Tips Memilih Model Baju Batik Terbaik


Ada yang di sini yang lagi nyari baju batik? Ntah itu untuk kerja kamis jum’at atau untuk ke kondangan? Kalau iya, wajib banget baca artikel ini sampai selesai ya :D. Baju batik merupakan salah satu pakaian khas dari indonesia yang memiliki ciri khas tersendiri dan juga memiliki nilai seni. Dan sekarang ini seiring dengan perkembangan zaman mulai banyak orang yang menyukai untuk menggunakan dan mengoleksi baju yang satu ini.

Ciri Ciri Baju Batik

Tahu gak seh bahwa baju batik sendiri sebagai baju khas dari negara indonesia memiliki ciri ciri tersendiri. Bagi kalian yang belum mengetahui berbagai ciri ciri dari baju batik maka jangan pernah mengaku bahwa kalian merupakan penduduk asli dari indonesia. perlu kalian ketahui bahwa ciri ciri dari baju batik yang pertama adalah mempunyai corak dan motif yang sangat menarik dan memiliki makna simbolik.

Biasanya setiap daerah mempunyai corak batik tersendiri seperti batik pekalongan, batik trenggalek dan masih banyak lagi. selain itu ciri lain dari baju batik indonesia adalah warna yang digunakan merupakan warna gelap klasik seperti coklat tua, hitam dan yang lainnya. dan perlu kalian ketahui mengapa setiap daerah di indonesia biasanya memiliki motif batik tersendiri. Karena memang motif batik tersebut selain memiliki makna simbolis juga digunakan sebagai ciri khas dari daerah asal.

Park Bo Gum aja pake batik loh πŸ˜€

Tempat Mendapatkan Baju Batik Berkualitas

Dan pastinya sekarang ini banyak dari kalian yang ingin memiliki untuk menambah koleksi baju batik kalian. maka dari bagi kalian yang tertarik untuk memiliki model baju batik terbaik dan berkualitas maka kalian bisa mendapatkannya di bukalapak. Dimana buka lapak merupakan salah satu online shop terpercaya yang menyediakan berbagai barang barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Tips Memilih Baju Batik

Dan bagi kalian yang sekarang ini sedang ingin membeli baju batik baru maka ada baiknya apabila kalian mengetahui berbagai tips mengenai cara memilih baju batik berkualitas. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan baju batik berkualitas antara lain yaitu sebagai berikut.

Yang pertama, ketika kalian ingin mendapatkan baju batik berkualitas maka kalian harus memperhatikan bahan material yang digunakan untuk membuat baju batik tersebut. dimana biasanya sutra merupakan salah satu jenis kain yang banyak dipilih karena kualitasnya yang sudah terbukti. Dan juga batik yang dibuat menggunakan bahan sutra sangat nyaman untuk dipakai namun harga yang ditawarkan biasanya lebih mahal.

Yang kedua, ketika membeli batik maka kalian juga harus memperhatikan warna dari baju batik yang kalian beli. Biasanya yang diperhatikan dan dijadikan patokan ketika membeli batik adalah warna dominan dasar atau yang biasa di sebut background. Karena biasanya warna dasar inilah yang nantinya akan di padupadankan dengan pakaian lain. Maka dari itu pemilihan warna batik yang pas merupakan salah satu hal yang perlu kalian perhatikan ketika kalian membeli baju batik.

Yang ketiga, yang harus kalian perhatikan ketika membeli baju batik adalah pemilihan motif batik. pilihlah motif batik yang serasi dengan warna dasar dari batik tersebut agar ketika dipakai maka warna dan motifnya tidak akan kontras. Bagi kalian yang memiliki tubuh besar maka ada baiknya apabila kalian memilih motif batik yang geometris dan juga berukuran sedang.

So, itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan tips memilih model baju batik terbaik. Jadi kapan neh mau beli baju batik baru? πŸ˜€

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. Wah baru tahu ternyata motif juga mempengaruhi penampilan πŸ˜€ maksudku tubuh besar maka ada baiknya pilih motif batik yang geometris gitu ya. Gara-gara aku pakai batik, jadi ketemu orang Indonesia di Jerman, jadi ceritanya pas keluar supermarket lihat orang asia, ga negor, eh mereka keluar lagi nanya apa aku orang Indonesia krn liat aku pakai batik πŸ˜€ .

  2. Niiiie,
    Aku punya beberapa baju batik warna netral cuma buat kondangan aja.

    Tapi ntar beli ah yang motifnya mirip ama Bogum-ssi ini biar bisa couple-an :))

  3. Hahaha sayaaaaa masih belum punya batik sendiri. Terakhir sih, batik zaman SMK. sekarang sudah tida muat. Kalau ke kondangan, biasanya pinjem batiknya Bapak πŸ˜€

    1. niee says:

      beli dong satu πŸ˜†

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s