Jurus Bersih-Bersih Kilat Ala Ibu Cerdas


Banyak ibu rumah tangga yang merasa enggan saat harus bersih-bersih rumah. Karena aktivitas yang satu ini harus dilakukan secara teliti dan butuh waktu yang tidak sebentar. Bersih-bersih yang benar bukan hanya sekadar mencuci baju, menyapu, dan mengepel. Karena setiap sudut rumah juga menuntut untuk dibersihkan dan dijaga kerapiannya.

sumber: www.suararakyatindonesia.org
sumber: http://www.suararakyatindonesia.org

Sebenarnya para ibu tidak perlu repot bersih-bersih rumah sambil menggerutu kalau sudah tahu triknya. Jurus bersih-bersih ampuh secara kilat ini pasti meringankan beban para ibu rumah tangga setiap hari :

Tetapkan Jadwal Bersih-bersih Harian

Jadwal bersih-bersih harian adalah hal yang harus ibu lakukan setiap hari. Bersih-bersih harian biasanya meliputi aktivitas menyapu, mengepel, mengelap meja serta menepuk-nepuk permukaan bantal dan kasur. Debu yang menempel membuat bagian-bagian tersebut harus ibu bersihkan setiap hari.

3 Prinsip Saat Membereskan Ruangan

Ada 3 prinsip dasar yang harus ibu pahami saat membereskan ruangan. Prinsip dasar tersebut adalah menyingkirkan sampah, mengembalikan barang yang berpindah tempat serta mengembalikan barang yang seharusnya ada di ruangan lain. Dengan memahami prinsip ini, ibu jadi tidak kesulitan saat harus bersih-bersih. Setiap ruangan di rumah bisa dibersihkan secara cepat dan sempurna.

Menggunakan Alat Kebersihan yang Bermutu

Sapu, kain pel lama atau alat kebersihan lainnya yang selalu ibu gunakan harus diganti secara berkala. Karena biasanya kualitasnya akan semakin menurun jika ibu terus menerus menggunakannya. Pilihlah alat kebersihan bermutu dengan teknologi canggih. MatahariMall juga jual produk online terlengkap untuk kebutuhan bersih-bersih rumah lho, Bu. Aneka alat kebersihan berkualitas bisa ibu dapatkan dengan harga yang bersahabat dan proses belanja online yang mudah. Semuanya tersedia secara lengkap di MatahariMall.

Hal-hal Sepele yang Sering Luput dari Perhatian

Ada berbagai hal sepele yang sering luput dari perhatian dan akhirnya lupa dibersihkan. Sela-sela jendela, lemari pajangan, bingkai foto, dan bagian bawah lemari adalah tempat bersarangnya debu serta kotoran. Kalau ibu selalu lupa membersihkan bagian-bagian tersebut, sudah pasti kotoran dan debu akan semakin menumpuk dan membuat rumah jadi tambah kotor.

Ibu cerdas pasti paham tentang bagaimana cara membersihkan rumah dengan efektif. Biasakan diri untuk membuat jadwal bersih-bersih secara teratur agar pekerjaan rumah yang satu ini jadi terasa ringan.

 

[Adv]

Advertisements

11 thoughts on “Jurus Bersih-Bersih Kilat Ala Ibu Cerdas”

  1. Soal jadwal emang bener banget Niee. Dengan terjadwal jadi bisa lebih fokus bersihinnya ya. Gw dulu seminggu sekali sih. *eh itu jorse ya? Hahahhaa.

  2. Jadi Niiie…
    Jadwal bersih-bersih rumahku itu selaluuu aja bentrok jadwalnya sama nge-drama…
    Jadi yah jelaslaaaah aku pilih nge-drama aja bhahahaha…
    *itu yang bikin jadwal emang ngaco banget lah, parah!*

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s