Pelatihan Lagi..


Ya ampun perasaan masih di bulan yang sama tapi aku udah ikut pelatihan 2 kali yak! Pertama tanggal 3-6 Mei kemaren di Bali. Terus barusan aja tanggal 24-27 kemaren pelatihan di Hotel Orchard, kali ini di Pontianak aja (maunya seh ke Jogja gitu πŸ˜› ). Kedua pelatihannya di adain oleh Kemenkes.

Pelatihan kali ini namanya Jaringan dan Komunikasi data, yang ngadain dari Pusdatin Kemeskes RI. Sebenarnya seh bukan aku yang ikut pelatihan ini. Ada staf khusus di kantor yang mengang SIK (Sistem Informasi Kesehatan) tapi berhubung dia lagi prajabatan jadi aku deh yang gantiin (rejeki gak boleh ditolak) hehe.

(Gambar diambil di sini)

Hari pertama seperti biasa aku melongo2 sendiri gak kenal siapa2. Ternyata orang2 yang pelatihannya udah sering ikut2 pelatihan seperti ini, jadinya mereka udah pada kenal deh satu sama lain. Tapi sadar bahwa klo pelatihan gini gak akan ‘hidup’ kalau gak ada kenalan maka berkenalanlah aku dengan perwakilan dari Kabupaten Pontianak Kak Desi, Kabupaten Ngawi Kak Eka dan dari kabupaten Landak yang udah aku kenal di Bali dulu Kak Agus (seperti biasa aku jadi yang paling kecil dan satu2nya diantara 14 Kabupaten perwakilan yang belom menikah πŸ˜› ).

Hari pertama cuma pembukaan doang karena orang pusatnya baru sampe Pontianak jam 1an, padahal di jadwal acaranya jam 10 gitu udah mulai registrasi, tau gitu kan aku masuk kantor dulu (ah, padahal suka juga gak ngapa2in sampe sore).

Hari kedua mulai deh masuk materi. Materinya tentang Jaringan Komputer. Beneran gitu materinya sama dengan matakuliah Jaringan Komputer yang waktu kuliah, tapi berhubung aku gak suka sama Jarkom jadinya gak paham2 amat deh :P. Terus kita disuruh krimping kabel UTP. Sok pedenya aku bilang udah pernah eh ternyata salah (-_- ” ) *malu* *menyudut*

Hasil krimping kabel UTP

Selanjutnya pelatihan diisi dengan pemaparan aplikasi2 dilingkungan kementrian kesehatan. Ada aplikasi SPM, aplikasi Imunisasi, aplikasi profil, etapi ternyata aplikasinya masih versi beta dong, kagak bisa langsung dipake *uhuk*

Hari ketiga diisi oleh pemaparan dari orang telkomsel. Ya rata2 ngomongin tentang router, modem dll seh. Sebenarnya kurang menarik, tapi karena diujung acara ternyata ada doorpricenya dan aku dapet jadinya termasuk kategori lumayan deh *ahak* #gilahadiah

Awalnya nyangkain dapet modem atau apa karena bentuk hadiahnya yang kotak kecil memanjang gitu, eh ternyata dapet jam dudukan di meja. Tapi yang namanya hadiah seneng juga dong, dan sekarang hadiahnya telah rapi berada diatas rak buku di dalam kamar :mrgreen:

Pada umumnya seh pelatihannya seru. Walaupun ilmu yang didapat dari materi menurut aku kurang dibeberapa hal tapi ilmu yang di dapat dari sesama peserta yang gak akan bisa didapat dari tempat lain. Dan tentunya sekarang nambah temen baru lagi, bisa seneng2 lagi πŸ™‚

nb: tanggal 3 ntar cuti bersama lagi yak! Berarti libur 4 hari dong *seneng loncat2*. Pengennya seh mau liburan satu tempat di tanah kalimantan. Tapi belum dapet ijin dari bos besar (baca: IBU!). Ya, mudah2an dapet ijin deh.

Advertisements

59 thoughts on “Pelatihan Lagi..”

  1. longweekendnya ndak bisa di Jogja yah niee?
    πŸ˜€
    untung bukan aku yang dikirim pelatihan, kalau aku yang dikirin aku sukses melongo.. gak paham materi
    [ya iyalaah makanya gak dikirm
    *apa coba is…

  2. Pelatihan terus, bisa cepat naik jabatan neh, …. :thumbup:
    Tapi, yang namanya karyawan dan pegawai, matanya selalu jeli dengan kalender merah πŸ˜‰

  3. masalahnya bukan seberapa sering ikut pelatihan, tetapi bagaimana hasil pelatihan itu diterapkan kaan?.. hihihi,
    selain dapet uang dinas, bisa jalan2 kemana-mana juga ya?..

    soal ilmu yang didapet, nomer sekiaan… *hayoo ngakuuu*

    1. tapi pelatihan yang kemaren kan cuma di pontianka phe,, mau jalan kemana coba >.<
      Tapi klo di luar kota seh emang mikirnya jalan2nya πŸ˜›

  4. setelah ribut2 ama si boss cuti bersama menjadi libur besama semoga enggak berubah lagi deh wakakaka πŸ™‚
    bingung juga ga kemana2 pengen gawe, g pengen na libur dikala orang enggak libur wakaka πŸ™‚

  5. keren pelatihan melulu. gw aja belum pernah seumur umur dikasi pelatihan. hmmm.

    jam nya keren. harus nya di hadiahin router tuh. biar bisa buat jariangan sendiri. hihi

  6. Biasanya yang dipilih untuk ikut pelatihan adalah orang2 terpilih yang emang memiliki kemampuan lebih πŸ˜€
    Kalo jam duduknya gak mau, buat saya aja mbak, hahahaha… πŸ˜†

    1. ihiy,, alhamdulillah deh kalau begitu πŸ˜€

      Hah, siapa coba yang gak mau,, untuk kenang2an kan lumayan πŸ˜›

  7. koq pelatihannya teknis banget yah…? sampai disuruh crimping segala….emangnya mau jadi teknisi yah?? Itu mah buat fresh graduate yg baru magang di tempatku niee…

    1. hahaha,, tapi aku masih masuk fresh graduate kan yak? belom juga lulus setaon πŸ˜›
      Gak tahu juga, menurut aku juga aneh, lagian untuk apa juga orang kantoran crimping, tinggal panggil teknisi kan beres, hahaha
      *gak mau repot*

  8. AKu punya teman yang bekerja di bidang kesehatan… menurutnya kalau ikutan acara pelatihan dll yang dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan itu enak banget. Soalnya semua biaya dan akomodasi/transportasi ditanggung pelaksana. Udah gitu dapat uang saku pula. Yang paling asyik pasti banyak doorprice karena banyak perusahaan obat yang kasih sumbangan. πŸ™‚

  9. Hai, rupanya bukan aku saja yang barusan selesai pelatihan ya? Bedanya, aku ikut pelatihan selama 2 bulan… dan begitu selesai diklat semangat blogging menguap entah kemana.. 😦

    Sekarang sedang berusaha mengumpulkan lagi semangat blogging yang terserak dimana-mana hehehe

    1. emang meninggalkan sesuatu untuk jangka waktu yang lama itu susah ya mbak,,
      mudah2an kita terus bisa blogging *semangat* (menggepalkan tangan keatas)

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s