Kerennya Pake Sweater Saat Liburan


Kalau mau liburan, selain mempersiapkan itinerary tempat liburan yang ingin kita kunjungi, pastinya kita juga memikirkan mau bawa baju apa untuk liburan kali ini. Paling gak seh aku gitu πŸ˜€ Kadang aku suka pas buat itinerary membayangkan ketempat ini bagusnya pake baju ini biar fotonya jadinya begini. Atau misalnya tempat ini bagusnya pake sepatu kets, kalau tempat ini bagusnya pake boots, dan kalau ke pantai seharusnya bawa sandal jepit.

Selama ini, aku cuma dua kali pergi liburan di mana pakaian memerlukan perhatian khusus seh. Perhatian khusus di sini dikarenakan cuacanya yang berbeda dari Pontianak sehingga ada beberapa pakaian yang harus dipersiapkan dengan matang. Pertama tentu saja waktu liburan musim gugur di Korea tahun 2017 kemaren, dan yang kedua adalah liburan terakhir aku ke Aussie bulan Agustus 2018 kemaren.

Sebenarnya, untuk yang ke Aussie, aku tidak terlalu banyak mempersiapkan pakaian baru lagi karena peralatan musim gugur seperti longjohn, topi, sarung tangan, sepatu dan lainnya sudah ada dan masih layak dipakai dari liburan korea sebelumnya. Yang aku pingin diganti dan dibeli baru palingan jacketnya aja karena menilik liburan sebelumnya yang foto-fotonya Cuma menampilkan aku yang berjacket lengkap tentu aku gak mau pake jacket yang sama lagi. Malahan baju dalamnya yang gak terlalu perlu difikirkan karena hampir gak kelihatan sama sekali.

Beda aku yang repot banget untuk urusan beli jacket baru ini, beda sekali dengan si abang suami. Ada yang merhatikan gak seh pakaian yang dikenakan si abang suami pas kami liburan ke Korea dan Aussie kemaren itu sama? Yak, kalau ada yang ngeh maka dia pergi ke Aussie kemaren itu menggunakan jacket cokelat yang sama dengan waktu kami jalan-jalan ke Korea tahun lalu. Sebenarnya, pas mulai packing untuk liburan kemaren, aku udah ingetin si abang, gak mau beli jacket baru untuk dipake ganti-gantian? Tapi dianya gak mau yang akhirnya aku suka ledekin kalau si abang gak ganti-ganti baju dari Korea sampe ke Aussie πŸ˜›

Sebenarnya, urusan pakaian pas liburan dengan cuaca yang dingin ini emang dilema deh yak. Disatu sisi, pengennya tampil ketje dengan pakaian yang paripurna. Maunya setiap ketempat baru bajunya ganti, jacketnya ganti bahkan kalau bisa sepatunya juga ganti πŸ˜› Di sisi lain, dengan berstatus Traveler Kere dan #CrazyPoorAsian yang jumlah bagasinya sangat terbatas dan harus beli dulu karena pake pesawat low cost kitapun suka mikir kalau harus bawa baju banyak-banyak. Tapi aku sempat kepikiran, kalau pake sweater buat dijadikan jacket sekaligus baju keren juga kali ya. Apalagi sweater pria 2018 sekarangkan keren-keren ya penampakannya. Ada yang sporty, cool bahkan sampai yang unyu-unyu pun ada gitu loh!

Menurut aku, ada dua beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membeli sweater pria 2018 agar tetep bisa tampil gaya, tapi gak juga membuat bagasi overload.

  1. Ringan. Ini penting banget loh. Soalnya aku pernah salah beli dari online shop jacketnya ternyata berat banget gitu. Jadi jangankan dipake, dibawa aja udah males banget.
  2. Mudah untuk dilipat. Kalau sweaternya mudah dilipat, enak banget pas cuaca rada panasnya bisa disimpan di tas punggung.

Pake sweater ini paling cocok seh menurut aku saat musim gugur atau gak musim semi gitu kali ya. Habis pake longjohn, kan bisa langsung pake sweater yang pastinya lebih hangat daripada baju biasa. Paling gak, kalau bawa beberapa model sweater pria 2018 bisa ganti ganti pakenya dan kalau pas difoto gak kelihatan banget jacketnya itu lagi itu lagi πŸ˜›

Tapi ini gak berlaku untuk musim dingin kali yak. Karena musim dingin itu sangatlah dingin (eh kalimat apaan ini πŸ˜› ) Pakaian kita harusnya berlapis-lapis mulai dari longjohn, baju biasa, sweater, dan jacket. Kalau perlu pake mantel bulu-bulu biar fotonya lebih paripurna *lah.

Jadi kalian masuk tim mana neh? Tim yang kalau lagi liburan pake satu jenis jacket aja kayak si abang suami, atau yang harus bawa baju banyak-banyak biar setiap foto ketje badai?

Advertisements

14 Comments Add yours

  1. nyonyasepatu says:

    Hihi aku sih males bawa banyak baju kalau liburan musim dingin jadi bajunya samaaa aja trus

    1. niee says:

      tapi foto mbak noni kece kece. jadi bisa ditutupi πŸ˜†

  2. Aku belum pernah ke luar negeri, jadi belum berburu jaket hehe. Thanks tips nya, emang enak klo jaketnya ringan dan mudah dilipat jadi bawanya nggak ribet ya.
    Hhhm sepertinya aku termasuk tim yg bakal bawa jaket yg sama deh haha πŸ˜€

    1. niee says:

      hahahaha. biar gak ribet ya mbak

  3. mamidarrell says:

    Kayaknya saya masuk team bawa jaket 1 deh, entar beli lagi di sana hahaha.

    Minimal beli kaos buat foto2, masa iya bajunya sama mulu hahaha

    (reyneraeadotcom)

    1. niee says:

      tapi kadang gak bisa loh buka jacket pake kaos aja, soalnya dingin banget. Biasa menggigil kita gak sempat fotoan. hahaha

  4. Citra says:

    Belum pernah liburan di momen musim dingin tapi bisa membayangkan beratnya pakaian hangatnya

    1. niee says:

      iya. bawaannya jadi banyak

  5. Dwi Sari says:

    Duh, jadi pengen ke Korea juga abis ngeliat dan ngebaca cerita sweaternya. Sambil berangan, besok kalo ke LN pas winter bawa berapa baju hangat yaaaa … hmmm. Keknya lebih dari satu deh, buat stok foto hahaha.

    1. niee says:

      iya mbak. kalau banyak stoknya jadi bisa ganti2 ya fotonya. hahaha

  6. arisanti we says:

    Tim yang bawa satu jacket aja. Jaket itu tebel, kalo bawa ganti rempong adek bang. πŸ˜‚

    1. niee says:

      hahahaha. aku tipsnya malah ngurangi baju jadi bisa nambah 1 jacket lagi. hihi

  7. ayanapunya says:

    aku termasuk yang kalau bisa bawa baju yang multifungsi. hihi.

    1. niee says:

      multifungsi kayak gimana neh mbak πŸ€”

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s