Panggil aja sesuka kalian..


Haduh, si niee mau ngomong apa lagi yak! Gak jelas bener tuh judulnya, hahaha.. Jadi tadi niatnya mau nulis tentang aku dan blog yang diadain Chika Rei, etapi ternyata give awaynya udah tutup 28 Februari lalu. Malahan kemaren udah diumumin pemenangnya. Jadi udah keburu gak semangat buat nulis tentang blognya. Padahal cerita aku seru loh, kalau ikutan pasti menang *dilempartomat* 😆 BTW ada kompetisi blog lagi gak yak. Pingin ikutan neh. *bancihadiah*

Jadi tema nulis blognya diganti aja dengan yang lain aja. Tapi aku yakin ini pasti jauh lebih seru dari pada cerita aku dengan blogku. Emang apa itu niee? Yak! Apalagi kalau bukan tentang nama-nama panggilan aku :mrgreen: (penonton kecewa) Hahaha..

Setiap orang pasti punya nama panggilan (ayo siapa yang kagak punya nama panggilan sama sekali? ).  Nama panggilan biasanya digunakan oleh orang2 yang dekat dengan kita. So, harapan aku seh setelah teman2 blogger tahu nama panggilan aku kita bisa jadi semakin akrab 😳

(gambar di ambil di sini)

Yak! Mari langsung saja kita mulai telusuri satu persatu nama2 panggilan aku. TEREEENG TENG,, TENG TENG!!!!

1. Dede’ (baca dengan koma di atas)

Ini panggilan aku untuk para keluarga. Mulai dari orang rumah ibu, bapak dan kakak hingga keluarga2 aku seperti para om, tante dan sepupu2 manggil aku dede’. Yang anehnya adalah nama panggilan itu malah menjadi nama ‘sebenarnya’ buat aku. Maksudnya para sepupu yang lebih muda dari aku manggilnya juga dede’ dan anehnya agar terdengar lebih sopan ditambah embel2 kak di depannya. Jadi mereka nyebutnya kak dede’. Untuk para keponakan manggilnya tante dede’ (ya ampun ini beneran keluarga yang aneh -_-“).

Malahan ada beberapa keluarga aku yang gak tahu namaku sebenarnya. Pernah suatu kejadian ada kawan aku yang nanyain seorang tanteku. Kawan aku bilang: oh, tante itu tantenya irni yak?. Dan tante aku dengan sotoynya menjadwab: namanya bukan irni, tapi dede’ *capekdeh* (sejak kapan juga aku ganti nama tante).

2. Yani

Sebenarnya jarang banget yang manggil aku dengan panggilan ini. Bahkan sekarang udah gak ada sama sekali. Tapi karena yang manggil aku seperti ini adalah orang yang spesial, maka aku gak akan pernah lupa dengan dia.

Jadi yang manggil aku dengan sebutan Yani adalah kakek aku. Aku nyebut kakek dengan sebutan datok. Karena datok manggil aku seperti ini ada beberapa orang dilingkungan aku juga ujung2nya manggil aku Yani. Tapi semenjak datok meninggal praktis gak ada lagi orang yang manggil aku dengan sebutan ini. Aku gak terlalu suka seh dengan panggilan ini. Biarlah dia menjadi panggilan khusus dari datok aku aja. Gak usah dari orang lain 🙂

3. Irni

Kalau ini emang panggilan biasa aja kali yak! Tapi emang kebanyakan orang2 ya manggilnya aku ini. Mungkin karena udah kebiasaan orang Indonesia yang manggil orang dengan nama depannya. Kalau aku terlahir di Inggris mungkin aku akan di panggil dengan sebutan Mrs. Rooney *maunyalo* 😛

4. Si Kurus 2

Saking kurusnya aku dulu (lah emang sekarang kagak niee?) jadi jaman di kampus dulu ada senior yang ngumpul2in junior2nya yang kurus gitu. Dan terjaringlah aku masuk kategori itu :(. Tapi bukan irni namanya kalau gak bisa ngelawan senior (bagi junior2 jangan diikutin yak :P). Karena seniornya juga kurus jadinya aku bilang aja kalau senior itu si kurus 1 dan aku adeknya si kurus 2, hahaha..

FYI: sampai sekarang kalau ketemu sama senior ini pasti aku dipanggil ‘rus. Pernah suatu hari ketemu di mall dari kejauhan dia udah teriak: Russs… Kurusss,, *berasa pingin aku gepokin tuh senior*

5. Cipo

Ini panggilan yang paling aku gak suka. Bukan karena kedengarannya seperti nama hewan peliharaan (etapi iya juga seh) tapi karena sejarah panggilan ini.

Nama panggilan ini dimulai saat aku ospek waktu pertama kali masuk kuliah dulu. Jadi ada teman kampus aku yang katanya wajahnya mirip aku (sampai sekarang aku gak mau mengakui kemiripan ini). Karena nama panggilannya adalah Poci jadi keyong-koyong ada temanku yang memberi ide kepada para senior untuk memanggilku dengan Cipo (THANK BUAT NIA 😡 ). Kenapa aku gak suka? Ya karena aku gak suka aja dibilang mirip dengan seseorang. Kalau mirip dengan Megan Fox baru itu bener! (Silahkan muntah beramai2).

6. Meni’ (dengan koma diatas *tetep* )

Panggilan ini bukan panggilan utama seh. Tapi kadang2 kalau orang lagi kesal atau lagi senang sama aku nama panggilan ini pasti yang kesebut. Sejarah nama panggilan ini juga sangat panjang seperti panjangnya rambut rapunzel, dan panggilan ini juga ada hubungannya kenapa aku selalu memasang nickname NIEE buat lalu lalang di dunia blog.

Jadi ceritanya waktu kelas 2 SMA dulu aku punya 2 teman dengan nama IRMA dan ERMA. Sudah selayaknya kalau mereka berdua itu dipanggil nama pendeknya adalah ‘ma. Tapi jadi masalah ketika banyak yang manggil ma-ma dan keduanya noleh gitu. Alhasil si IRMA minta dipanggil dengan sebutan IR aja. Langsung aku deh yang protes. Lah wong selama ini IR itu udah jadi nama sebutan aku. Kenapa pula aku yang harus mengalah *lebay*

Lalu seorang temanku bernama Romipun mulai dengan ide ‘cemerlangnya’. Erma dipanggil Ma, Irma dipanggil Ir, dan aku dipanggil ni’ (dengan koma diatas). Awalnya aku protes, jelek kan yak dipanggil nik-nik-nik.

Karena banyak teman2 SMA yang masuk ke kampus yang sama jadinya panggilan pendek itu berlanjut juga sampai di kuliah. Hingga suatu hari panggilan itu terdengar oleh seorang senior aku bernama bang Sony. Dengan baiknya diapun mulai memanggil aku dengan sebutan Meni’ yang diikuti oleh seluruh senior2 dan teman2 aku sekampus *bangsai*

***

Sebenarnya masih banyak seh nama2 panggilan untuk aku. Tapi karena daya ingat otak ini yang berkekurangan jadi aku cuma ingat yang enam di atas itu, hehe.. Kalau teman2 blogger mau kasih aku nama panggilan boleh dipersilahkan loh. Kalau bisa yang berbau2 Perancis yak *maunya* :mrgreen:

Advertisements

72 thoughts on “Panggil aja sesuka kalian..”

  1. sampe 7 nama panggilan..
    kemaren tu ada kompetisi seru di blog sebelah, bikin cerbung, lanjtan ceritanya ditulis bloger lain & seterusnya..

    pengen ikutan, tapi keyboardku rusak *ngeles ga bisa nulis…

  2. Aku manggilnya Mbak Niee ndak apa2? 🙂
    Yang nomer 1 itu bikin inget pengalaman.. gara2 waktu kecil dikenal namanya ‘Dek Gita ‘, pernah ada yang baru kenal manggilnya ‘Mbak Dek Gita’ –“

    1. yak itu panggilan yang paling aku suka, hehe..
      bener ya padahal kan dek itu udah kelihatan nama panggilannya (-_-“)

  3. Wuaaa… banyak banget nama panggilannya, hehe…

    Kalau saya punya tiga nama panggilan, dan semuanya sering dipakai 🙂

    Oh iya, ada award untuk sobat. Bila berkenan, mohon diambil 🙂
    Terima kasih banyak!

  4. hey mbak dede’
    hahaha
    udah dede ada mbaknya pula, itu dede maksudnya dede adek kan yah,,,unyu2…
    :kabur:

  5. padahal panggilan yang cipo itu lucu loh niee..
    serius deh
    *saking serius sampe megang – megang dagu gini*

    tapi yah apa daya kalau kamu tak suka
    (ini maksud komen nya appa siiih iss??)

  6. banyak amat nama panggilannya…
    kalo gua dari dulu sampe sekarang gak pernah punya nama panggilan. nama panggilan gua ya nama gua. arman. gitu doang. hahaha. gak seru ya… 😛

  7. Ok, mulai sekarang, aku bakal manggil kamu, Mrs, Roney, haiyaaaaaaaaa,,, *panggilan yang menyenangkan hati kan?? * 😛

    aku punya banyak juga nama panggilan, tapi tetep iyha yang paling populer.. hehehe.. *berasa artis dah.. 😛 *

  8. Hueheueee…
    Biasanya sesuai perjalanan waktu alias umur, nama panggilan itu suka berubah-ubah. Adik sepupu saya juga dulu dipanggil Dede’ karena memang dulu dia anak paling kecil (sblm akhirnya maknya hamil lagi pas dia udah SMP). Jadi ponakan kami manggil dia Om Dede… wkwkwkw.. aga lucu memang, tp gimana dong ya.. emang da biasa begitu.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s