Teknik vs Kesehatan


Teknik itu perkumpulan anak2 jorok

Eh, bener kan yak? Kalau ada yang gak setuju timpukin aja aku via laptopnya (itu seh mereka yang rugi niee, hahaha). Ya paling gak itu versi menurut yang aku lihat dilingkungan kampus aku. Gimana gak jorok coba, bisa dilihat dari tampilan luarnya aja deh.

Jadi teringat waktu pertama kali aku masuk kuliah. Dari depan udah ngelihat kumpulan anak2 cowok yang pakaiannya serba hitam dengan rambut panjang acak2an (seperti gak mandi sebulan) wajah bringas, mata nanar yang membuat aku berfikir ini aku masuk kampus atau perkumpulan preman kampung yak! πŸ˜†

(sekilas foto2 anak teknik di kampus aku :P)

Masuk kekampus Teknik aku harus ngikuti kegiatan ospek yang namanya Pawang (lupa kepanjangannya πŸ˜† ). Kapan2 pingin deh nulis tentang pawang ini. Tapi sekarang fokus dulu dengan cara makannya. Jadi kalau udah makan tuh aku dikasih nasi bungkus. Nasi bungkusnya seh enak, yang gak enak itu cara makannya.

Cara makan ala Teknik:

  • Angkat nasi bungkusnya.
  • Petik karet getahnya 3x
  • Cium bau nasinya
  • Buka bungkusannya, letakkan nasi dilantai (klo diluar ruangan letakkan saja ditanah)
  • Cuci tangan (cara: jilad satu2 jari kemudian ditepuk2)
  • Makan (dengan hitungan 1-20)
  • Selesai makan bungkusan diangkat keatas (membuktikan nasi udah habis)
  • Minum
  • Cuci tangan lagi (dengan cara yang sama dengan di atas).

Saran aku bagi yang jijikan jangan dibayangkan, karena dapat berakibat mual dan muntah2 πŸ˜† .

Nah, bandingkan dengan cerita teman aku yang kuliah di kedokteran. Kata mereka setiap mau makan mereka pakai pembersih tangan dulu, cuci pakai air dulu. Oh, jauh beda sekali yak πŸ˜›

Tentu aku yang udah 4tahun lebih berkecimpung di dunia persilatan Teknik jadi rada terbiasa dengan sedikit kejorokan (sedikit loh yak, gak banyak πŸ˜› *tetep* ) ya contohnya kalau mau makan gak setiap kali cuci tangan (kalau ingat aja) hahahahaha…

Pas masuk ke tempat kerja aku sekarang di dinkes jadi rada syok. Mereka merhatikan benar yang namanya kebersihan. Sebelum kerja bersihin tangan dulu. Setelah kerja cuci tangan pakai cairan pembersih itu (eh, apa seh istilahnya, aku gak tahu *kuper* ).

Mereka juga sangat memperhatikan makanan, kalau ada yang jualan dipinggiran jalan pasti mempertanyakan kebersihan makanannya. Sebagai penganut AKH alias Asal Kenyang Hajar, aku jadi bingung juga mau makan apa. Alhasil ikut2an juga milih makanan (semoga gak bertahan lama).

Mungkin Teknik dan Kesehatan itu gak cocok. Mungkin salah satu ada yang mengalah. Tapi dalam kasus aku pingin rasanya sekali saja bisa mempengaruhi para bidan, dokter, dan para tenaga kesehatan itu sekali aja melaksanakan tata cara makan Teknik. Mungkin gak ya? πŸ˜›

Advertisements

72 thoughts on “Teknik vs Kesehatan”

  1. hehehe… di tempat saya kuliah dulu juga gitu.. entah knp yg namanya fakultas tersebut… xixixixixix.. panasan kali ya karena tiap hari ketemunya sama mesin?!?!?
    mohon maaf buat yg di tekhnik… soalnya ini memang serius keinginan tahuan saya yg sejak lama tiada jawabnya 😦

  2. walah walah.. tapi justru cara makan begitulah yang “cowok” banget.. nggak pake ribet, nggak pake lama, yang penting kenyang..

    lagian style anak teknik kan emang gitu : tak terawat, soalnya kalo sampe terawat, klimis dll pasti dibilang maho. hahah, beda kalo sama anak ekonomi atau bisnis, lebih menjaga penampilan!.
    :malu2

    1. iya tuh bener banget,, sampe cewek2nya juga gitu..
      jadi ingat pas aku pernah ke kampus ekomoni dengan gaya: sendal jepit, kaos + jins..
      beda banget dengan mereka yang pakai high heels *kebanting* hahaha

  3. wkwkwk……….
    jd ingat OSPEK…….
    senior:mane nyanyian makan kitak ne deeeek
    maba: sambil nyanyi
    “kami lapar,,kami lapar,,lapar sekaliii…ndan senioe,,ndan senior izinkan kami.”
    makaaaan kaaaaak manakaaaaaan baaaaang…
    :cd:

  4. jadi inget pas kuliah dulu, temen2ku juga banyak yang rambutnya gondrong kyk gitu, kalo makan cuci tangannya ga kayak gitu dech ykx hiiiii
    lam kenal ya mba…makasih dah nyasar di blog-ku yg sederhana πŸ™‚

    1. iya Ta, dulu pertama kali lihat aku juga serem..
      tapi ada motonya buat kita2..
      “Tampang boleh preman, tapi hati taman bunga” 😳

  5. Yaaa….gimanapun juga kebersihan emang penting kok…pasti di mana-mana lebih mentingin kebersihannya…

    Apa benar anak2 teknik kek gitu?? Teman-temanku hanya beberpaa yang iya…sebagian tidak…

  6. Gw tersinggung neh, emang sih ga sekacau ini dikampus gw, tapi gw pernah ngalamin yang lebih parah dari ini. ga usah diceritain yak, ga enak ama institusi :siul

  7. jadi ingat waktu naiik gunung awal tahun kmaren. Waktu itu malam, bikin tenda, ada badai lagi, perut lapar stadium 4. Karena saking laparnya, bekal langsung disantap tanpa banyak cinicong, gak pk cuci tangan, padahal sepanjang perjalanan udah megang apa aja, walaupun samar keliatan bgt tangan udah dilapisi tanah dengan sngat “rapi” :ngakak

    Motto: berani mati, takut lapar :ngakak

    1. huawahahahaha… keren banget dah tuh moto,
      berani mati takut lapar..
      etapi kalo mikirin cuci tangan dulu ntar kagak makan2 ya kita πŸ˜€

  8. Di kampusku dulu tak akan ketemu dg mahasiswa2 dg penampilan spt itu. Karena ada peraturan tentang hal itu.
    Untuk kuliah dilarang pakai : kaos tanpa krah, celana jeans, bersepatu, rambut panjang (bagi cowok)
    kaos tanpa krah, bersepatu dan harus pakai rok (bagi cewek)

    1. wah, ketat banget ya mbak peraturannya,
      klo kampus aku sangat longgar dengan peraturan,
      aku aja sering ke kampus pake kaos oblong + sendal..

  9. inget waktu ospek dulu..
    bedanya setelah makan nasi diangkat keatas.. terus bungkusnya dibalik, jadi yang ga habis makananya otomatis ketumpahan makananya sendiri..

    tapi sejak ada pemberontakan MABA tahun 2003 ospeknya di perhalus..

    1. wah parah πŸ˜†
      iya, dikampus aku ospeknya juga udah diperhalus sejak angkatan 2008,,
      tapi kurang seru juga jadinya..

    1. hahaha,,, sebegitu ngefansnya kah mereka sampai dapat blog aku yang unyu ini? 😳

      btw, tumben neh komen,, wah ternyata banyak yang jadi stalker diblog aku deh.. πŸ˜›

  10. asal kamu tahu niee, gini-gini aku pernah gak mandi 3 hari berturut-turut lho, dan makan pake tangan kiri *kannn aku kidal* :ngakak :ngakak :ngakak

    1. eh piw kidal yak? aku selalu kagum deh dengan yang tangan kidal, hehe..
      etapi parah banget tuh gak mandi 3 hari.. ngapain? hahahaha…

  11. Pas Jaman Saye, malahan disuruh temen sbelah yg Mbersihkan Tangan kite..
    dan kite mberrsihkan tangan die..
    SUPER JOROK lhaa..
    abis makan malah ngisep tangan kawan..
    :hammer: :hammer:

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s