PNS oh PNS, kau dibenci kau dinanti..


Pembukaan CPNS di berbagai daerah akan segera dilakukan. Tepat tanggal 12 hari ini pemerintah daerah propinsi/kabupaten/kota akan mengumumkan pembukaan CPNS di daerahnya masing-masing. Banyak yang kecewa dengan kinerja pegawai Negeri yang ‘katanya’ suka seenak sendiri dengan kerjaan yang paling mudah dibanding dengan pegawai swasta, namun dibalik itu semua masih banyak yang ingin menjadi salah satu aparatur negara tersebut (salah satunya aku dong 🙄 )

Kalau udah pembukaan gini, di daerah aku (atau didaerah kalian juga nggak?) pasti banyak deh yang bermunculan orang-orang yang menawarkan kelulusan dengan syarat menyerahkan uang puluhan juta rupiah (yang pasti diatas 50jutaan :woot: )

Tentu banyak juga yang mengitakan sesuatu seperti itu, karena tidak bisa kita tutup mata kalau kadang ada juga yang berhasil dengan metode seperti itu. Dengan puluhan ribu peminat dan hanya ratusan kursi yang diperebutkan pasti ini menjadi sedikit sesuatu yang mustahil bagi sebagian orang dan tes CPNS inipun menjadi sesuatu yang keramat.

Menurut aku seh jangan terlalu difikirkan tes semacam ini. Aku memang baru pertama kali ingin mencoba karena memang baru satu bulan lalu lulus kuliah, namun aku juga bukan menjadikan ini menjadi prioritas utama. Hidup dengan pekerjaan lain masih bisa dijalankan kok, bahkan kata orang jadi PNS gak akan bisa kaya 😆

Maka, yang ikutan sekarang ayolah kita bersama-sama berdoa dan berusaha dengan jujur sesuai dengan kemampuan kita. Masuk dengan cara tidak jujur hanya akan menjadikan kita menjadi calon-calon orang yang berkorupsi. Selama ini kita berkoar-koar meminta pemerintah menghentikan korupsi bagaimana mungkin bisa berhenti kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri.

Hey yo semangat semua. Rezeki itu ada ditangan Tuhan. Kita hanya bisa berdoa dan berusaha.

Selamat belajar, selamat berusaha.

Mudah2an kita yang membaca ini (termasuk yang menulisnya) lulus sesuai dengan keinginan masing-masing :mrgreen:

Advertisements

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s