Triwulan II, Semester I


 

Yak, udah masuk Juli neh teman. Pagi2 pas apel di kantor temen seruangan nyolek2 aku, gak terbiasa dicolek2 aku langsung mandang2in dia. Neh kenapa lagi ibu2 lagi apel nyolek2. Biasanya kebiasaan di Kantor kalau nyolek2 lagi apel itu ada gosip yang penting dari si komandan apelnya. Aku lihat dari ujung kaki sampe ujung rambut si komandan gak ada yang aneh kok, lalulah dia berbisik lembut: “Irni, tau gak yang buat hari ini semangat masuk kantor?” Lah nyolek2 cuma mau tanya kenapa hari ini semangat bu? Caelah, lah aku jawab aja karena besok libur, toh hampir semua orang menyukai Jum’at dan membenci senin! “Bukan ir, tapi karena hari ini gajian” #krik.

Mungkin sebagian orang merasakan nikmatnya gajian, tapi karena dari awal aku udah komitmen gak terlalu ganggu uang gaji (karena masih tinggal sama ortu juga, hahaha) hingga lebih memilih gajian langsung di transfer kerekening bank aja jadinya tanggal 1 gak terlalu berasa. Tapi gak terasa juga ya ternyata 2011 ini udah lewat setengahnya aja?

Memori aku jadi flashback ke Juli 2010 kemaren, dimana aku lagi puyeng2nya ngejar deadline skripsi dan masih bingung nentuin mau wisuda Juli atau Februari tahun depannya 2011. Alasannya amat sangat bodoh kalau aku fikirkan sekarang, hanya karena pingin foto wisudanya berbarengan sama kecengan (haduh, katrok amat seh πŸ˜› ) yang udah dipastikan gak akan bisa nyelesaiin skripsinya bulan Juli. Udah rela2 ngundurin skripsi sampe september malah ada kebijakan baru kalau wisuda yang biasanya hanya 2 kali (Juli, Februari) dijadikan 3 kali (Juli, November, Maret). Jadinyalah aku kena wisudaan bulan November dan gak bisa foto bareng dia juga karena belom2 selesai skripsinya (ternyata kecengan aku dulu rada bego *dikeplak* πŸ˜† )

Lalu apa yang udah aku lakuin selama 6 bulan ini?

Yang pasti banyak banget yak! Secara bulan Januari aku masih menikmati menjadi pengangguran sambil nunggu panggilan kerja karena bulan Desember udah dinyatain lulus. Masa2 itu paling nikmat coz bisa bermalas2an sepuasnya dan bangun siang seenaknya. Lagian karena ibu dan bapak bekerja, jadi pagi itu rumah kosong, mau bangun jam berapa aja gak akan ada yang marah, hahaha.

Bulan februari masuk Bimtek selama 8 hari. Rada gak seneng seh panggilan kerjanya cepet banget, belom juga ngerasain liburan kelulusan kuliah udah langsung kerja aja. Pas dapet SK malah ditempatkan di kantor yang gak sesuai dengan keinginan. Awalnya aku pingin banget masuk ke Diknas karena gedungnya keren banget! (sebuah alasan yang gak banget yak! πŸ˜† ) dan aku gak asing dengan dunia pendidikan secara ibu aku guru SD dan aku udah 1tahun bekerja sebagai guru. Etapi malah masuk ke Dinkes yang aku sama sekali gak ada pandangan sama sekali di dunia kesehatan.

Setelah masuk ternyata seru juga. Temen2 aku jadi banyak dokter, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker dan masih banyak lagi. Selama ini yang bergaul dengan Teknik seru juga masuk ke lingkungan baru. Lagian bisa sambil ngecengin dokter2 muda di Puskesmas kan yak! *ditoyor*

Di Dinkes ini aku juga banyak pengalaman baru. Baru 1 bulan aja udah dipercaya pegang satu program yang akhirnya ngirimin aku berlibur pelatihan ke Bali. Ah, ternyata kebeteanku karena gak sempet jalan2 menutup kelulusan terbayarkan, apalagi bisa pergi dengan gratis πŸ˜›

Pelatihan di Bali

Selama 4 bulan kerja di kantor aku juga udah ngikutin 3 pelatihan. Yang pertama pelatihan Sistem Keuangan, yang kedua tentang Jaringan Komputer dan yang terakhir tentang pelaporan keuangan. Yak emang karena kecemplung masuk ke Sub Bagian PerencanaanΒ  aku jadi berhubungan erat dengan keuangan, sebenarnya seh cocoknya orang ekonomi, tapi ya emang sebagain besar ilmu sama kerjaan gak mencing kan yak! Dinikmati aje :mgreen:

Bulan Juni kemaren juga pertama kalinya belibur keluar negeri (ah katrok banget, hehehe). Ya, walaupun namanya luar negeri ya gak jauh2 amat juga, masih daerah Kalimantan yaitu daerah serawak, yaitu kota Kuching. Melihat sendiri kota yang selalu dibanding2kan dengan Pontianak ini emang banyak kelebihannya, terutama dibagian infrastruktur, tata bangunan dan segi bersihannya, tapi kalau urusan kenyamanan, kualitas bioskop, isi mall dan makanan tentu masih bagusan Pontianak deh menurut aku. Ya emang perlu dibenahin seh neh Kota biar gak lagi orang Pontianak yang berbondong2 liburan ke sana, tapi orang Kuching yang beramai2 liburan ke Pontianak πŸ˜€

Terus yang mau dilakuin 6 bulan kedepan?

Karena dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadhan ya aku mau mempersiapkan dengan baik seh bulan ini. Kalau waktu kecil dulu mikirin beli mukena baru atau selendang baru buat tarawihan dan segala makanan yang diinginkan buat buka dan sahur, sekarang aku lebih mempersiapkan fisik, mental dan nurani. Mudah2an Ramadhan kali ini lebih berkah deh, lebih banyak nabung amal ibadahnya.

Lebaran? Lupain dah namanya baju baru. Prinsip aku beli baju sekarang adalah, beli hari ini besok langsung dipake. Lagian udah umur segini juga ngapain masih itung2an berapa lembar baju dan berapa sepatu untuk lebaran kan? hehehe.

Ngomong2 soal umur bulan agustus ntar aku akan ngerayain ulang tahun, yeaah πŸ˜€ (yang mau tahu tanggalnya bisa dicek di about noh :mrgreen: ) Jika temen2 pengen banget ngasih kado aku terima dengan senang hati loh *dikeplak* πŸ˜› dan Bulan September ntar blog ini akan merayakan ‘kelahirannya’ yang pertama *horaayyyy*. Ya walaupun aku mulai ngeblog dari tahun 2008 tapi menurut aku blog ini yang paling aku senengi karena sudah mempunyai beberapa teman blogger yang asyik dan seru2.

Untuk kerjaan karena masih baru aku gak ada obsesi apa2 seh. Cuma sekedar banyak2 nabung ilmu aja biar untuk kedepannya aku lebih mudah. Kalau boleh minta ya sering2 aja aku diikuti pelatihan, terutama yang diluar kota biar sekalian eksis B)

Untuk urusan pribadi? Ah, ini paling susah untuk dijawab. Ya tahun ini masih easy going aja deh. Nikmati sebagai anak gaol sekota Pontianak sambil celingak celinguk menyelam minum air *gak jelas banget*

So, gimana dengan tengah tahun kalian? πŸ™‚

---------------------------------------------------------------------------------------------------------
note: postingan ini terinspirasi sama kerjaan yang mengharuskan laporan setiap triwulan dan semesteran.
Ternyata urusan lapor melapor ini ribet yak, hehehe.
Advertisements

46 thoughts on “Triwulan II, Semester I”

  1. Hyaa… ternyata gajian yang ditunggu2.. kalo saya nunggunya tanggal 25. hahaha..

    eh, pelatihan enak banget sampe bali.. itu mah piknik.

    semoga menjalani ramadhan dengan semangat, penuh niat dan emang lillahi ta’ala

    1. hahaha,, iya seh mbak, tapi kan dananya bukan buat pegawainya πŸ˜€

      Yang paling menyenangkan dengan dana pemerintah itu ya kalau kita ikutan programnya dan dibawa pelatihan kemana2, hehehe

  2. Hahhaha…kasian banget, masa kecengannya dibilang “bego” πŸ˜†
    Enak ya yang wisudanya setahun 3x, nah di kampus saya cuma 1x doang, hahahaha…
    Nasib..nasib πŸ˜€

    Btw, kerja di Dinkes?
    Haduh…itu tempat saya kerja praktek mbak πŸ˜€

    1. Hahaha,, kagak dibaca gini πŸ˜›

      Klo setahun sekali emang kurang enak yak, kelamaan nunggunya kalau udah lulus..

      iya, aku kerja di dinkes,, anak teknik lingkungan sering kerjasama dengan dinkes kah?

  3. Semoga kesampean ya planning 6 bulan ke depan.
    Kalau saya sih seneng banget sama tahun ini, akan banyak kejadian bersejarah buat hidup saya, insya allah πŸ™‚

  4. yo wisssss…kumpulin tuh gajiannya buat married nanti jadi ga perlu ngerepotin ortu yah…..
    wuenaknya masih punya ortu…..hhehehehe, nikamtin aja ya niee

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s