Kim Seon Ho 김 선 호 dan Para Fans


pilih foto ini karena aku lagi suka sama 2d1n eh malah ada skandal

Haaii, Hallo, apakabar semuanya?

Aku mau bahas berita yang sedikit basi di sini, cuma karena emang bukan ingin mengulas beritanya, tapi aku ingin mengulas apa yang aku lihat dari orang sekitar, makanya aku rasa sekarang adalah saat yang tepat untuk menulisnya.

Ya, mungkin sebagian udah tahu tentang kasus 김 선 호 , namun pasti banyak juga yang belum tahu tentang ini (dan kemungkinan besar saat aku baca ulang postingan ini aku bakalan lupa kasusnya gimana, hahaha) maka marilah aku tulis secara singkat tentang kasusnya.

Hari Senin, tanggal 18 Oktober 2021 setelah aku selesai nonton drama Kim Seon Ho episode terakhir (Hometown Cha Cha Cha) di instagram tiba-tiba heboh dengan berita skandal dia. Jadi ada seorang netizen bernama A memposting di platform curhat di website korea sono ngaku kalau dia adalah matan pacarnya Aktor K. Si A ini ngaku bahwa dia pernah hamil dengan aktor K ini dan kemudian dia menggugurkan kandungannya karena dipaksa oleh aktor K. Padahal rahim dia ini rentan dan kalau kandungannya digugurkan, dokter bilang dia bakalan susah dapat anak lagi.

Nah, setelah menggugurkan kandungannya di bulan Juni 2020 (atau Juli ya?) eh, bukannya hubungan dia sama Aktor K membaik malah makin buruk dan akhirnya pada bulan Juni 2021 mereka putus.

Setelah beberapa jam, curhatan si A ini pun kemudian mengarah ke satu aktor sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkannya (merupakan aktor teater sebelum masuk TV, sedang naik daun dll) yak siapa lagi kalau bukan Kim Seo Ho.

Setelah nama Kim Seon Ho menyebar di berita, pihak agensi (yang mana kalau di korea itu seluruh artis gak boleh ngomong sendiri. Harus agensi dulu dan selalu atas persetujuan agensi) yang mana agensi Kim Seon Ho adalah Salt Entertaiment tiba-tiba menghilang. Websitenya gak bisa dibuka, dihubungi gak pernah diangkat. Dengan sikap agensi seperti itu orang-orang pada mikir pasti berita ini benar dong. Dan seluruh iklan yang menampilkan Kim Seon Ho langsung kompak menurunkan dan memboikot Kim Seon Ho karena pertama gosipnya, dan kedua karena tidak baiknya hubungan komunikasi dengan agensi.

Setelah 2 (atau 3 hari) akhirnya pihak agensipun angkat bicara, bahwa dia akan mengkonfirmasi masalah ini. Lalu beberapa jam kemudian Kim Seon Ho sendiri langsung menuliskan pesan bahwa Aktor K yang dimaksud si A memang benar dia dan dia ingin meminta maaf baik kepada A langsung maupun kepada para fansnya yang merasa kecewa.

FYI di korea selatan sendiri aborsi itu legal ya, aku lupa juga sampai berapa minggu jadi kalau dilihat kasus mereka ini memang masih dalam batas usia kehamilan yang diperbolehkan untuk aborsi.

***

Aku sendiri emang mengikuti berita ini seh. Bukan karena suka sama Kim Seon Ho nya, tapi lebih kepada karena Kim Seon Ho kan lagi naik daun banget tuh, dan aku emang suka gosipin artis, hahahaha.

Selama ini di instagramku banyak banget yang aku follow juga penggemar drama korea atau K-Pop, tapi karena umurannya sepantaran aku jadi ya hanya sekedar suka drama atau lagunya. Untuk individunya sendiri jarang ada yang ngefans berat gitu loh. Jadilah walaupun gosip artis korea silih berganti kami ya adem ayem aja.

Sampailah aku ikutan les bahasa Korea dan mempunyai temat imut-imut generasi Z. Mereka ini ya, wow. Ngefansnya yang ngefans banget gitu loh. Aku sendiri selama ini gak pernah punya satu artis yang aku fanskan. Dulu ada seh jaman SMA-Kuliah, tapi itupun lebih ke ikut-ikut teman. Tapi yang dilakukan mereka bener-bener buat aku syok dan merasa lucu aja gitu, hahahaha.

Jadi semenjak berita Aktor K merebak, dan nama Kim Seon Ho keluar mereka masih dengan yakin bahwa itu bukan Kim Seon Ho. Kim Seon Ho itu “anak baik” – merujuk pada julukan dia di drama Start Up, jadi gak mungkin melakukan itu. Setelah Kim Seon Ho mengaku dan minta maaf bahwa itu memang kesalahannya, mereka para fans ini masih denial bahwa ada sesuatu yang salah dari berita itu.

Selama beritanya masih simpang siur, apalagi Kim Seo Ho langsung seperti udah hilang kesempatannya di dunia hiburan, mereka sakit hati, gak bisa makan, dan gak bisa tidur nyenyak. Mereka buat video kompilasi foto-foto Kim Seo Ho dan mengatakan rindu pada dia, dan berharao Kim Seo Ho baik-baik aja.

Hingga setelah beberapa minggu berita berbalik arah menyerang pacar Kim Seon Ho si A yang katanya emang orang gak baik mereka langsung bilang si A jahat gak manusiawi.

***

Hmm, aku gak mau membela si A apalagi Kim Seon Ho ya karena kasus mereka ini emang spesial, masalah pribadi yang sangat-sangat pribadi yang harusnya menjadi rahasia mereka berdua. Sayangnya, mungkin karena si mbak A kesal banget jadi malah curhat di internet. TAPI, pada dasarnya dia memang pernah hamil anaknya Kim Seo Ho itu kebenaran absolut yang gak bisa dipungkiri.

Membela artis, yang kita gak tahu gimana kepribadian aslinya di dunia nyata dan kita gak kenal secara personal sambil menjelek-jelekkan seseorang (alias si Mbak A ini) rasanya kurang etis di mata aku. Selayaknya artis disukai karena karyanya bukan karena kehidupan pribadinya.

Ini juga menjadi poin yang aku mau ajarkan ke si K seh, karena bagaimanapun juga setelah generasi Z ini berlalu, generasi Alpha yang merupakan generasinya si K akan memasuki dunia pra remajanya. Semoga aja aku bisa menjadikan dia anak yang tanggung yang punya kepribadian yang kuat dan gak mudah goyang atau stress hanya karena seorang artis terkena skandal ya, huhuhu.

Wokey deh, segitu aja cerita aku kali ini, bye!

2 Comments

    1. Itulah mbak, yang biasanya aku suka banget ngikutin gosip artis jadi pas berita ini lelah banget lihat mereka membela si KSH. Banyak banget waktunya ya, hahaha.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s