[Review Drakor] Fox Bride Star


Nonton drama ini karena pemeran utamanya Lee Je hoon. Suka banget waktu dia main drama Signal dan seneng banget waktu nonton dia di Tomorrow With You.

Kalau gak salah banyak orang yang merekomendasikan drama ini. Tapi aku lupa juga siapa, hahaha. Dan aku lagi lagi gak tahu blass drama ini ceritanya tentang apa dan gimana endingnya. Karena lagi nonton Alhambra yang cuma seminggu dua kali itu, jadilah untuk mengisi kekosongan aku pilih nonton drama ini.

Jadi dramanya sendiri gimana Niee? Ya kalau aku jujur seh dramanya biasa aja. Hahahahaha. Aku rasanya udah lama gak nonton drama yang biasa aja beneran. Biasanya ada drama yang ngebosenin buat ditonton yang akhirnya membuat aku menyerah dibeberapa episode pertamanya. Atau drama yang ketje banget sampe aku penasaran dan gak bisa berenti kayak drmaa 30 but 17 yang kemaren barusan aku tamatin. Tapi beneran drama ini biasa banget. Masih bisa ditonton sampe habis, tapi ya kayak berlalu aja sepertinya. Gak sampe gimana gimana juga.

Sepertinya quote di dalam dramanya “aku hanyalah seseorang yang hanya mampir dalam hidupmu” juga berlaku di dunia nyata dengan “ini hanyalah salah satu drama yang pernah aku tonton” udah gitu doang gak lebih 😆

Jalan ceritanya sendiri dimulai dengan Han Yeo Reom (Chae Soo Bin) yang baru saja dipindahkan dari pekerjaannya di tim transportasi ke tim pelayanan penumpang. Hari pertama kepindahannya dia langsung membuat kekacauan sehingga kepala tim Bu Yang menugaskan Lee Soo Yeon ( Lee Je Hoon) untuk mendampingi dan mementori Yeo Reom.

Soo Yeon yang merupakan orang tertutup, tidak memiliki teman dan seperti banyak menyimpan rahasia kelihatan sangat terganggu dengan tugas tambahannya menjadi mentor Yeo Reom. Dia bekerja di bandara hanya ingin hidup tenang tanpa diingat oleh siapapun dan dengan tugas ini dia sangat kesulitan menjaga batasannya. Apalagi Yeo Reom tipe orang yang sangat cerewet dan ceroboh yang banyak membuat masalah.

Ternyata, rahasia terbesar Soo Yeon adalah dia memiliki kelumpuhan permanen ditangan dan kaki kanannya karena kecelakaan hebat 12 tahun yang lalu. Sekarang, dia menggunakan alat bantu ditangan dan kakinya seperti robot yang membuat ia memiliki kekuatan lebih daripada kebanyakan orang biasanya.

Yang anehnya adalah, kalau pertama kesan yang aku tanggal Soo Yeon sangat terganggu dengan Yeo Reom, eh tetiba dia kemudian suka. Sukanya bukan karena bekerja sama pula, tapi udah suka dari pertama kali dia melihat Yeo Reom difoto ketika ayahnya memperlihatkannya dari hanphonenya.

Masalahnya adalah, ketika dia menyukai Yeo Reom, alat robot ditangan dan kakinya mulai rusak! Alat tersebut seperti tidak siap dengan perasaan senang yang dimiliki Soo Yeon yang membuat jantungnya berdetak lebih kencang sehingga beberapa kejadian tak mengenakkan terjadi. Seperti tangannya yang tiba tiba seperti magnet, atau tiba tiba lunglai atau bahkan menempel pada mobil hingga kaca mobil rusak dan penyok.

Lebih parah lagi adalah Soo Yeom kemudian mengalami pendarahaan hebat ditubuhnya karena tidak mampu menahan alat tersebut. Satu satunya jalan adalah dia harus melepas alat itu dan kembali menjadi disabilitas seperti 11 tahun hidupnya dahulu.

Jadi gimana bisa Soo Yeom dan Yeo Reom bersama kalau setiap mereka berdekatan alat penopangnya makin bertambah rusak? Apakah Yeo Reom masih bersedia bersama Soo Yeom kalau tahu dia adalah penyandang difabel?

***

Pas pertama kali tahu bahwa Soo Yeom punya tangan super akutuh udah berharap drama ini akan menjadi wah dengan adegan adegan berkelahi dan menjadi kayak pahlawan pembela kebenarna gitu. Aku udah membayangkan another drama korea yang mengada ada tapi seru ditonton.

Eh ternyata gak ada apa apanya tuh tangan selain membahas tentang percintaan apakah si cewek gak masalah dengan cowok yang pake alat bantu kayak robot gitu.

Alur ceritanya juga kurang konsisten kayak ada gitu dua orang karyawan yang kerjaannya saling mencurigai dan tuduh tuduhan ternyata mereka suami istri. Atau cerita adik beradik yang ujung ujungnya gak dijelasin ending dari masa depan abangnya gimana. Atau juga cerita dua pemeran utama sendiri agak kurang greget diakhirnya.

Ya, jadi menurut aku kalau kalian gak punya daftar tontonan lagi bolehlah ini dijadikan tontonan santai. Tapi kalau kalian masih punya banyak stok lebih baik nonton yang lain dulu seh kelihatannya lebih bagus dibandingkan dengan drama ini. hahahahaha.

Aku kasih 6/10 aja deh. Karena agak kurang jelas seh ceritanya. Tapi masih berhasil aku tonton sampai habis itu udah luar biasa. 😆

Ada yang nonton drama ini juga? Kalau kalian gimana tanggapannya?

3 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    Endingnya gmn Nie?

    1. niee says:

      agak gantung seh mbak. Cuma menebak mereka bakalan sama sama lagi seh.

  2. nyonyasepatu says:

    Kalau drakor gak pernah nonton

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s