Ini aku, bukan kalian..


Kemaren buat postingan khusus untuk bertanya. Hmm, bukannya ngerti malah makin pusing dengan jawaban2nya. Ya pelajaran deh, gak akan buat postingan terbuka untuk bertanya (Makin merasa cocok untuk menyandang menjadi ketua IATIGT 😆 )

Ah, lupakanlah masalah itu, kembali ke niat awal ngeblog buat seneng2an aja. Asal ada postingan ya sudah lah :p

Postingan kali ini aku buat untuk menyelesaikan PR dari si manusia kurang normal bernama IAM. Tumben deh am aku nyesain tugasnya cepet, biasanya lelet 😛

PR kali ini adalah menceritakan 10 hal tentang aku. Hmm,, rasanya udah sering gitu aku ceritain mengenai diri aku di blog ini, tapi mungkin itu terpecah2. Jadi sekarang akan dirunut dari kecil sampe udah segede sekarang. Ok, markimul (mari kita mulai) :sun:

1. Niee itu cewek tomboy sewaktu kecil

Ibu aku pernah cerita kalau yang paling susah menyuruh aku masuk TK adalah aku yang ngamuk2 dan nangis2 pas dipakein rok. Alternatif dari ibu akhirnya adalah aku dipakein daleman celana pop sebelum pake rok. Hasilnya sampe sekarang aku gak bisa pake rok kalau gak pake celana pop atau sekarang lebih sering ke leging pendek. Dulu waktu kecil juga suka manjat2 pohon hingga pernah satu hari jatuh dari ketinggian 2 meter dan dengkul tertancep ke sudut retakan jalan. Sampe sekarang bekas lukanya gak bisa hilang :capedes

2. Nilai gak sejajar dengan kepintaran tapi kenakalan

Nah, gak jelas kan? Segakjelas orang yang nulis, hahaha. Gini loh, aku tuh orang yang gak pernah merasa diri pintar. Apalah seorang Irni yang sewaktu kecil itu gak pernah suka yang namanya belajar. Pernah suatu ketika mau ulangan umum triwulan (yak aku masih kebagian sekolah triwulanan loh! sampe SMP pula) anak2 pada serius belajar aku malah ngerecokin mereka dengan mengajak main gambar (pernah denger gak? itu loh kertas2 persegi panjang yang isinya gambar2 kartun atau robot yang maennya di lempar ke atas atau di tepuk pake tangan. Kalau yang gambarnya kelihatan dia yang menang).

Anehnya walaupun gak belajar aku selalu dapet juara 1 di SD yang membuat kawan2 aku iri, hahaha. Tapi memasuki SMP aku udah gak juara 1 lagi deh walaupun masuk 10 besar. Yang membuat aku mikir pas SD pasti aku bukan pinter, tapi temen2 aku yang gak pinter *oops 😛 (maklum SDnya di SD kampung deket rumah).

3. Susah berkenalan dengan orang baru

Sama dengan iam deh yak, aku susah banget kalau harus dekat dengan lingkungan baru, bawaannya diam aja. Jadi inget pas SMP dulu awalnya kebanyakan diam karena gak ada satupun temen SD yang masuk ke SMP yang sama karena emang SMP aku lumayan jauh. Gak usah bayangin aku bisa ngajak ngobrol orang yang ada di samping aku kalau lagi di terminal atau ruang tunggu, gak bakalan deh. Tapi sekarang udah rada mendingan seh, apalagi setiap berpergian di BIS sekarang dapet jatah duduk sendiri dan akhirnya kenalan sama temen sebelah (ntar pingin nulis tentang orang2 asing yang pernah aku ajak ngobrol ah :mrgreen: )

4. Gak bisa berenang

Ini sering aku ceritain yak, hehehe. Tapi aku bukan yang gak bisa gerak sama sekali di air loh (soalnya ada temen aku yang masuk ke kolan renang air cetek aja gak berani). Kalau 10 meteran masih bisa lah. Kebanyakan gak tahan nafas atau kecapekan ditengah kolam renangnya. Katanya seh kalau soal itu cuma perlu latihan lebih sering aja udah bisa, tapi berhubung kesibukan (caelah) jadinya gak bisa rutin deh latihannya.

5. Gak suka denger musik

Ada yang bilang hidup tanpa musik sungguh gak berwarna. Menurut aku seh gak ada hubungannya. Ya yang membuat hidup itu berwarna atau gak gak ditentuin dariapapun kok. Tapi aku bukannya yang gak tahu sama sekali loh dengan lagu2 yang sedang hits sekarang atau menutup diri dari yang namanya musik. Kalau lagi pingin denger malahan langsung cari rekomendasi, dan denger di Youtube, coz aku emang lebih seneng nonton video klipnya seh daripada cuma denger mp3nya 🙂

6. Bercita-cita jadi Arsitek

Entah apa sebabnya, yang aku ingat hanya mulai dari SMP sampe kelas 3 SMA, kalau ditanya aku mau jadi apa pasti jawabnya arsitek. Entah hantu apa yang menyerang tiba2 aja pas lulus jadi bingung dan merasa arsitek bukan pilihan tepat buat aku dan malah ngalur lindur gak jelas milih jurusan hingga akhirnya nyemplung di IT.

7. Penikmat Sepakbola

Kalau bilang pencinta ntar malah banyak gak tahunya lagikan malu 😀 Namun cukup banyak tahulah tentang olahraga yang rata2 digemari kaum cowok ini. Kalau klub aku ngedukung Manchester United dan kalau negara aku dukung Inggris (karena Inggris gak akan pernah bertanding dengan Indonesia pada pertandingan resmi jadi aku tenang aja :mrgreen: ).

Mejeng dulu sama jersey kebanggaan

8. Punya kelemahan dalam mengingat nama

Jadi kalau kalian adalah temen lama aku (yang gak deket tentunya) dan tiba2 ketemu maaf2 aja kalau aku gak inget nama kalian. Aku seh ingat aja dia itu temen apa, kenal di mana, tapi lupa namanya siapa. Bahkan untuk mengingat nama orang yang baru juga aku kesusahan. Temen2 kantor aku yang sekarang aja aku belum ingat semua namanya :doh:

9. Suka dengan dunia tulis menulis

Mungkin salah satu alasan mengapa aku punya blog sekarang. Dulu pernah obsesi (sampe sekarang juga seh) punya sebuah buku yang dipublikasikan dan di jual. Waktu SMA dan awal2 kuliah masih sering nulis draft novel yang kebanyakan gak selesai. Beberapa ada yang dikirim ke penerbit2 dan alhamdulillah gak ada satupun yang lulus, hahaha. Akhirnya beberapa cerpen dan novel aku publikasikan secara gratis (kalau berniat lihat ada di menu atas itu loh, hehe).

10. Seneng dengan K-drama

Ya sepertinya ini udah kelihatan dari beberapa postingan aku tentang K-drama. Lagian udah kebingungan juga mau nulis apaan.

Hmm,, tentunya 10 hal itu gak menggambarkan aku secara keseluruhan seh. Ya beginilah aku dengan segala kelebihan yang ada :malu:

Sebenarnya tantangan ini musti diteruskan ke 10 temen blogger yang aku kenal. Tapi karena aku baik hati gak mau ngerepotin orang (baca: malas 😆 ) jadinya sampe disini aja kali yak tantangannya. Ditunggu postingan yang sama dari temen2 yang ketimpa PR yang sama :mrgreen: