Tika Tiko si K (16MO)


Maksud judul sebenarnyanya adalah tingkah laku si K, hihihi (emaknya lagi alay).

Cerita April Tripnya ditunda dulu yak. Mudah-mudahan aja nundanya gak kelamaan sampe gak ditulis sampe selesai kayak cerita bulan madu kemaren :P. Ini lagi pengen banget ngomongin si K yang sekarang ini lagi pinter-pinternya. Pinter di sini dalam arti kata sebenarnya dan pinter dalam arti kata tidak sebenarnya *halah*

Sebenarnya, anak umur 16 bulan (dan kurang) itu bisa ngapain aja gak seh? Bisa berfikir dan menganalisa gitu gak seh?

Jadi gini, aku dan si abang sering banget memperhatikan tingkah laku si K. Rasanya kadang merasa kagum dengan anak sendiri (ya iyalah ya masak kagum sama anak orang :P) Waaah ternyata umur segini udah bisa banyak hal yaa. Beberapa hal yang udah bisa dilakukan K sampe umurnya sekarang adalah:

  • Hapal nama-nama binatang. Ini udah banyak banget nama binatang yang sudah dia hapal. Rasanya kalau diajarin sekali neh anak langsung hapal neh nama binatangnya. Jadi kalau ada binatang baru ya tinggal dikasih tahu aja namanya apa dan dia akan langsung hapal! Tapi jangan membingungkan juga seh, kayak kemaren ada penyu di TV dianya bingung, pas dia lihat langsung bilang kura-kura ma. Yaa, dia emang gak bisa sampe membedakan gitu juga seh yak πŸ˜›
  • Udah bisa hapal doa-doa pendek. Cuma dua doa seh yang baru aku ajarin yaitu doa makan sama doa mau tidur. Udah bisa bismillah juga, udah tahu kalau masuk rumah bilang assalamualaikum.
  • Hapal nama-nama orang disekitarnya.
  • Udah bisa menceritakan cerita singkat. Misalnya pas pulang kerja aku tanya dia seharian ngapain aja? Katniss udah bisa jawab “maen sama Nenda” atau “Makan pisang goreng sama Nenek”. Beberapa minggu lalu si K juga pernah diajakin maen kereta api di Mall sama abang sepupunya dan dia selalu ingat loh setiap ketemu abang sepupunya itu dia selalu ngajakin maen kereta api. Berarti dia sudah bisa mengingat kejadian beberapa waktu sebelumnya yak :mrgreen:
  • Udah banyak banget lagu yang dia bisa nyanyiin. Mulai dari lagu pertamanya cicak-cicak didinding, burung kakak tua, bintang kecil, pelangi-pelangi, potong bebek angsa, nina bobo, hujan rintik-rintik dan masih banyak lagi. Sebenarnya seh aku juga ngajarin dia lagu bahasa inggris sederhana kayak twinkle little star, dll dan setiap makan dia juga minta setelin lagu di chanel Chu Chu TV di Youtube, tapi kayaknya dia belom tertarik buat ngomong bahasa inggris deh yak. Ya gak papa juga seh yak, ntar masuk sekolah juga bisa sendiri mungkin (karena aku juga mau masukin si K sekolah model Nasional Plus yang pengantarnya bahasa inggris dan Indonesia )

Selain kepintaran di atas, si K ini punya keunikan terpendam, yaitu neh anak jaaaaiiiiillll banget. Jailnya itu gak ketulungan deh. masih dalam tahap wajar seh yak, dan kalau anaknya datang jahilnya emak sama bapaknya cuma bisa ketawa-ketawa karena merasa lucu aja πŸ˜€

Misalnya pas adegan tanya jawab gini:

Mama (M) : Katniss nama mama siapa?

Katniss (K) : *dengan ekspresi cuek cendrung gak acuh* Iyyan! (nama papanya Rian)

M : Bukaaannn.. Ayooo nama mama siapa?

K : Iin (nama tantenya)

M : Bukaaan dong sayaaanggg.. Nama mama *dengan penekanan*

K : Jun (nama tante yang ngasuhnya)

M : iiihhh gitu yaa lupa nama mamanya siapa

K : *menatap mamanya sambil senyum senyum jaih* Mama Iyyyni

M : *kemudian nyium K sampe nangis* πŸ˜†

Pernah lagi suatu ketika pas dikasih makan neh anakkan rada heboh ya. Kalau disuapin makan lamaaaaa bener. Saking lamanya bisa sampe sejam gitu deh. Nah, pada suatu siang yang indah, pas aku lagi nyuapin dia datanglah kejahilan dia. Karena dia gak mau makan, dia langsung ambil bantal tidurnya, kemudian dia langsung baring dibantalnya sambil mejamkan mata kemudian bilang “Katniss bobo, gak bisa mamam” Nah lohhhh dapat dari mana si naaakkk ide seperti ituuuu? >.<

Jadi setelah si K bisa bicara dan aktif diumur seperti itu gak ada hari-hari tenang lagi di rumah. Selalu aja heboh, selalu aja tegang anaknya mau lari ke mana. Dan selalu aja ada tingkah lucu yang buat ketawa.

Love You K! Jangan cepat gede! :*

Advertisements

20 thoughts on “Tika Tiko si K (16MO)”

  1. Kura-kura dan penyu memang bedanya dimana? sama aja kan yaaaa K *tos πŸ˜€ .
    Masih kecil belum perlu bhs Inggris, bhs ibu aja dulu belajarnya spy lancar, klo inggris di sekolah juga ntar belajar ko, pasti K cepat belajarnya deh πŸ˜‰ .
    Hahaha lucunya Katniss, kalau lucu begitu pengennya gak cepat besar ya Niee πŸ˜† .

    1. Iya mbaaakkk. Karena udah niat sekolahin di nasional plus jadi kadang emang niat gak diajarin bahasa inggris dulu. Biar bahasa indonesianya lancar. Soalnya banyak anak teman sekarang yang malah gak bisa bahasa indonesia. Aneh jadi rasanya.

    1. Iyaaaaa. Ternyata anak kecil bisa jahil juga loh ko. Aku juga baru tahu pas udah punya anak. Kirain yg jahil itu yg udah bisa berfikir gitu dan udah gede. Hahahaha

  2. Sumpah Katniss jail amat, hahaha pinter akting juga ya =)) Btw, aku pun ngga tahu beda penyu ama kura-kura… hahaha langsung googling ah…

    1. Beneraaan jahilll anaknya. Kadang sampe kagum sendiri. Hahahahaha.

      Eh ternyata banyak yang gak tahu beda kura kura sama penyu yak. Hihihihi

  3. Niiiiie…
    Pokoknya semua momen2 kecil kayak gitu harus ditulis biar kita gak lupa Niiie…
    Dulu waktu Fathir seusia gitu, aku banyaaak banget posting soal keisengan Fathir…
    Dan sempet sedih karena waktu Kayla masih kecil aku belum nge-blog, jadi banyak lupanya deh…hiks…

    Salam sayang buat K yang super jail yaaaah hehehe…

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s