Nasi Mangkok


Eh, apaan tuh nasi mangkok niee? Ya itu loh sejenis tempat makan baru di Pontianak yang menjadi tempat tongkrongan baru dari ababil sampe emak2. Dimaklumi aja yak, karena Pontianak emang kekurangan tempat tongkrongan asyik, jadi klo ada tempat baru jadilah langsung diburu oleh orang. Apalagi ini tempat makan, selalu rame deh dikunjungi klo makanannya enak.

Tapi kok namanya aneh bener yak kedengarannya: Nasi Mangkok. Doh, begini loh, karena aku menjunjung tinggi penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, maka akupun mengubah nama tempat makan ini dari RICE BOWL FAMILY RESTAURANT ke Nasi mangkok *dikeplak* (padahal bahasa diblog ini gak menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan bener juga πŸ˜› )

OK, lupakanlah soal tentang nama-namaan itu. Mari kita fokus ke tempat makanannya.

Jadi kemaren ceritanya gak ada teman buat makan siang di kantor. Maklum lah ya bok secara pegawai baru jadi masih sok malu2 buat ngajakin/minta ajakin buat makan siang. Jadilah sebagai teman andalan yang selalu setia aku memanfaatkan vio buat makan siang.

Awalnya aku mau ngajakin ke Kyoto. Soalnya aku suka banget tuh yang namanya makanan jepang2an. Apalagi klo makannya di Jepang langsung, pasti aku makin suka deh. Jadi barang siapa yang mau menyisihkan hartanya untuk membawa aku ke jalan2 ke Jepang pasti aku mau deh (dilempar bata satu RT πŸ˜† ). Etapi si vio bilang kenapa gak ke Rice Bowl aja, kan tempat baru tuh! Dengan terlena oleh bujuk rayunya akhirnya akupun mau juga makan di sono.

Rencananya aku mau jemput si vio di kampus, secara gak jauh juga dari kantor ke kampus, sekitaran 1 km aja gitu. Tapi karena vio baik hati, tidak sombong dan sangat pengertian (klo lo baca yo boleh kok aku menerima traktiran gorengan bibi kampus 😳 ) akhirnya dia yang mau jemput aku.

Sampai di tempat makannya dari depan kok sepi banget yak. Yang cuma ada di parkiran mobil semua. Langsunglah kami berasumsi bahwa orang2 yang datang ke tempat ini cuma yang pake mobil. Lalu akankah kami yang kucel dengan datang pake motor MIO ini malu dan lansung pulang? Jawabannya adalah: TENTU SAJA TIDAK!! Kami ini tipe orang yang tidak tahu malu. Lah wong sama2 bayar juga gitu gak minta2 :mrgreen:

Pas udah markir motor rapi di dekat pintu ada satpam ngampirin *waduh* (mulailah aku berfikir kami berdua akan diusir gara2 datang pake motor *lebay* ). Ternyata eh ternyata si satpam cuma mau bilang klo kami salah parkir, parkiran motor itu ada di belakang. Daaaann,, setelah dilihat ternyata di belakang emang banyak ding motor terparkir rapi, hahahaha…

Pas masuk tempatnya lumayan nyaman seh, ada tempat bermain buat balita juga. Jadi yang punya balita boleh deh di titipin di tempat itu sambil emak dan bapaknya seneng2 makan πŸ˜€

Dan sekarang kita masuk ke makanannya!!

(squid with special salt rb)

(Orange Chiken Rb ama Sauted Buncis with beef)

Jadi pas lihat menu aku rada kagok juga seh, secara gitu bo harganya lumayan mahal dengan kondisi kantong aku yang belakangnya sedang jeblok karena ukuran tubuh yang udah bertambah berat (woi gak nyambung niee!! πŸ˜› )

Akhirnya aku memilih menu paket aja. Aku pesan squid with salt (cumi yang digoreng dengan tepung terus kayak dibubui dengan garam yang lumayan banyak, tapi gak asin2 bener kok) ama sauted buncis with beef (buncis seperti direbus terus dicampur dengan saos daging gitu, tapi pas dirasa kayaknya dagingnya itu dari daging kornet deh) sedangkan si vio pesan orang chiken rb (ayam dengan campuran nanas. Awalnya aku kira orange itu jeruk, eh ternyata nanas, tapi enak juga).

Harganya lumayan juga deh untuk paketan. Untuk menu squid with salt harganya 27,900 IDR, orange chicken rb itu harganya 22,900 IDR dan si buncis harganya 33,900 IDR (lebih mahal dari menu dagingan yak bo -_-” ). Tapi karena aku amat teramat suka dengan buncis jadi gak papa deh.

Nah, klo kalian lagi kesesat pesawatnya ke Pontianak boleh lah mampir2 di sono. Dijamin klo soal rasa enak deh πŸ™‚

Advertisements

38 thoughts on “Nasi Mangkok”

    1. hokben malah aku belom pernah mbak.. *berfikir di Pontianak udah ada belom* hehehehe
      Klo ada yang ngajakin dan bayarin ituseh aku juga mau πŸ˜›

  1. Hahhahahaha… kalo di Bogor dulu aku suka ke sini beli paket yang paling murah, jatohnya cuma sekitar 15 ribuan (makanan :5 ribu, minuman sisanya)… yang kaya mie ayam itu atau nasi ayam… selalu yang bikin “gleg” itu harga minumnya, hahahahha…

    1. haduh, ada gitu paket segono? Klo di sini paling murah aja 20an 😦
      Bener tuh,, kemaren pesan cola 9ribuan,, sangkain dapet yang besar, ternyata yang slim itu loh (-_-“)

    1. hahahahaha,,, banyak yang tertarik sepertinya… Aku juga pas lihat lagi ngiler pingin makan lagi,,
      Tapi kagak tanggung jawab yak klo ileran ntar πŸ˜›

    1. ah, iya kah mas? Tapi kan banyak yak makanan jepang dan chiness yang pakai mangkok..
      mudah2an rejeki terus ngalir deh πŸ˜€

    1. Rasanya enak banget, hehehe
      Tapi nasi juga ada bedanya loh,
      kayak di rumah aku klo beli merk lain pasti aku langsung protes,
      ada rasa gimana gitu πŸ˜€

  2. Maksudnya restoran Rice Bowl toh? oalahhhh. Buncisnya keliatannya enak ya. Hijau segar gitu. Krenyes-krenyes *ngelap air liur* Tapi kog bisa lebih mahal daripada cumi? Kog bisa? Kenapah? Kenapah? *ga terima*

    1. Iya soalnya buncisnya bukan menu paket..
      klo yang laen bukan menu paket juga bakalan lebih mahal daripada buncisnya..
      tapi emang enak banget dah rasanya.. πŸ˜€

    1. Itu udah dalam rupiah loh,, kan IDR rupiah, hehehe…
      Waduh klo aku kurang malahan,, biarpun kurus tapi porsi makan aku besar soalnya πŸ˜›

    1. Ayo mbak dicoba,, enak loh *promosi* πŸ˜€
      DI Jakarta kayaknya ada deh,, Ponti yang kecil riut ini aja ada, hehe

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s