My Girlfriend is a


Judul : My Girlfriend is a Gumiho

Jumlah episode: 16

Rilis: Agustus 2010

==============

Tahu tentang Gumiho? Karena menonton cerita ini aku searching tentang salah satu legenda yang ada di Korena ini. Ceritanya kurang lebih seperti ini:

The kumiho (harfiah “rubah berekor sembilan”) adalah makhluk yang muncul dalam cerita lisan dan legenda Korea, dan mirip dengan faeries Eropa. Menurut mereka cerita, seorang rubah yang hidup seribu tahun berubah menjadi kumiho, seperti rekan-rekan yang Jepang dan Cina (dengan kitsune dan huli jing). Ini bisa bebas mengubah, antara lain, menjadi seorang gadis cantik sering mengatur keluar untuk merayu laki-laki, dan makan hati mereka. Ada banyak cerita yang kumiho muncul. Beberapa dari mereka yang dapat ditemukan dalam Kompendium ensiklopedis Sastra Lisan Korea (한국 구비 문학 대계).

Kalau mau lebih jelas tentang Gumiho bisa dibaca disini.

Cerita tentang Gumiho sendiri juga sekilas akan diceritakan di dalam drama ini, jadi walaupun kita gak tahu menahu tentang Gumiho, tetep bisa nikmati dramanya kok 😀

Sinopsis:

Cha Dae Woong (Lee Sung Gi) adalah seorang cucu dari kakek yang kaya tetapi tidak memiliki orang tua, sehingga sedari kecil dia sangat dimanja oleh kakeknya menjadikan Dae Woong menjadi sosok remaja 21 tahun yang kurang bertanggung jawab dalam hidupnya.

Suatu ketika Dae Woong melarikan diri dari kakeknya dan menaiki sebuah mobil hingga ia terdampar disebuah desa yang kemudian bertemu dengan seorang biksu(bener gak yah biksu? kurang yakin namanya 🙄 ) untuk menumpang menginap. Saat ingin mencari sinyal telepon Dae Woong kemudian berjalan tanpa sadar kesebuah gubuk tua ditengah danau. Gubuk itu terdapat Gumiho (Shin Min Ah) yang terperangkap di dalam sebuah lukisan karena 9 ekornya telah dihapus. Dengan cara menakut-nakuti Dae Woong, akhirnya Gumihopun dapat menyuruhnya untuk menggambar kembali ke9 ekornya sehingga ia dapat terbebas dari lukisan yang telah memenjarainya selama 500tahun lebih.

Setelah keluar dari lukisannya, Gumihopun kemudian mengikuti Dae Woong hingga ia ketakutan dan berlari dihutan. Sekian lama berlari Dae Woong kemudian terjatuh dari atas tebing hingga terluka parah. Mengetahui hal itu, Gumiho yang merasa perlu berterima kasih kepada orang yang telah membantunya keluarpun kemudian memberinya sebuah manik Gumiho agar Dae Woong terlepas dari maut.

Pada awalnya Dae Woong tidak percaya bahwa cewek yang selalu mengikutinya itu adalah Gumiho, sampai ketika bulan purnama Gumiho menampakkan wujud aslinya yang memiliki 9 ekor rubah. Semenjak itulah mau tidak mau Dae Woong kemudian diikuti oleh Gumiho kemana-mana.

Ditempat lainnya Park Dong Ju (Noh Min Wo) yang merupakan seorang setengah manusia mencari Gumoho untuk dihabisi dan dikembalikan kedalam lukisan. Akan tetapi saat melihat Gumiho, diapun gundah karena Gumiho sangat mirip dengan wanita dimasa lalunya. Alih2 mengembalikannya kedalam lukisan, Dong Ju kemudian mendekati Mi Ho dan memberitahunya cara bagaimana agar Mi Ho bisa berubah menjadi manusia. Mi Ho yang telah menyukai Dae Woong pun ingin itu dapat terjadi agar dia bisa selamanya berada dekat dengan Dae Woong.

Caranya terlihat amat mudah. Mi Ho meminum darah Dong Ju, sementara manik ajaibnya disimpan sementara ke dalam tubuh Dae Woong. Hal itu harus dilakukan selama 100 hari, tidak boleh kurang. Saat Dae Woong setuju untuk melakukan itu, dimulailah 100 hari yang penuh dengan cerita, tanpa Mi Ho ketahui bahwa jika 100 hari teah terlewati dan Dae Woong mengembalikan manik ajaib kepada Mi Ho, maka dae Woong akan mati.

Berhasilkah Mi Ho dan Dae Woong menjalankan misinya selama 100 hari? Dan dapatkah seorang Gumiho menjadi seorang manusia biasa?

=================================================================

Alur ceritanya mengalir apa adanya sehingga membuat kita (kita? aku aja kali 😆 ) terus penasara untuk melanjutkan menonton dan terus menonton. Ending dalam drama ini juga sangat tidak terduga, karena sampai menit2 terakhirpun drama ini masih membuat kita berfikir sebenarnya apa yang bakalan terjadi.

Dalam k-drama ini juga akan terdapat beberapa kameo dari para pemain di drama You’re Beautiful seperti UEE yang akan berperan sebagai cameo seorang mahasiswa seni yang ditakut-takuti oleh Gumiho, Park Shin Hye yang akan berperan sebagai junior Dae Woong yang bertemu di dalam bis kota dan Lee Hong Ki yang berperan sebagai aktor pada saat pemotretan sebuah iklan.

Selalu ingin bilang bahwa gak akan pernah rugi jika menonton k-drama yang telah direkomendasikan oleh niee :mrgreen:

Maka, selamat menonton 😀

Advertisements

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s