nya!
    Salam!

    1. niee says:

      Iya, makasih ya mas πŸ™‚

  16. iam says:

    Yaah, mbak, lagi lemot nih koneksi >..<
    #buru2caricarabiarbufferyoutubecepet

    1. niee says:

      Ayo am, buruan cari *menyemangati menggebu-gebu*

  17. honeylizious says:

    salam kenal. Kunjungan perdana

    1. niee says:

      Salam kenal juga πŸ™‚

  18. makin jago aja blogger bikin award…

    video kedua udah nonton, yang pertama belum. komen dulu baru nonton,hihi

    1. Miftahgeek says:

      Bukan makin jago bikin award kang, makin pinter cari backlink dengan mbodohin yang dikasih award :cd

      Untungnya si empunya blog udah kebal :2thumbup

    2. niee says:

      hahaha,, tentunya lah udah kebal πŸ˜›

  19. Grandchief says:

    Inspiring videonya,bisa semangat kembali nich siang-siang gini πŸ˜€

    1. niee says:

      yak! Mari kita bersemangat πŸ˜€

  20. Sya says:

    Saya juga nih ngerasa hidup gini-gini aja. Jauh banget dari yang namanya bermanfaat buat orang lain.

    1. niee says:

      Ayo sya, kita ngelakuin sesuatu πŸ™‚

  21. Lyliana Thia says:

    Membangun rumah singgah itu niat yg mulia sekali yah Niee.. semoga sukses dgn rencananya… dan selamat atas awardnya ya πŸ™‚

    1. niee says:

      Iya mbak, makasih ya πŸ™‚

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s