[Review Drakor] Hometown Cha Cha Cha


Menulis review drama ini ketika sudah selesai lama dan ketika selesai hiruk pikuk drama Kim Seon Ho walaupun masih terasa getirnya. Tapi, karena dramanya selesai dengan kesedihan para pemain jadi harus banget dong ditulis di sini biar gak lupa si irni kisah kasih dramanya :mrgreen:

Jalan Cerita

Yoon Hye Jin (Shin Min A) adalah seorang dokter gigi di klinik besar di Seoul. Suatu hari dia bertengkar dengan dokter pemilik klinik tempat dia bekerja karena dia merasa sang pemilik sering membohongkan pasien sehingga para pasien mendapatkan perawatan yang lebih mahal dari apa yang sebenarnya. Saking marahnya Hye Jin, dalam keadaan mabuk diapun kemudian menulis komentar jelek kepada atasannya di group para dokter gigi. Karena kecerobohannya dia akhirnya tidak mendapatkan pekerjaan lagi di klinik Seoul.

Pada hari ulang tahun almarhum ibunya, Hye Jin kemudian pergi ke Gongjin, tempat di mana dia pernah pergi liburan bersama ibu dan ayahnya sebelum akhirnya ibunya meninggal karena sakit. Saat pergi ke sana tiba-tiba kesialan demi kesialan mendatangi dirinya. Dimulai dari sepatunya yang hanyut di laut lalu ditemukan oleh Hong Du Sik (Kim Seon Ho), saat dia membeli kopi diapun tidak bisa membayar karena layanan internet di desa tersebut gangguan, hingga saat ingin pulang mobilnya tiba-tiba tidak bisa menyala sehingga akhirnya dia harus menginap di sauna dengan uang hasil dia bekerja membersihkan cumi dengan para lansian.

Saat di Gongjin dia tanpa disadari selalu dibantu oleh Du Sik untuk menolongnya dan karena Du Sik juga dia bertemu dengan Yeo Hwa Jeong (Lee Bong Ryun) yang memberikan saran kepada Hye Jin untuk membuka klinik dokter gigi di Gongjin karena mereka tidak memilikinya. Akhirnya, karena Hye Jin tidak juga medapat pekerjaan di Seoul, diapun langsung pindah ke Gongjin dan membuka klinik dokter gigi di sana.

Namun, tentu perjalanannya tidak begitu mulus. Hye Jin yang terbiasa dengan gaya Seoul sangat tidak terbiasa dengan para penduduk desa Gongjin. Dia tidak terbiasa berkumpul bersama, dia tidak suka makan bersama, dia juga tidak merasa dapat akrab dengan para penduduk. Yang hal itu menyebabkan klinik dokter giginya sangat sepi bahkan tidak ada yang datang sama sekali.

Melihat hal tersebut, Du Sik pun kemudian menolongnya secara diam diam dengan menyuruh dengan paksa seorang sahabatnya untuk memeriksakan giginya klinik Hye Jin. Semenjak saat itu dan dengan bantuan Du Sik yang membuat Hye Jin semakin akrab dengan para penduduk desa, lama kelamaan klinik Hye Jin-pun mulai menerima banyak pasien.

Dengan Du Sik yang selalu membantu Hye Jin, Hye Jin pun lama kelamaan mulai menyukai Du Sik. Tapi sayangnya Du Sik menyimpan rahasia kelam di dalam dirinya. Du Sik adalah seorang yang sangat pandai di Gongjin, karena kepandaiannya diapun kemudian berhasil masuk ke Universitas Seoul dan bekerja di perusahaan besar di Seoul. Suatu hari, dia tiba-tiba pulang ke Gongjin dan tidak melakukan apa-apa. Para pendudukpun kemudian pelan-pelan meminta bantuannya untuk menolong mereka hingga akhirnya diapun menjadi Hong Bajang yang tidak memiliki pekerjaan tepat dan membantu seluruh permasalahan warga Gongjin.

Lalu, apakah rahasia Du Sik? Dapatkan Hye Jin menerima rahasia terdalamnya? Ya mari kita nonton aja dramanya yuks.

Aku sendiri suka banget dengan drama ini sebenarnya karena pertama, gak ada orang jahat di sini. Kedua walaupun ada cinta segitiga (dibanyak para pemain) tapi mereka menyelesaikan permasalahan itu dengan sangat dewasa dan yang kalah menerima dengan berlapang dada dan tetap bisa bertemu bersama tanpa ada rasa bersalah dan sakit hati.

Cerita rahasia di Gongjin juga bukan hanya terpaku kepada kedua pemeran utama. Setiap penduduk punya ceritanya masing-masing seperti para lansia yang kesepian tinggal sendiri di desa sedangkan para anak dan cucunya sudah jauh di Seoul bahkan sampai ke luar negeri. Kisah Yeo Hwa Jeong dan suaminya yang bercerai dikarenakan sakit hati yang mendalam dan ketidaktahuan suaminya dalam memahami perasaannya sendiri. Kisah Oh Chun-Jae (Jo Han Chul) yang merelakan karirnya untuk merawat putrinya sendiri setelah istrinya meninggal dunia dan lain sebagainya.

Karena kisah-kisah dari setiap penduduk desa itulah drama ini terasa amat kaya ceritanya. Gak melulu bercerita hanya di pemeran utama. Bahkan cerita keluarga Hye Jin dengan ayah dan ibu tirinya juga dibahas secara dalam.

Pokoknya yang suka drama korea yang tenang tapi padat berisi bagus banget lah nonton ini aja. Di sini siapa yang sudah nonton? Gimana-gimana pendapatnya?

bye

2 Comments

  1. Udah nonton! Seruan kehidupan penduduk Gongjin lain ketimbang Du Sik sama dokter gigi, wkwk. Gara-gara nonton ini, aku jadi nonton Start-Up yang dulu aku pernah nonton tapi ga selesai karena bosen. Kim Seon Ho ganteng banget T___T

    1. kalau aku gara gara nonton ini jadi nonton 2d1n na gara gara seon ho. Eh pas lagi suka sukanya malah dianya keluar, hahaha. Tapi tetap lanjut seh.

      Tapi iya bener, para penduduk emang dalem banget ya ceritanya.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s