Ramadhan oh Ramadhan..


Hiyaaa,, haii…… Halloooo…

Udah pada kangen yak sama aku sampai berulang kali gitu komen disatu postingan? 😳 Maafken aku ya temans, ini bukan murni kesalahan aku kok, tapi kesalahan kondisi dan situasi yang membuat aku menjadi seperti ini #tsaa.

Dimulai dari hari minggu tanggal 31 Juli 2011. Semangat aku untuk sering update ngeblog masih mencuah-cuah dongs. Etapi tiba-tiba aja aku dapet kabar dari Hani bahwa blog aku gak bisa diakses. Langsung heboh sendiri dong aku nyari2 laptop buat langsung hotspotan di rumah. Ehh, ternyata beneran gitu gak bisa dibuka blog sama websitenya πŸ˜₯

Masih gak percaya sama yang dilihat aku langsung buka cPanel yang hampir gak pernah aku buka dong. Buka cPanelnya aja perlu nyari-nyari di email dulu coz lupa alamatnya πŸ˜› Terus pas buka eh ternyata emang bener gitu bandwidthnya habis bulan itu *ya iyalah*

Ya untungnya (namanya juga orang Indonesia, masih aja untung :mrgreen: ) itu udah tanggal 31, jadi besoknyakan udah bisa kembali normal tuh bandwidth, jadinya aku tinggal nunggu satu hari buat blog aku bisa diakses oleh temen2 blogger sekalian πŸ˜€

Ini juga membuat aku berfikir, ternyata banyak juga yak pengunjung di blog aku yang geje ini sampai-sampai bandwidthnya gak cukup gini πŸ™„

Tapi efeknya adalah karena tanggal 1nya udah masuk bulan Ramadhan yang artinya aku harus puasa jadinya tingkat semangat ngeblog aku rada berkurang. Yak, kalian pada tahulah kalau aku memasuki fase baru pasti perlu penyesuaian dulu untuk bisa aktif ngeblog lagi. Seperti dulu masuk fase dari pengangguran ke dunia kerja, atau dari habis jalan-jalan kemana gitu, pasti memulai ngeblognya lamaaaaa banget.

Lagian Ramadhan kali ini bener-bener aktifitas yang sangat baru buat aku. Dulukan waktu sekolah kalau udah puasa pastinya masuk siang, pulang lebih awal. Waktu kuliah juga sama, malahan kuliah lebih santai daripada sekolah. Nah ini pas kerja aku langsung syok lihat jadwal kantor. Masuk seh emang dimajuin jadi pukul 8. Tapi pulangnya ituloh JADI PUKUL 15.30!!! *gak nyante*

Udah gitu pas waktu pulangnya, aku gak bisa langsung pulang dong. Ada aja pecicilan yang nambah-nambah kerjaan sehingga ujung-ujungnya sampai-sampai di rumah udah jam 5 aja. Pulang langsung mandi kemas-kemas bentar udah adzan magrib aja. Habis magriban gak terasa langsung taraweh aja (dan aku udah 2 kali bolong teraweh dong + 1 lagi buat hari ini coz mau ngemall πŸ˜† ). Pulang teraweh yang udah jam 9 kurang badan aku langsung tepar dan tertidur. Kegiatan itu berulang terus sampai hari kelima kemaren.

Dengan kondisi seperti itu jadi kelihatanlah aku gak bisa ngeblog. Jadi, mumpung hari ini libur, jadinya bisa update lagi sekarang πŸ˜‰

***

Ramadhan kali ini target aku gak terlalu muluk-muluk seh. Pertama yang harus aku bisa capai adalah dapat ngatamin Alqur’an. Bukan juga dari juz awal seh aku mulainya, udah dari pertengahan juga. Jadi kalau gak bisa hatam juga rasanya gimana gitu. Coz selama ini aku gak bisa terus menghatamkan Al-Qur’an selama Ramadhan, selalu aja nyambung dihari berikutnya 😐

Yang kedua lebih rajin sholat malamnya deh. Walaupun ini terdengar sulit buat aku. Coz untuk meniatkan pergi taraweh itu susah banget >.< Terus kalau untuk Tahajud biasanya suka kebablasan tidur dan bangun-bangun udah pukul 3.30. Tapi tetap diusahain deh πŸ™‚

***

Btw, balik lagi ke hostingan. Aku mulai mikir jumlah bandwidth aku sudah gak cukup lagi neh. Sekarang aja baru tanggal 6 jumlahnya udah sampai 1235,7 MB/4000 MB. Udah lebih dari 1/4nya. Padahal kalau mau aman, tanggal 8 kan harusnya baru masuk ke 1000MB!

Apa bandwidth aku ini kekecilan yak? Bagi temen-temen blogger yang hosting sendiri blognya berapa seh jumlah bandwitdh yang dikasih rumah hostingannya? Sharing dong, thanks πŸ™‚

Advertisements

30 thoughts on “Ramadhan oh Ramadhan..”

  1. Ngga salah 4GB sebulan?
    Ko’ bisa gede ya? padahal itu udah banyak banget dan pastinya traffik rank bakalan mencuat. Coba tanyain dulu ke hosting, masa tanggal 6 udah 1GB, barangkali ada yg salah πŸ™‚

  2. kalo domain sendiri itu pake bandwith-bandwith-an ya? ga ngerti, hehe..

    aku sampai hari ini masih belum ada taraweh aaaaaa malam ini harus taraweh pokokny!

  3. kagak ngerti buat pertanyaan terakhirnya.
    secara aku penggemar gratisan Nie (hahahahha)

    semoga niat puasanya tercapai yah Nie
    πŸ™‚
    sama juga soalnya. hehhehee

  4. kadang memang agak malas update, tapi kayaknya ndak enak ya melihat pengunjung yang datang namun postingan kita masih itu-itu aja..: :cd: kadang memang agak malas update, tapi kayaknya ndak enak ya melihat pengunjung yang datang namun postingan kita masih itu-itu aja..:

    1. hahahaha,, kalau aku seh gak mikirin pengunjung baca apaan mas.. yang gak enak itu akunya sendiri, coz aku suka baca postingan2an aku loh πŸ˜€

  5. target ramadhan??? Mencoba memberikan yang terbaik -Amin…-

    bandwith?? Mencoba masih pakai yang gratisan… :malu

    *selamat Ramadhan-an :angel

  6. Selamat menunaikan ibadah puasa yach mbak. πŸ˜€

    wah sepertinya perlu ditambah itu mbak bandwidth-nya. πŸ™‚

    but keep spirit mbak…. πŸ˜€

    salam kenal sebelumnya. πŸ˜€

  7. yeee.. jangan jadikan ramadhan alasan buat nggak produktip doonk ah. hehehe. lagian pas ramadhan kayak gini kadang malah banyak ide yang muncul kaan, tulis aja.

    soal bandwith kayak gitu, cek.. udah bayar tagihan atau belum *plaaak

  8. Selamat berpuasa ya! Ngeblog-nya tetep yang rajin dong, hehe πŸ™‚

    Masalah bandwidth, nggak tahu deh saya. Cuma pake yang gratisan aja, huahaha… *tidak membantu sama sekali*

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s