Juni Ini..


Haaaiiii…. Haalllooooo… Apakabar semuanyaaa?? Pada kangen gak seh dengan aku πŸ˜›

Juni ini..

Si Niee makin malas aja. Hihihihihi. Yang dulunya masih suka masak habis pulang kantor sekarang merindukan banget sama yang namanya bantal dan plek langsung ketiduran.

Kemalasan juga berimbas pada penampilan. Orang kantor makin ngata-ngatain kalau aku makin lusuh aja. Yang dulu ke kantor cuma pake pelembab + bedak + eyeliner + lipstick sekarang cuma bedakan aja πŸ˜€

Juni ini..

Nafsu makan makin drop dong 😦 Sedih aja sebenarnya kalau sampai gak makan. Walaupun sebenarnya masih ok aja makannya masih 3 kali sehari plus cemilan cemilan, tapi tetep aja rasanya gak memberikan yang terbaik pada si dedek bayi diperut.

Ditambah lagi akhir akhir ini berat badan bukannya naek malah naek turun aja. Yang dulunya aku 48an sekarang ya masih sekitar gitu, paling tinggu juga 49.50 aja >.<

Karena udah dikasih vitamin dua jenis sama dokternya jadi males minum susu buat bumilnya πŸ˜› Kadang-kadang masih minum seh. Soalnya mikir kalau kandungan dari semuanya itu sebenarnya sama aja. Sama-sama mengandung float. Jadi rasanya gak terlalu perlu aja makan yang sama dengan rentang waktu yang deket. Tapi entah lah.

Juni ini..

Akhirnya aku ganti dokter kandungannya. Sekarang gak di RSIA, tapi cuma di apotek aja. Menurut sepupu dan para temen seh dokternya baik dan jelasinnya banyak. Ternyata bener aja dong.

Dokternya banyak ngajak ngomongnya, jadi aku yang susah ngomong ini jadi berani juga buat nanya-nanya banyak. Pas kemaren tanggal 18 Juni 2013 aku untuk pertama kalinya mendengar detak jantung dedek bayinya. Huwaaaaaaa… seneng mengharu biru gitu rasanya. Air mata pengen netes tapi keburu malu sama dokternya πŸ˜›

Prediksi dokter umur kandungan aku 8 minggu 4 hari, berarti selisih 3 hari dari prediksi dokter sebelumnya. Panjang janinnya udah 2.04 CM. Udah terbentuk kepala, badan dan tunas-tunas tangannya. Kata dokternya bulan depan pas kesana lagi harusnya bakal udah lengkap anggota tubuhnya. Huwaaaa… jadi gak sabar.

Semoga kamu selalu sehat dan terus berkembang dengan sempurnya ya nak. πŸ™‚

***

Udah, segitu aja updatean dari aku. Aku mau bw-bw bentar habis itu tiduran lagi πŸ˜› Happy weekend All :*

bye

Advertisements

Lazy May


Haaaiiiiii Haalloooo… Apakabar semuanyaaa?? Baik pastinya dong yak? Tetep SEMANGAT, tetep CERIA dong! :mrgreen:

Kali ini aku gak melanjutkan cerita perjalananku deh kayaknya. Niatnya seh ntar kalau ada waktu (dan kalau ada nafsu menulis πŸ˜› ) aku bakalan ngelanjutinnya, tapi ya gitu deh. Lihat aja nanti πŸ˜†

Balik cerita di bulan mei. Tepatnya setelah tanggal 11 Mei dimana aku menulis postinganku yang terakhir. Setelah hari itu rasanya kok males bener yak. Males dalam hal apapun bahkan sampai ngeblog aja sama sekali gak berminat deh eyke. Si Abang aja bilang hebat neh malasnya, sampai blog yang biasanya gak bisa dihentikan aja hilang minatnya! -__-” Ditambah lagi badan gak enak banget deman, pilek, pusing, batuk-batuk dikit, lengkap lah semuanya.

Sampai tanggal 16 Mei mulai curiga dengan satu hal. Langsung sibuk tanya sana-sini di kantor yang isinya paramedis semua dan melakukan anjuran yang diberikan. Hasilnya? Tambah bingung dan galau! Karena galau langsung nulis di blog galau The-Asrianda.com sebelah πŸ˜€

Emang apa seh niee yang buat galau? Apalagi kalau bukan ini:

Positif atau Negatif?
Positif atau Negatif?

Iya kakakkkkk.. Aku lagi galau lihat hasil test pack ini. Gambar diatas itu hasil test pack untuk kedua kalinya pada hari sabtu tanggal 18 Mei 2013 (hasil pertamanya tanggal 16 lebih gak jelas lagi dan saking malesnya lihat langsung aku buang πŸ˜› ).

Karena gak yakin dan gak tahu juga apa hasilnya aku sampe googling tentang hasil test pack yang seperti ini kasusnya, dimana satunya jelas banget yang satunya sama banget. Kebanyakan memberikan jawaban seh bilang InsyaAllah positif. Tapi sebagai orang yang gak suka ketidakpastian, aku bawa hasil foto ini ke temen-temen kantor, dan mereka langsung nyelamatin aku dong! Pasti positif katanya. Reaksi aku? Ya mudah-mudahan aja deh yak *sambildoakomatkamit*

Akhirnya, untuk menyakinkan bener hasilnya hari Selasa tanggalΒ  21 Mei aku daftar ke Dokter kandungan disalah satu Rumah Sakit Ibu dan Anak di Pontianak. Setelah menunggu 1,5 jam (ini dokter kandungan gak ada yang gak pake ngantri kali yak? >.< ) Akhirnya aku masuk juga, diperiksa berat badannya, tekanan darahnya, dan aku langsung dibaringkan ketempat tidur di samping USG. Sebelumnya perut aku dikasih kayak gel yang dingin gitu, unik deh pokoknya rasanya πŸ˜€ Terus hasilnya apa niee?

Hasil USG tanggal 21 Mei 2013 - 7 minggu :)
Hasil USG tanggal 21 Mei 2013 – 5 minggu πŸ™‚

Lihat hasil USGnya? Kata dokternya aku positif hamil! Huwaaaaaaaa,,, senengnya bukan kepalang, langsung berfikir meloncat-loncat gak percaya :mrgreen: Usia janinnya pas 5 minggu karena HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) aku tanggal 16 April 2013, maka penambahan usia janin aku setiap minggunya akan berlangsung setiap hari Selasa.

Prediksi dokter kalau gak ada halangan aku akan melahirkan tanggal 21 Januari 2014. Tapi dokter nyaranin gak boleh makan durian dan pepaya dulu, dan gak boleh berhubungan suami istri dulu (OMG!! :P) Karena masih terlalu kecil dan di-USGnya aja masih berupa titik geje gitu (lihat yang dilingkarin merah itu calon babynya πŸ™‚ ) makanya dokter nyuruh aku balik lagi setelah 2 minggu untuk melihat apakah janinnya berkembang dengan baik atau gak. Kata dokter bahwa sekarang baru berupa kantong yang mengambang. Dilihat ntar apakah janinnya akan menempel di rahimnya atau di luar rahim. Yang baik itu kalau menempelnya di dalam rahim bagian atas karena dibagian itu siklus aliran darahnya bagus.

Huwaaaaaaaaa…. Rasanya kok jadi deg degan banget yak. Dokternya serasa nakut-nakutin banget >.< Apalagi ditambah kalau emang dalam dua minggu itu aku dapet aku harus balik lagi kedia untuk diberikan obat penyubur *makingtegang*

Dua minggu itu lamanya bukan maen mamen!! Hari demi hari bawaannya tegang terus. Makan kepikiran, naek tangga pelan-pelan banget, sampai bawa motor jadi parno sendiri kalau ketemu jalan yang berlubang. Untungnya si Abang support terus ke aku, walaupun semenjak hamil (dan sebelum hamil juga seh πŸ˜› ) aku rasanya semakin males aja deh, hihihi.

Tanda-tanda selama hamil ini yang paling terasa palingan mual-mual sepanjang hari. Iya sepanjang hari perut rasanya mual terus walaupun gak sampe muntah (ada seh muntah beberapa kali, tapi masih ok lah volume dan frekuensinya) dan alhamdulillah masih bisa makan seperti biasa. Yang paling terasa adalah badan yang rasanya remuk banget dan setiap habis magrib udah tepar mebahana gak bisa ngapa-ngapain, maunya tidur-tiduran aja.

Walaupun merasa seperti itu tapi gak mengurangi kebahagiaannya dong. Masih amazing banget membayangkan ada makhluk di dalam perut aku yang berkembang dan hidup! πŸ™‚

Hari selasa kemaren, tanggal 4 Juni 2013 tepat setelah 2 minggu, akhirnya aku ke dokter lagi. Kali ini antrinya lebih cepat karena aku juga datengnya sebelum jam prakter dokternya buka. Pelayanannya seperti pertama kali aku dateng dan tetep deh yak di USG lagi.

Hasil USG tanggal 4 Juni 2013. Usia kandungannya 7 minggu :)
Hasil USG tanggal 4 Juni 2013. Usia kandungannya 7 minggu πŸ™‚

Udah lebih kelihatan yak hasilnyaaaaa πŸ˜€ Kata dokternya janinnya sehat, tapi tetep aja dijaga. Alhamdulillah πŸ™‚

Pada pasarnya seh dokter yang aku pergi selama dua hari ini ok ok aja. Tapi kok aku merasa penjelasan dari dokter ini rada kurang yak. Gak panjang lebar seperti yang aku bayangkan. Dan karena aku sering googling bahwa pada usia 7 minggu ini seharusnya udah bisa denger detak jantung janin dari USG dan udah kelihatan mata serta calon-calon kaki dan tangannya. Tapi kok aku gak lihat yaaakkk? *galau lagi* Mungkin beberapa minggu lagi aku akan datang ke dokter yang lain sambil mencari cari dokter yang cocok sesuai selera πŸ˜›

***

Ok, segitu aja cerita bulan Mei aku yang dipenuhi kemalasan berkah ini. Mohon doanya ya temen-temen supaya kehamilan aku lancar dan janinnya sehat terus sampai melahirkan nanti πŸ˜€ (yang sepertinya akan berdekatan dengan mbak Bebe juga neh :mrgreen: ) Kalau ada mbak-mbak atau mas-mas yang mau kasih masukan soal kehamilan bener-bener ditunggu loh πŸ™‚

bye!