Perubahan zodiak..


Apa yang pertama kali ada difikiran kalian jika mendengar kata zodiak? Kalau aku pribadi seh langsung berfikir tentang tanggal lahir dan segala macam ramalan-ramalan yang banyak berseliweran di media-media.

Zodiak juga kadang menjadi jati diri kita, tak sedikit orang membanggakan zodiaknya ketika seseorang menuturkan tentang karakternya. Misal seperti aku yang berzodiak Leo kadang aku dengan bangganya bilang aku ini pemberani dan bertindak tegas karena karakter singaku 😳

Namun beberapa waktu yang lalu seorang profesor di bidang astronomi bernama Profesor Parke Kunkle meliris zodiak up date zodiak baru yang banyak diantaranya membuat zodiak-zodiak kita berubah. Perubahannya lumayan drastis juga karena dia ada menambahkan zodiak baru bernama Ophiuchus yang diletakkannya diantara scorpio dan Sagitarius. Daftar lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

  • Aquarius  : 17 Februari-11 Maret
  • Pisces    : 12 Maret-18 April
  • Aries     : 19 April-13 Mei
  • Taurus    : 14 Mei-21 Juni
  • Gemini    : 22 Juni-20 Juli
  • Cancer    : 21 Juli-10 Agustus
  • Leo       : 11 Agustus-16 September
  • Virgo     : 17 September-30 Oktober
  • Libra     : 31 Oktober-23 November
  • Scorpio   : 24 November-29 November
  • Ophiuchus : 30 November-17 Desember
  • Sagitarius: 18 Desember-20 Januari
  • Capricorn : 21 Januari-16 Februari

Aku sendiri lahir pada tanggal 21 Agustus (klo yang mau kasih kado silahkan :mrgreen: ) jadi zodiak aku tetap, hehe. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang pasti banyak berubah. Seperti temanku yang selalu bangga dengan zodiaknya yang Libra dengan segala kebijaksanaannya memutuskan sesuatu atau teman aku yang lainnya bernama Sagitasrisman karena lahir diakhir  bulan November (BTW sekarang akhir november itu Scorpio). Jadikan kalau berubah aneh sendiri lihatnya.

Tapi yang aku fikirkan adalah bahwa perubahan zodiak itu hanyalah berlaku untuk anak-anak yang lahir sekarang. Kalau yang lahirnya dulu ya tetap aja dengan zodiaknya yang dulu, gak usah dirubah-ubah. Namun jika difikirkan lebih jauh ntar kalau kita bilang kita berbintang Libra tapi lahirnya 18 Oktober aneh juga yak! :rool:

Ya pada akhirnya kita emang gak akan bisa mundur dengan segala perubahan yang ada dizaman sekarang, tapi dilain pihak dari dalam kita sendiri juga gak bisa menerima perubahan secara drastis. Ujung-ujungnya ya hati tetap yang lama tapi fikiran harus maju kedepan. Nikmatin saja lah 😀

sumber : detik.com

UPDATE 18 Januari 2011

Ternyata setelah banyak orang yang membicarakannya, zodiak itu sebenarnya gak berubah. Ini dikarenakan perbedaan antara Astrologi dan Astronomi. Zodiak sendiri mengacu pada ilmu astrologi yang lebih kepada melihat musim di dunia barat (panas,semi,dingin,gugur) dan kemudian dipecah lagi menjadi 12 zodiak.

Sedangkan astronomi lebih kepada rasi bintang yang ternyata rasi bintang di dunia ini berjumlah 88 buah. Kalau Ophiuchus dimasukkan kedalam zodiak, maka harusnya 88 rasi itu harus dimasukkan juga.

So, bagi yang gak rela zodiaknya berubah bisa berlega hati deh :mrgreen:

Advertisements

5 thoughts on “Perubahan zodiak..”

  1. Ooo, ada perubahan zodiak to, hehe… baru tahu. Tapi, emang bener, ga usah dipikirin kita sekarang menjadi berbintang apa, ha… bintangku berubah, lalu bagaimana dengan pasangan yang cocok dg bintangku, haruskah juga berganti pasangan yang cocok, wah… jadi repot kan. Memang benar, nikmati ajalah hidup ini dengan terus saja belajar untuk berbaik. Percaya, kan ada bahagia….

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s