Family, Katniss, personal life

Weekend Story : Pentas Seni K


Sepertinya aku udah jarang banget update tentang kegiatan aku dan si K sehari-hari yak. Karena aku merasa kok ya kegiatan kita rutin aja gitu, jadi gak ada yang bisa diceritakan. Padahal mah dulu, cerita kecil aja bisa dijadikan bahan satu postingan yak. Entah sekarang kenapa kok ya nulisnya udah susah, hahaha.

Nah, mumpung minggu kemaren kegiatan kita rada beda dari minggu-minggu sebelumnya, yuks mari kita cerita tentang kegiatan weekend aku, abang dan si K yak :mrgreen:

Beberapa minggu yang lalu, pas aku jemput si K dari sekolah seperti biasanya, Miss nya K nyamperin buat ngasih tahu kalau awal desember nanti akan ada Pentas Seni di sekolahnya K. Untuk kelas K sendiri, mereka bakalan nari Peguin yang udah beberapa kali disiapkan dan dilatih. Mulai dari pemberitahuan itulah jadi banyak rentetan lainnya. Seperti mama-mama yang lain yang ngasih ide buat beli baju kaos barengan, terus nentuin konsep anak-anak akan pake bawahan apa, hingga akhirnya terciptalah konsep: kaos, tutu/celana, dan kaos kaki warna orange layaknya peguin kecil. Aku sendiri gak ikutan mama-mama itu seh. Dan sebenarnya aku sama sekali gak ada kenal sama orang tua dari kelasnya si K >.< Bukannya gak mau kenal seh, lah wong ke sekolahnya si K cuma anter dan jemput aja kapan bisa kenalnya? Mulai komunikasi lancar dengan Miss nya si K juga karena mereka yang buka obrolan dulu. Kalau gak mah boro-boro mau bertanya kondisi anak di sekolah πŸ˜› Jadi aku bersyukur sekolahnya si K pas banget untuk emak-emak gak pedulian macam aku πŸ˜›

Semenjak tahu bakalan akan ada performance juga, aku beberapa kali tanyain si K tentang hal ini. Pertama kali ditanyai soal performance, yang ada malah terjadi percakapan seperti ini:

Mama : “Katniss, mama denger kamu mau performance dancing peguin ya di sekolah?”

Katniss : “Iya”

Mama : “Mama sama papa datang ke sekolah katniss ya buat nonton katniss performance?”

Katniss : “Kalau mama sama papa datang, Katniss gak mau dancing!”

Mama : *tertegun*

Pas jawaban si K kayak gitu, aku langsung terdiam loh. Soalnya gak tahu mau berkata apa-apa lagi, hahahaha. Kirain si K dibilangin mama papanya mau datang ke sekolah dia bakalan seneng gitu, ternyata jawabannya sungguh di luar dugaan πŸ˜›

Akhirnya minggu-minggu setelahnya, aku dan si abang nyari-nyari cara untuk membujuk si K biar dia mau untuk ditonton sama kita. Mulai dari cerita kalau si A temennya bakalan ditemenin mama papanya. Sampai ngasih tahu ke Miss nya kalau si K ini mungkin bakalan gak mau nari kalau kita tonton >.<

Untungnya, pemberitahuan performancenya ini rada lama, jadi sejalan waktu berlalu akhirnya, tanpa disadari si K, dia mau juga ditonton emak bapaknya *terharu* hahahaha. “Katniss nari di atas, nanti mama papa di bawah aja ya sama mama papa si A-B-C *nama temennya disebutin satu-satu”. Ok deh Katniss :*

*btw kok pas acara ini foto dan video yang aku ambil pada blur dan goyang semua yak πŸ˜₯ *

Hari H pun tiba. Dan tiba-tiba aja ada acara di kantor si abang di mana dia harus mempersiapkan acara itu >.< Jadilah rencananya berubah. Aku dan si K bakalan ke sekolah dulu dianterin si abang. Terus si abang bakalan ke kantor dulu sampai si K mau tampil (yang aku gak tahu juga jadwal tampilnya si K ini jam berapa) baru ke sekolah lagi. Untungnya abang tiba tepat sebelum pertunjukan si K mulai.

Katniss ini bukan anak yang pemalu ya pada dasarnya, tapi kalau dia berada disituasi yang baru selalu aja dia suka gigit jarinya dulu. Sama juga pas tampil di sini. Sama temen-temennya masih ada gigit jari πŸ˜› Tapi pas udah pedenya mulai dateng, udah deh yang ada loncat-locat terus dipanggung, hahahaha.

Seperti kata Miss nya, katniss termasuk anak yang paling hapal gerakan tarinya. Pantesan dia langsung dikasih barisan paling depan dong. Tapi, diantara gerakan tari yang dia lakukan selama 3 menit itu, ada satu gerakan yang paling dia suka dan selalu dia ceritakan berulang-ulang. Apalagi kalau bukan gerakan: MENUNDUK! Eh, iya loh, dia paling suka dan heboh karena disuruh hormat kepada penonton gitu, hahahaha, gak banget yak.

Setelah semua penampilan selesai, anak-anak baru boleh diambil sama parentsnya dari ruang jemputan. Pas ketemu si K coba tebak apa yang dia bilang pertama kali? “MAMA GAK TEPUK TANGAN!” Eh iya loh, aku terkejut ternyata itu yang difikirkan si K disepanjang sisa acara setelah dia tampil. Emang seh ya, aku sibuk sama kamera dan HP (yang dapetnya juga gak ada yang bagus >.< ) jadi lupa buat ngasih tepuk tangan buat si K πŸ˜₯ Etapi sebenarnya aku disepanjang acara ngacungin jempol loh ke si K. Tapi anaknya tetep gak mau dan maunya dikasih tepuk tangan πŸ˜›

Ya udah, karena kejadian ini, nanti perpisahan tahun ajaran baru, kalau K performance lagi, aku bakalan duduk di depan (biar dapat fotonya keren πŸ˜› ) dan bawa tripot (biar videonya gak goyang, hahaha) dan memberikan tepuk tangan yang meriah buat si K :*

Advertisements

8 thoughts on “Weekend Story : Pentas Seni K”

  1. Bagus ya Niee tampil di depan panggung untuk melatih percaya diri anak. Aku jadi inget dulu pas TK juga sering ada pentas-pentas begitu, hehehe πŸ˜€ .

  2. Aahhh kalau sudah lihat anak ikutan pentas seni, orang tua pasti semangat ya… Keren deh K, udah bisa tampil…. asyikkk..

    Vaya sampai usia sekarang pun aku tetap gak pernah bosan kalau nonton pentas seninya…

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s