Hari Pertama Sekolah


Huwaaa.. satu tahapan gede buat Katniss hari ini. Apalagi kalau pertama kalinya dia sekolah. Memang masih tinggat Kiddy 2 seh dia. Atau bahasa umumnya tingkat PAUD kali yak. Soalnya kalau ditanya sama orang-orang si K masuk apa aku selalu jawabnya PAUD, soalnya kalau dijawab Kiddy pada nggak ngeh >.< Masih ada tahapan TK A, TK B sebelum ntar masuk ke SD. Tapikan ini bener-bener pertama kalinya dia memasuki kegiatan bersekolah gitu, yang membuat emak bapaknya rada deg-degan.

Apalagi pas kita cek ternyata hari pertama masuk sekolah ini ternyata bertepatan dengan H-1 kepulangan kita dari liburan dong! Gawat banget deh (cerita weekend tripnya akan ditulis belakangan yak πŸ˜€ ). Takutnya si K bakalan kecapean pas dihari pertamanya sekolah.

Dan beneran kejadian dong! Pas kita balik dari liburan kita tidur siang kan dan blas ketiduran sampai magrib yang artinya si K bakalan susah tidur malamnya. Akhirnya tidur gak tidur si K baru sekitar pukul 10.30 PM yang berefek emaknya juga ngantuk berat.

Pagi harinya dengan bersusah payah emaknya baru bangun jam 5 lewat dan si K bangun jam berapa? Jam 6.30 am saudara-saudara! Itupun karena dibangunkan, kalau gak blas tidur sampai siang deh tuh anak. Langsung dimandikan, dikasih sarapan seadanya πŸ˜› dan siap gak siap udah jam 7.43 baru di dalam mobil. Sampai di sekolah pas jam 8 πŸ˜›

JADI GIMANA CERITA HARI PERTAMA SEKOLAHNYA?

Si K sebenarnya udah pernah sekali diajakin ke sekolahnya ini. Yang dia tangkap dari sekolahnya ini adalah adanya spot bermain gitu yang ada tempat maen lego dan jual-jualan gitu serta ada maen perosotan dan ayunan.

Pas malem-malem sebelum bobo emang dia udah ngomong kalau boleh gak dia maen perosotan dan ayunan itu, dan tentu aku bilang boleh dong. Tapi ya masuk ke kelas dulu aja.

Paginya semangatlah dia untuk pergi ke sekolah buat MAEN PEROSOTAN. Dan pas disuruh masuk ke kelas dulu dia jadi marah! DUH! Apalagi pas di dalam ruang sekolahnya, yang dulunya ada spot maenan gitu udah gak ada sama sekali maenan di sana. Makin deh si K jadi uring-uringan. Pas ketemu sama temen sekelasnya dan disuruh baris dia gak mau. Emaknya pegang HP langsung tereak, “Katniss gak mau difoto maa” πŸ˜› terus karena kelasnya ada di lantai atas, dan aku lihat gak ada emak-emak yang laen juga ngikuti jadi aku ya udah Katniss ditinggal aja gitu. Percaya deh sama gurunya. Apalagi satu kelas yang isinya 18 anak bakalan dijagain oleh 4 orang guru. Aman deh yak.

Pulang dari sekolah si K aku ke kantor dulu, terus sekitar jam 9.30 barengan sama si abang jemputin si K lagi ke sekolahnya (yang mana sebenarnya anaknya pulang masih lama, cuma bapaknya aja udah uring-uringan takut anaknya kenapa napa ditinggal gitu).

Dan, akhirnya si K pun keluar dari kelasnya dengan wajah yang sumringah maku-malu kucing :mrgreen:

Setelah ngobrol sama Miss-nya ternyata si K nangis dong pas emaknya ini pulang ninggalin dia. Terus anaknya gak mau dipujuk dan akhirnya berenti sendirian karena lihat anak-anak yang laen pada maen, yang akhirnya ikutan maen juga.

Pas ditanya katniss mau gak sekolah lagi besok? Alhamdulillah jawabannya iya. Emaknya bisa tenang πŸ˜›

Karena udah diutangin buat maen seluncuran dan ayunan jadilah sebelum pulang kita maen seluncuran dan ayunan dulu dihalaman sekolah. Katniss mau maennya sampai capek ya ma, katanya πŸ˜› Untung masih bisa dipujuk buat pulang setelah setengah jam lebih maen-maennya.

Jadi hari pertamanya berhasil gak?

Ya, so-so lah yak. Aku juga gak berekspetasi tinggi si K bakalan langsung betah di sekolahnya. Anaknya mau setiap hari pergi ke sekolah dan seneng di sekolahnya aja udah lumayan kok, hihihi. Lagian, masih PAUD juga kan yak, sekolahnya belum serius banget, masih bakalan sering diajak kabur buat nemenin emak bapaknya liburan sebelum masuk SD :mrgreen:

Advertisements