Family, Katniss, personal life, Review

Bermain di Trans Studio Mini Pontianak


Hari jum’at tanggal 9 Februari 2018 kemaren tetiba aja aku denger kabar bahwa Transmart Pontianak lagi diresmikan. Emang seh beberapa waktu ada denger kabar bahwa Transmart bakalan mau buka, tapikan tahun baru kemaren pas aku lewat gedungnya masih dibangun gitu. Ini beneran Transmart yang itu buka? Atau yang lainnya? Aku jadi gak yakin sendiri.

Setelah beberapa saat mendapatkan beberapa temen udah selfie-selfie di Trans Studio Mininya, aku baru yakin deh emang Transmart itu yang buka. Tapi kok cepet banget yak? :think:

Saat tahu Transmart udah buka, aku langsung ngabari si abang suami buat ngajakin pergi ke sana. Dan tentu saja ditolak mentah-mentah sama abang. “Pasti rame banget!” katanya protes.

Emang seh pastinya sesuatu yang baru itu akan rame sekali dikunjungi. Apalagi aku banyak denger dari orang yang udah pergi ke sana ada yang pisah sama suaminya segala. Ada juga yang ibu-ibu hamil yang sesak dan tiba-tiba mau melahirkan! Serem yak.

Etapi si Irni tetep aja pengen pergi, hahahaha. Karena belum disetujui sama si abang suami, akupun langsung melakukan pendekatan sama si K. Aku lihatin video orang yang lagi maen roller coaster dan bilang kalau itu ada di Mall baru deket sama bandara. Eh dianya langsung pengen pergi dan minta sama papanya, hahahaha. Kalau anak yang udah minta, si bapak gak bakalan nolak kan yak ๐Ÿ˜›

Tentu, perginya aku pake strategi dong. Karena buka mall jam 10, aku berencana perginya jam 10 juga (mall nya cuma 10 menit dari rumah) dan niatnya bakalan pulang jam 12 sebelum orang pada rame berdatangan.

Apakah strategi ini sukses? Ternyata gak terlalu sukses saudara-saudara! Pas kita di depan pintu masuk mall nya ternyata parkiran mobilnya tutup! Padahal antrian mobil yang mau masuk udah mengular aja. Si K yang lihat kita berbelok lagi udah mau nangis karena gak jadi ke mall barunya ๐Ÿ˜›

Disepanjang jalan didekat mall sangat banyak mobil parkir di bahu jalan. Ada juga tanah lapang di seberang Transmartnya dijadikan laham parkir mobil dan itupun udah mau penuh! Bener-bener deh orang Pontianak kurang hiburan ๐Ÿ˜›

Akhirnya kita muter lagi, nyoba balik lagi ke mall kali-kali bisa masuk ke parkiran mall. Kalaupun gak bisa lagi, aku dan K bakalan turun di lobi dan si abang akan memarkirkan mobilnya ntah di mana. Tapi rezeki si K anak sholehah deh, eh pas di depan mall pas banget pintu parkir mobil baru dibuka, langsung deh kita masuk (kita ada ketemu temen di dalem Transmartnya yang cerita kalau dia parkir mobil di restoran yang jaraknya sekitar 300 meter dari Mall, gilak!)

Menurut aku, pembukaan Transmart ini rada dipaksakan. Entah apa yang menjadikan mereka pengen banget segera buka Mall ini. Mungkin dalam rangka menyambut imlek yang merupakan momen wisatawan berbondong-bondong ke Kota Pontianak.

Pemaksaan ini terasa banget dengan masih banyaknya para pekerja yang hilir mudik disekitaran TransMart. Lahan parkir untuk mobilnya juga gak ada dan masih hanya dijejerkan di lahan kosong di belakang Mall. Semoga saja bangunan utama yang sudah diisi bener-bener udah sempurna pengerjaannya yak >.<

Masuk dari belakang, di lantai bawah kita akan menemui jejeran tempat makan. Bedanya Transmart dengan Mall kebanyakan adalah tempat makan yang ada di Transmart 70%nya adalah tempat makan lokal khas Pontianak. Jadi yang mau ke Pontianak dari luar kota gak perlu bingung lagi deh mau makan ke mana, tinggal ke Transmart udah lengkap semuanya. Makanannya itu seperti Bubur Pedas, Chaikue, bahkan Kopi Aming yang terkenal itupun (karena didatangi oleh Jokowi) ada di Transmart, salut!

Tapi sayangnya, di lantai 1 dan 2 adalah lantai Carefour yang menjual pakaian dan kebutuhan rumah tangga tampak masih sangat berantakan. Orang lalu lalang hilir mudik tanpa kejelasan ini jalannya mau ke arah mana. Kalau mau belanja itu harus ke mana dulu dan kasirnya di mana juga aku gak kelihatan loh. Aku sendiri seh gak singgah buat belanja, tapi langsung ke lantai 3 nya menuju ke Trans Studio Mini.

Pas masuk ke Trans Studio mininya, wuiiihhh, rameeee banget! Kita aja kebingungan harus mulai jalan dari mana, harus beli apa untuk bisa main (pake tiket atau pake kartu) dan di mana letak loketnya. Tanya-tanya sama satpam, akhirnya dapet juga kita loket pembelian kartunya. Langsung deh abang beli dua kartu dengan mengisi masing-masing 100k.

Seingat aku, kalau di Trans Studio Bandung itu paket tiket yak. Jadi hanya orang yang bener-bener pengen main ke Theme Parknya aja yang bisa masuk. Kalau Trans Studio Mini ini aku ngerasain kayak Amazon aja, cuma lebih gedean dikit. Sayang banget emang. Coba aja masukkan model harus beli tiket dulu, pasti pengunjungnya bakalan lebih teratur dan tertata.

Setelah beli kartunya, kita langsung menuju ke wahana yang udah diincer K untuk mainnya, apalagi kalau bukan roller coaster. Si K sendiri udah pernah main roller coaster di Everland kemaren yak, dan dia suka banget. Makanya dia pengen banget maen roller coaster lagi. Etapi ternyata roller coaster di Trans Studio Mini ini si K gak bisa naik karena tinggi minimal yang dibolehin adalah 120 cm, sedangkan si K tingginya baru 105 cm >.<

Baca juga : Autumn Trip Korea : EVERLAND

Untung anaknya rela aja gak boleh main roller coaster dan mau maen permainan lain. Kalau aku lihat, permainan yang model Theme Park di Trans Studio Mini Pontianak ini jumlahnya cuma 6 jenis. K sendiri main 4 jenis permainan yaitu kereta putar, pesawat terbang, mobil kayak bom-bom car gitu dan mendayung.

Sayangnya lagi, untuk permainan Theme Park ini fasilitas untuk antriannya sangat kurang banget untuk aku. Seharusnya kan line antrian itu panjang dan berkelok ya, agar jika terjadi antrian yang panjang gak ada orang yang bisa menyalip antrian. Di Trans Studio Mini Pontianak ini line antriannya sangat pendek, bahkan bisa dikatakan hampir gak ada. Jadi beberapa kali antrian aku disalip sama orang :angry: Manalah petugasnya gak sigap menanggapi orang-orang nakal seperti itu. Untungnya si K udah khatam masalah antrian ini karena udah sering antri mulai dari Disneyland, Legoland sampai Everland kemaren. Jadi dia gak pernah protes atau bosen selama mengantri.

Baca : Bermain di Legoland Johor Bahru, Malaysia

Si K menunggu antrian dengan sabar

 

Tapi pada dasarnya seh si K seneng banget main di sini. Karena Pontianakkan belum punya Theme Park sebeumnya. Jadi walaupun mini udah bisa memuaskan si K yang seneng banget main permainan seperti ini. Semoga aja manajemen Trans Studio Mini lebih menata lagi tempatnya dikemudian hari agar lebih menyamankan pengunjung yang emang niat bermain di sini.

Selamat weekend semuanya. Mau ke mana weekend besok? ๐Ÿ˜€

Advertisements

41 thoughts on “Bermain di Trans Studio Mini Pontianak”

  1. Sebenarnya sayang ya kalau dipaksakan begitu Niee, yang ada pengunjung malah jadi nggak nyaman. Apalagi kalau dibukanya pas sebelum momen ramai. Iya sih mall jadi ramai, tapi kalau nggak nyaman kan sama aja ya, hahaha…

  2. Transmart Bdg pun sama Niee, dipaksakan banget, jadi kurang nyaman dengan hilir mudik yang masih dalam perbaikan. Pengalaman belanja pake debit, eh belom ready. Ngambil tarik tunai, belom ada mesin ATM lainnya, hanya tersedia Mega doank, jadinya males ke sana lagii hihiii

  3. Seharusnya trans mart buka cabang di kota kota yang jauh seperti pontianak, lombok, padang, dan kota kota besar lainnya yang jauh dari jakarta dan bandung biar adil hiburannya hehehe.. weekend ini aku mau ke transmart donk

  4. Dimana mana transmart waktu opening rameee banget. Nunggu sebulan lebih sampai sepi. ๐Ÿ˜ Saya juga sempat kaget waktu buka di Palembang, kok udah buka aja gitu. Tapi secara Transmartnya sih kayaknya udah siap apalagi trans studio mini. Anak-anak seneng mainnya, ibunya senep liat saldo ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  5. kebetulan aku dari Pontianak, tapi sekarang tinggal di kalimantan tengah. liat postingan teman-teman emang katanya lagi pada heboh transmart ini, jadi penasaran pengen kesana pas mudik nanti hehe

  6. Hikz! Di Cianjur saja blm ada lho…
    Entah kapan bakal ada. Selama ini sesekali main ke TSM Bandung saja yang di Gatsu. Sekaligus mudik dan mengenang masa kecil di sana

    Salam
    Okti Li

  7. Ini yanmg baru buka itu ya mbak?
    Saya belum pernah bawa anak2 ke TransStudio terdekat hehe. Alasannya itu area macet dan khawatir rame bangte. Tapi skrng kyknya gak sebooming pas awal2 bukanya jd kapan2 pengen jg ah ajak anak2 ke sana TFS ๐Ÿ˜€

  8. Lhaa inii….keren nya di Trans.
    Dimana-mana adaaaa…asiikk…

    Aku juga penasaran sama yang di Bandung.
    Lokasinya jauuhh bingit dari keramaian kota Bandung.
    Jadi suami rada males…alhamdulillah, lama-lama tergoda jugaa…

    Dan kerennya si Transmart mini di Bandung ini, parkirannya ga ada yang basement.
    Semua di halaman….wuiihh kebayang, berapa hektar tanah yang dia beli ituuu…??

    1. Iya mbak. Aku baru sadar pas posting ini. Ternyata diseluruh Indonesia lagi dibangun TransMart ini ya.

      Samaan dengan di Pontianak Mbak. Gak ada parkiran basement juga. Dan tanah yang masih dalam pembangunan gede banget. Bakalan ada mall nya lagi katanya. ๐Ÿ˜ฎ

  9. Ooh KidCity ya. Sekarang makin banyak nih Transmart yang dilengkapi arena bermain seperti ini.
    Tentang pembukaan toko padahal belum kelar dibangun, itu sama banget seperti waktu aku di Sulawesi. Di sana belum ada mal yang sebenarnya, jadi ketika Matahari dibangun, belum kelar juga udah dibuka untuk umum. Ramenya dong kek pasar malem.

    1. iya. Transmart kayaknya lagi bangun dimana mana ya mbak.

      Dan ternyata setelah aku baca banyak komen yang sama tentang terburu buru itu. Semoga ya konteomsinya juga gak terburu buru. Jadi tetep kokoh

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s