Cerita Katniss


Sebenarnya, kalau mau diikutin dengan cermat, banyak cerita si K yang layak untuk dijadikan bahan cerita. Tapi entah kenapa emaknya ini belakangan ini sangat teramat malas buat nulis blog. Baca blog temen juga cuma seputar blog yang udah di follow aja, jadi gak berkembang dan gak nambah kawan baru >.< Kangen juga seh sebenarnya buat blogwalking kayak dulu lagi, tapi memulainya susah bener yak. Terlebih lagi sekarang udah jarang blogger yang nulis tentang keseharian gitu kan yak. Banyak yang sponsorpost, atau blog khusus pas traveling aja (yang ini menjurus ke aku juga karena cuma nulis pas habis jalan-jalan aja 😛 ) atau blog review. Nah kan jadi susah banget buat nyari temen blogger baru.

Seperti yang aku bilang di atas, cerita si K sebenarnya banyak, tapi kali ini si Niee cerita yang inget aja yak 😛

MENGGAMBAR

K ini mulai pegang pencil warna sebenarnya udah lama banget. Kayaknya kalau dihitung mundur itu semenjak dia umur 1 tahun udah mulai bisa corat-coret. Karena aku ok-ok aja anak yang corat coret ke dinding rumah ya jadilah si K merajalela kalau mencorat-coret. Apalagi semenjak pindah rumah akhir tahun 2015 lalu di mana dia dengan bebas mencoret dinding kamar, makin senenglah anaknya.

Adalagi momen pas dia suka lihat video di yutube yang nyorat-nyoret tangan pake kuas, emaknya ini ngebeliin tapi kok takut kulit anaknya sensitif yang berujung alergi jadi gak boleh dicoret ke tangan. Alhasil anaknya corat-coret ke buku gambar aja. Kebetulan emang dari dulu si K koleksi buku gambar yang ada stikernya. Ya dulu seh cuma buat maenin stikernya, kalay habis ya bukunya bernasib naas 😛

Setelah beberapa lama dan puas untuk nyorat-nyoret pake kuas, si anak kembali lagi nyorat-nyoret buku gambarnya dengan pensil. Tapi kalaupun sering nyorat-nyoret kelihatan banget anaknya gak betah. Biasanya emaknya ini ngajarin gimana caranya mewarnai gak pernah di dengar. Suka-suka dia aja gitu kalau mau mewarnai. Dan yang paling kelihatan mencolok adalah dia hanya mau mewarnai satu warna pada satu halaman! Nah loh, kan jelek banget yak. Karena itu akhirnya emaknya inipun berasumsi bahwa si K gak ada bakat di seni gambar 😛

Memasuki umur ke 3 tahun, emak bapaknya ini berencana membelikan si K meja belajar mugil gitu. Ada gitu kita lihat di Ace Hardware dan harganya lumayan murah juga. Tapi ntah karena apa, sok sibuk banget lah emak bapaknya sampe 3 bulan si K udah ulang tahun tetep aja mejanya gak kebeli. Sampai akhirnya pas aku jalan sama temen-temen Dinas Kesehatan dan lihat meja yang aku pengen beli itu diskon 15% langsung deh aku belikan si K. Walaupun dengan susah payah bawanya sampe ke mobil >.<

, setelah dibelikan meja belajar itu si K seneng banget. Setiap ada waktu luang pasti dia duduk-duduk di meja itu buat mewarnai. Dari yang dulu mewarnainya asal coret-coret aja udah mau mewarnai berwarna gitu. Dari yang dulu semaunya dialah pokoknya, udah mau mewarnainya mengikuti garis yang ada. Ditambah tangannya udah luwes gitu kelihatannya buat pegang pencil.

Beberapa waktu yang lalu juga pas si K dapet oleh-oleh dari temen papanya yang baru pulang dari KL berupa slingbag yang bisa diwarnai gitu, si K udah bisa mewarnai tasnya itu dengan ok banget menurut aku. Jadilah gak sia-sia oleh-olehnya kan. Dan dia dengan sangat bangga banget kalau udah pake tas itu karena dia yang mewarnai tasnya sendiri :mrgreen:

MENYAYI

Udah dari lama seh yak si K ini suka menyanyi. Disetiap kesempatan yang ada pasti dia isi dengan nyanyi. Bahkan mau tidurpun dia nyanyi dulu!

Tapi belakangan ini aku rasa kemampuan menyanyinya si K ini udah meningkat. Dilihat dari dia udah gak cuma nyayi lagu-lagu lulaby yang emaknya kenalkan, tapi sekarang dia udah merambat ke lagu-lagu panjang. Rasanya kemampuan ini meningkat semenjak dia nonton Troll terus-terusan sampe 12367 kali deh 😛  Yang pasti sampe emaknya bosan.

Kalau emaknya bosan dan gak ada faedahnya sama sekali menemani anaknya nonton, tapi buat si K ada hasilnya ternyata loh. Hasilnya adalah dia hapal lagu-lagunya Troll. SEMUANYA! Dia bahkan tahu urutan lagunya dari lagu pertama sampe lagu terakhir. Dia juga tahu adegan disetiap lagu-lagu tersebut. Dan seperti yang aku ceritain di atas bahwa dia bisa menyanyikan lagu-lagu tersebut lengkap mulai dari intro sampe endingnya. Walaupun ucapannya masih gak jelas. Lah emaknya mau benerin ucapannya gak hapal juga gitu, jadi ya gak bisa >.<

Kirain ya menyanyinya hanya sampai di lagu Troll yak. Eh ternyata gak loh! Sekarang dia udah hapal beberapa lagu, termasuk lagu-lagu Frozen. Kalau dulu cuma sebatas tahu Let It Go aja sekarang udah hapas satu lagu lengkap.

jadi mikir pengen masukkan si K les menyanyi. Tapi si K sekarang kegiatannya lagi ngaji, nanti bulan Juli masuk sekolah. Kan emaknya gak mau si K terlalu banyak aktivitas yak (yang membuat emaknya harus bolak balik nganternya 😛 ) jadilah mungkin masuk les musiknya tahun depan aja (kalau anaknya masih suka, hihihi)

BERDANDAN

Hahaha, ini asli random banget dah si K. Jadi setiap pagi itu dia suka ngelihatin emaknya ini dandan kalau mau kerja. Padahal emaknya ini cuma dandan biasa aja kok, yang standar lah. Dibilang bisa dandan mah jauuuhh. Gak paham juga dengan dunia permakeupan. Tapi emang dasar anaknya ini cepet banget nangkap gerak-gerik orang tuanya jadi dia bisa hapal gitu urutan aku dandan. Dan ujung-ujungnya dia bisa melakukannya sendiri! Mudah-mudahan nanti udah gede gak jadi genit pake dandan menor ya K, hihihi.

BERBICARA

Nah, ini kayaknya kemampuan paling mutahir si K. Ada aja yang bisa diomongkannya. Kalau sama emak bapaknya udah biasa lah ya. Ini bahkan dia sering ngajak bicara sama temen-temen atau orang yang dia ketemu di tempat bermain gitu. Walaupun emaknya jadi agak tenang sedikit paling gak ntar sekolah dia bisa bersosialisasi dengan baik dengan temen-temen di sekolahnya, tapi kalau dilihat dari umurnya neh kok anak banyak banget ngomongnya yak 😛

Rasanya gak ada kalimat atau kata yang dia belum tau, dan kalau dia belum ngerti pasti dia akan tanya sampe dia menemukan jawaban yang memuaskannya! Contohnya kayak aku malam mulai Ramadhan kan taraweh di rumah sementara bapaknya di Mesjid. Jadikan yang biasanya sholat yang dilihatnya cuma 4 rakaat gitu jadi banyak langsung deh dia tanyain “kok mama sholat terus-sholat terus ma?” dijawab sholat teraweh dia masih gak puas. Dijawab kalau bulan puasa itu harus sholat malam yang namanya teraweh dia masih kurang puas juga. Sampai akhirnya emaknya ngajakin dia puasa yang artinya gak makan gak minum baru dia bilang “katniss kan masih kecil, belum bisa puasa ma” baru dia berenti nanya 😛

Ohiya, soal jawab omongan orang si K ini juara banget dah. Misalnya diajak tidur terus anaknya gak tidur-tidur sampe emaknya ngedumel. Terus dengan santai dia jawab “mama lupa bacain katniss cerita, makanya katniss gak bobo ma” *hadeh* padahal baca ceritanya juga gak setiap hari kan yak. Terus kalau diajak mandi pagi, ada aja asalannya buat ngambar satu halaman dulu lah, maen sekali dulu lah, sampai nyanyi forzen dulu lah. Gak kebayang ntar sekolah gurunya dijawab terus kali yak.

***

Ok, segini dulu updatean tentang si K ya. Bye! :*

Advertisements