Katniss 2nd Birthday


Hiyaaaaa, si K is turning 2! *dan emaknya baru update hari ini* >.<

Ok, gak perlu beralasanlah ya dengan kerjaan yang menumpuk banget di kantor. Soalnya biasanya ngeposting ya disela-sela jam kantor seh :P Kalau udah di rumah mana bisaaaa. Pengennya nguyel-nguyel si K aja, ya kalau dianya udah tidur emaknya juga pengen cepet cepet tidur juga. Saya lelah, hahahaha.

Tapiii, ceritanya tetep harus diposting dong di blog, so inilah cerita ultah Katniss yang sederhana :)

The Girl

IMG_1892

Ini dia yang kemaren baru ulang tahun kedua! Foto diambil pas si anak baru bangun tidur dan langsung dikasih hadiah kalung dengan namanya :mrgreen:

Sebenarnya si K ini aku gak terlalu suka dikasih perhiasan seh yak. Secara anting juga gak dikasih (yang menyebabkan banyak keluarga heboh pada awalnya :P) Dia cuma punya gelang kaki yang dari waktu lahir dikasih hadiah sama Mbahnya. Neneknya sendiri sebenarnya pengen si K ini punya perhiasan banyak layaknya anak-anak balita di daerah sini, kayak punya anting, gelang, cincin dan kalung yang kok pas aku lihat anak yang pake ini semua jadi lebay banget ya kelihatannya. Apalagi yang pakenya emas kuning. IMHO aja seh. tergantung selera orang ya.

Nah, karena aku fikir kalung ini paling ringkes. Kalau jalan-jalan masih bisa ditutupin dengan disembunyiin di dalam bajunya jadi ya aku pesenin aja kalung ini dengan pilihan emas putih biar gak terlalu mencolok.

KONSEP

Sebenarnya asli si K ulangtahun yang kedua ini gak punya konsep apapun. Cuma beberapa bulan belakangan ini lagu favorit si K adalah finger family song dimana aku pengen banget buat kue ultahnya tema finger family gini. Cari-cari di internet referensinya ada seh, tapi ya kok ternyata jarang banget yang buar kue ulangtahun bentuk finger gini jadi lah disketsa aja sendiri.

Kebetulan juga pas iseng nyari-nyari baju untuk si K di mall ketemu sama baju yang aku suka banget. Warnanya putih polos gitu, tapi ada panyet panyetnya dikit dan bahannya lembut banget dan gak buat gerah.

Karena dapet baju putih gini dan merasa konsep finger family itu harus ada tema pendampingnya jadilah aku jadi buat konsep frozen aja sekalian :D Lah soalnya penasaran neh kok anak gak sama dengan anak anak laennya yang udah kesemsem sama frozen. Udah dikasih lagunya gak suka, filmnya apalagi. Tapi waktu ulangtahun pertamanya yang tema Sofia dia jadi suka, nah berharap karena ultah kedua ini temanya frozen dia juga jadi suka :P (dan ternyata tetep gak suka ding, suka sama karakternya aja terutama si olaf, hahahaha)

IMG_1824

IMG_1825Seperti tahun yang lalu juga selaen pesan kue tart aku pengen banget buat cookie untuk kue pendampingnya. Dulu pesannya sama Tari, keponakan bos aku dikantor dan seingat aku cookienya itu enaaaakkk banget, aku berasa kurang deh karena pesannya sedikit. Makanya sekarang aku pengen buat cookie lagi.

Tapi, si Tarinya sekarang udah gak di Pontianak lagi karena sedang sakit kanker, sedih deh. Padahal kuenya Tari itu enak dan murah. Tempat aku pesen kue penggantinya gak bisa buat cookie. Cari kesana kemari kok ya gak ada yang bisa buat cookie di Pontianak ini. Hiks banget deh, jadi kangen Tari! :( Jadilah sebagai pengganti aku pesan cupcake yang konsepnya seperti cookie yang aku sket aja. Tapi tetep gak sama seh >.<

BACKGROUND

DSCN2325Karena udah terpilih temanya frozen jadi aku pengen paling gak ada hiasan sedikit lah untuk latar belakang fotonya yang setema. Pilih konsep paling simpel seh. Dindingnya dihias pake kertas krepe warna biru muda dan putih terus dikasih tulisan Happy Birthdaynya. Si K suka banget sama tulisannya terutama karena dia jadi keasyikan bilang ada Olaaf ma di dinding! :mrgreen:

buat tulisannya di kantor! Hahahaha, soalnya gak ada printer yang OK di rumah. :P
buat tulisannya di kantor! Hahahaha, soalnya gak ada printer yang OK di rumah. :P

THE CAKE

DSCN2327DSCN2328DSCN2330DSCN2329Lumayan deh ya terasa tema finger family dan frozennya :D

Kuenya sesuai harapan seh, walaupun ada detail kecil yang gak sesuai dengan sketsa yang aku kasih. Kan aku maunya karakter frozennya itu duduk ya biar kalau difoto kelihatan, eh ya jadinya malah rebahan. Syukurnya kuenya enak. Semua pada doyan dan pengen nambah lagi. Si abang yang gak terlalu suka cake juga bilang kuenya enak. Alhamdulillah ya :D

Cupcakenya juga ok. Walaupun pesennya ditempat yang beda tapi warnanya kompakan gitu jadi gak tabrakan. Kuenya juga enak menurut yang makan (aku sendiri gak kebagian kuenya dong!) Masih kurang rame menurut aku, tahun depan harus lebih rame neh :D

The Party

Gak ada pesta-pestaan seh. Dari awal pengennya emang ngabisin waktu bertiga aja. Foto-foto, makan kue, makan-makan, terus makanannya dibagiin ketetangga-tetangga.

Anaknya kehebohan udah mau makan kuenya!
Anaknya kehebohan udah mau makan kuenya!
DSCN2339
selain backrground sebenarnya ada beli balon terbang juga 20 bijik. Tapi karena yang fotonya gak profesional jadinya gak kefoto :P
Tiup lilin dulu kitaaa
Tiup lilin dulu kitaaa

DSCN2356

Setelah foto-foto diijinin buat makan kuenya :D
Setelah foto-foto diijinin buat makan kuenya :D
Kelelahan setelah sesi foto-foto tapi tetep semangat buka kado! Kadonya dua aja ya sayang, satu dari mama satunya dari papa. Tapi bungkusnya sama :P
Kelelahan setelah sesi foto-foto tapi tetep semangat buka kado! Kadonya dua aja ya sayang, satu dari mama satunya dari papa. Tapi bungkusnya sama :P

Terus beneran bertiga aja gitu?

Jadi sebenarnya siangnya aku ada nyuruh ibu sama mama untuk datang ke rumah. Makan makan doang seh maunya. Eeehhh ternyata si nenek bawa keponakannya satu. Hmm, ok masih gak masalah lah ya. Terussss si Papa ternyata ngundang keponakannya seabrek-abrek aja gitu. Ada 5 orang dewasa dan 3 anak kecil yang dibawanya. Jadilah heboh rumahnya. Cita-cita mau bertigaan aja ulangtahun leyap sudah :( Tahun depan pengen nginep dihotel mana aja gitu rasanya biar beneran bertiga. Atau sekalian ngetrip aja gitu kemana.

Tapi yang pasti si K seneng dengan ulangtahunnya. Dan gak lupa doa-doa untuk K dari mama papa ya.

Karena kami gak sempurna,

Tapi kami berusaha yang terbaik untukmu.

Sekali lagi, selamat ulang tahun anak mama papa kesayangan! *pelukciumdarimamapapa*

:kiss:

Jurus Bersih-Bersih Kilat Ala Ibu Cerdas


Banyak ibu rumah tangga yang merasa enggan saat harus bersih-bersih rumah. Karena aktivitas yang satu ini harus dilakukan secara teliti dan butuh waktu yang tidak sebentar. Bersih-bersih yang benar bukan hanya sekadar mencuci baju, menyapu, dan mengepel. Karena setiap sudut rumah juga menuntut untuk dibersihkan dan dijaga kerapiannya.

sumber: www.suararakyatindonesia.org
sumber: http://www.suararakyatindonesia.org

Sebenarnya para ibu tidak perlu repot bersih-bersih rumah sambil menggerutu kalau sudah tahu triknya. Jurus bersih-bersih ampuh secara kilat ini pasti meringankan beban para ibu rumah tangga setiap hari :

Tetapkan Jadwal Bersih-bersih Harian

Jadwal bersih-bersih harian adalah hal yang harus ibu lakukan setiap hari. Bersih-bersih harian biasanya meliputi aktivitas menyapu, mengepel, mengelap meja serta menepuk-nepuk permukaan bantal dan kasur. Debu yang menempel membuat bagian-bagian tersebut harus ibu bersihkan setiap hari.

3 Prinsip Saat Membereskan Ruangan

Ada 3 prinsip dasar yang harus ibu pahami saat membereskan ruangan. Prinsip dasar tersebut adalah menyingkirkan sampah, mengembalikan barang yang berpindah tempat serta mengembalikan barang yang seharusnya ada di ruangan lain. Dengan memahami prinsip ini, ibu jadi tidak kesulitan saat harus bersih-bersih. Setiap ruangan di rumah bisa dibersihkan secara cepat dan sempurna.

Menggunakan Alat Kebersihan yang Bermutu

Sapu, kain pel lama atau alat kebersihan lainnya yang selalu ibu gunakan harus diganti secara berkala. Karena biasanya kualitasnya akan semakin menurun jika ibu terus menerus menggunakannya. Pilihlah alat kebersihan bermutu dengan teknologi canggih. MatahariMall juga jual produk online terlengkap untuk kebutuhan bersih-bersih rumah lho, Bu. Aneka alat kebersihan berkualitas bisa ibu dapatkan dengan harga yang bersahabat dan proses belanja online yang mudah. Semuanya tersedia secara lengkap di MatahariMall.

Hal-hal Sepele yang Sering Luput dari Perhatian

Ada berbagai hal sepele yang sering luput dari perhatian dan akhirnya lupa dibersihkan. Sela-sela jendela, lemari pajangan, bingkai foto, dan bagian bawah lemari adalah tempat bersarangnya debu serta kotoran. Kalau ibu selalu lupa membersihkan bagian-bagian tersebut, sudah pasti kotoran dan debu akan semakin menumpuk dan membuat rumah jadi tambah kotor.

Ibu cerdas pasti paham tentang bagaimana cara membersihkan rumah dengan efektif. Biasakan diri untuk membuat jadwal bersih-bersih secara teratur agar pekerjaan rumah yang satu ini jadi terasa ringan.

 

[Adv]

Semangat 2016


Haaaaiiii… Haaalllooooo.. Apakabar semuanyaaaa??

Iihhh, udah tanggal 14 aja ya bulan Januari ini, berarti udah 2 minggu aja masuk ke tahun 2016, gak terasa! Rasanya ya kalau dihitung hari emang kadang terasa lama banget, tapi kalau dihitung bulan, tahun ya kok cepet banget ya, apalagi sekarang.

Bekerja di pemerintahan itu sama dengan artinya gak ada libur akhir tahun dan awal tahun. Ya kadang iri lihat perusahaan yang meliburkan karyawannya di akhir tahun, ya namanyakan rumput tetangga selalu lebih hijau yak :P Akhir tahun berkutat sama realisasi, uang yang dikasih harus diserap, kalau gak diserap berarti kita salah, salah menentukan perencanaan, gak matang! Perlu dipertanggungjawabkan. Nah, kalau awal tahun ini aku berkutat mengurusi laporan akhir tahun 2015 untuk kinerja instansi di mana tempat aku bekerja sekarang.

Perubahan yang paling yang aku rasakan pada tahun keenam aku bekerja di kantor ini adalah (iihh, gak terasa udah enam tahun aja aku kerja yak) rasanya aku sudah hampir khatam dengan istilah pelaporan kesehatan loh! Ini prestasi banget menurut aku, hihihi.

Ya dulu kan pas aku disuruh nyari data K-1, K-4, neonatus ya kan kayak mencari rambut dalam jerami ya. Tapi sekarang aku ngerti. Dan rasanya aku bisa menerangkan dari A-Z tentang hal itu kepada orang awam lainnya. Malahan kadang aku lebih paham indikator itu daripada orang Puskesmas loh! Keren yak *ya diiyain aja lah ya* :P

Foto perdana satu tim diawal tahun di gedung yang baru :D
Foto perdana satu tim diawal tahun di gedung yang baru :D

Eh, tumben intronya kepanjangan. Semangat 2016 dari judul di atas tentu gak ada hubungannya dengan kerjaan di kantor aku kok, tapi ada beberapa hal yang aku semangatin kalau udah masuk bulan januari ini.

Pindah Rumah

Ya, yang paling terasa perbedaannya dari tahun 2015 ke tahun 2016 ini bagi keluarga aku tentu pindah rumah ya. Walaupun tetep belum seratuspersen pindahnya >.< tapi udah mulai nyicil ngabisin barang dari rumah ortu ke rumah yang baru. Kalau dari rumah mertua seh udah langsung dihabiskan barangnya, jadi otomatis sekarang udah gak pernah nginep di rumah mertua lagi. Sekarang cuma berkutat antara rumah sendiri sama rumah ortu. Mudah-mudahan dalam waktu deket barang yang mau dipindahin udah bisa pindah semua jadi bener bener udah gak perlu pindah-pindah sama sekali lagi.

Perbedaan dari tinggal rumah sendiri juga adalah dipagi hari ada aktifitas baru buat aku dan si abang. Kalau selama ini aku mau berangkat ke kantor ya langsung berangkat aja, kali ini aku harus boyong si K dulu dari rumah ke rumah mbahnya karena di rumah kan kosong ya gak ada yang jaga. Pengennya seh yang jagain K yang dateng ke rumah, tapi ya namanya juga minta tolong sama keluarga (bukan mbahnya seh yang jagain, tapi bibi) jadi gak bisa juga dipaksain buat dateng ke rumah. Pulangnya juga boyong-boyong K dari rumah mbahnya buat pulang ke rumah. Kasian deh lihatnya >.<

Ulang Tahun Katniss

Si K yang sekarang bisa minta dibacain cerita :D
Si K yang sekarang bisa minta dibacain cerita :D

Semangat disetiap januari karena udah pengen ngurus-ngurusin buat si K ulang tahun! Ya, bayi yang imut-imut itu gak terasa udah mau 2 tahun aja loh! Udah cerewet banget ngomongnya mengarah ke bawel :P Udah bisa protes dengan segala sesuatu. Misal dia suruh aku minum obat (biasa aku minum tolak angin gitu dia lihat) terus dia suruh aku minum. Ya aku pura-pura minum dong tampa membuka obatnya. Lah dia protes “buka dulu ma bungkusnya, baru diminum” yaaaa.. udah gak bisa dikibulin lagi ya K :mrgreen:

Gak sama dengan tahun lalu di mana ultah K dirayain lumayan rame. Kali ini aku pengen bertiga aja ulang tahunnya! Sesuai dengan keinginan tahun lalu yang gak bisa terealisasi karena neneknya maunya ngundang banyak orang. Nah, karena udah bisa ngerayain di rumah sendiri, jadinya bisa dong ya konsepnya semau emaknya aja. Paginya foto-foto bertiga, tiup-tiup lilin sampe puas (si K seneng bener dah kalau disuruh tiup lilin) nah siangnya baru niat nyuruh nenek dan mbahnya datang buat makan dan doa gitu deh.

Liburaaaaaannnnn.

Dan salah satu yang bikin semangat menginjakin tahun 2016 ini apalagi kalau bukan rencana liburan aku ke Hongkong nanti di bulan Juli. Masih lama yaaa :P tapikan karena budget dan jatah cuti terbatas yang cuma 9 hari kerja setahun itu :cry: jadi emang bisanya jalan setahun sekali aja :(

Tapi efektif kok ini liburan sekali setahun. Soalnya kalau udah capek gitu dengan kerjaan kantor yang gak selesai-selesai, bukan catatan sendiri, lihat-lihat itenerary yang udah dibuat, cari cari referensi lagi terus jadi semangat. Di dalam hati bilang tenang Niee kerjanya tinggal 6 bulan lagi kok, ntar kita bisa liburan.. Hahahahaha *gak banget deh*

Selain liburan ke Hongkong, tahun ini aku juga akan lagi-lagi berburu tiket untuk liburan selanjutnya. Mudah-mudahan seh gak ada halangan deh yak buat libur-liburan lagi :D

***

So, semangat dong ya menatap 2016! *jiaaah menatap* kalau gak inget laporan 2015 yang belum selesai aja :P

2015 in review


Pengennya seh nulis 2015 in reviewnya semacam punya zilko gitu. Tapi apalah dayanya si Niee sok-sokan sibuk, hahahaha. Jadilah ngeluarin ini aja, sama kayak tahun tahun sebelumnya.

Dari segi kuantitas posting dan jumlah view seh lebih baik daripada tahun 2014 lalu ya. Ya mudah-mudahan akan terus meningkat dan lebih rajin lagi buat nulis tentang hal-hal keseharian yang kadang rasanya pengen banget dijadikan kenangan gitu di blog, tapi kok malesnya gak berkurang >_<

Target ngeblog tahun depan? Pengen blog ini kembali berpenghasilan deh rasanya kayak tahun 2012 lalu. Selain emang dapetnya lumayan juga seh, tapi efek senengnya dapat uang dari blog kok ya gimana gitu :mrgreen: Tahun ini udah ada satu seh yang aku ikutkan, semoga tahun depan lebih banyak. Lumayan juga untuk nambah-nambah jumlah postingan kan yak :P

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2015 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 50,000 times in 2015. If it were a concert at Sydney Opera House, it would take about 19 sold-out performances for that many people to see it.

Click here to see the complete report.

Pindah Rumah


Hari minggu kemaren, tanggal 27 Desember 2015 akhirnya aku pindah rumah juga. Setelah hampir dua tahun rumahnya dibeli, direnovasi, diisi sedikit demi sedikit akhirnya rumah imut-imut itu layak juga untuk ditinggali kami bertiga :mrgreen:

Iya, udah hampir dua tahun aja dong aku beli rumahnya. Tepatnya beberapa hari setelah aku melahirkan si K si abang mengurus semua proses pembeliannya. Awalnya seh pengen langsung ditempati aja tapi karena baru lahiran dan terkena sindrom baby blue yang walaupun gak parah parah amat tapi kalau harus tinggal sendiri (berdua dengan baby baru lahir) rasanya kurang pas lah ya akhirnyalah memutuskan untuk sementara sambil menunggu masa cuti selesai tinggal di rumah ibu aja dulu.

Setelah masa cuti selesai obrolan pindah rumah muncul lagi. Aku seh pengen banget loh pindah rumah itu. Kemaren kan posisinya aku bolak balik antara rumah ortu dan mertua gitu, capek aja gitu beberapa hari sekali harus bolak balik, apalagi sekarang udah ada K. Jadi setiap beberapa hari sekali, saat malam K diboyong kesana-kesini buat pindahan. Emang K gede bobo di dalam mobil deh. Tapi lagi-lagi si abang pengen nunda dulu, dianya pengen ngerehab rumahnya sedikit dulu karena rumah aslinya kecil banget jadi biar ada lega dikit deh ya.

Nah, proses ngerehab ini ternyata butuh waktu banyak! Bukan maksudnya rehabnya yang banyak loh yak, cuma ya emang nyicilnya kelamaan. Aku aja sampe gemes lihat si abang deh. Dianya suka detail ngurus ini itu tapikan akunya pengen pindah >_< *digetok abang*

Pertama rumahnya dipagarin dulu, terus beberapa bulan kemudian bagian depannya dibenahi karena dari developernya kok rasanya terasnya rada aneh gitu bentuknya – dianggurin nunggu ledeng masuk kesalahan developernya seh (tapi aku bukan pembeli pertama, tapi tangan kedua seh belinya) terus pasang teralis, nunggu lama lagi buat taman di depan, terus rumahnya di cat lagi sampe deh udah hampir dua tahun ini. LAMA!

Sekarang masih proses memindahkan barang-barang seh dari rumah ortu dan mertua ke rumah baru. Mudah-mudahan dalam 1-2 minggu ini udah fix dan gak perlu pindah-pindah lagi.

Karena punya rumah sendiri itu menyenangkan kan yaa. Mau ngapain juga bebas gak ada yang ngomentari, hahahaha.

Akhirnya salah satu resolusi terbesar tahun 2015 tercapai juga bisa tahun baruan bertiga di rumah yang baru. Semoga tahun 2016 lebih baik dengan pencapaian besar lainnya yak.

Selamat Tahun Baru! :)

Tangkap Momen dalam 0,5 Detik


Haaaiiii… Haaalloooo… Apakabar semuanyaaa?

Beberapa waktu belakangan ini media sosial yang paling sering aku buka adalah instagram lah ya, seperti kebanyakan anak kaulamuda pada umumnya (*jiyah kaulamuda aja gitu bahasanya :P ). Selain memfollow temen-temen dunia nyata dan temen-temen blogger, aku juga suka banget ngefollow para artis yang selain untuk dikepoin :lol: juga artis serta artis IG yang rasanya tingkat kepandaian Photography tinggi aja gitu.

Nah, salah satu yang aku sukai foto mereka adalah yang berjenis foto foto jalanan atau istilah kerennya itu street photography lah ya. Beberapa kali aku lihat temen-temen blogger juga sering tuh diundang komunitasnya untuk melakukan street photography  sayangnya di Pontianak belum ada yak. Kalau ada pengen dong diajak! :mrgreen:

Tapi kalaupun diajak, aku bisa-bisa minder kali ya. Soalnya jangankan mau street photography  segala. Lah wong biasanya foto si K lagi main aja keseringan burem kok! Aku kan jadi minder >.<

IMG_1522Jadi street photography kurang cocok kan buat aku, ya apalagi kalau bukan alasannya:

  1. Musti gerak cepat. Momen-momen keren di jalanan itu gak bakal keulang, jadi kalo kameranya lelet dan ribet, momen-momen di depan mata ya bisa lewat gitu aja. HP aku yang sekarang gak bisa diajak lincah deh kayaknya!
  1. Kalo fotografer profesional sih nyaraninnya pake DSLR, tapi buat amatiran kayak kita (kita? Aku kali yak, hihihi) ya tentu lebih enak pake kamera HP kan yak. DSLR kan ribet, berat, dan karena ukurannya gede, jadi gak asik kan. Belum juga nyetel-nyetel kameranya si K udah lari kemana-mana deh soalnya aku kan gaptek :P

Kualitas hasil kamera ponsel tentu gak bisa dibandingin sama hasil kamera DSLR tapi kebutuhannya kan cuma buat dipasang di IG aja, jadi cukup lah ya :P. Intinya, pake kamera ponsel udah cukup, tapiiii…harus HP yang bisa gercep alias gerak cepat! (*iihhh istilah baru lagi deh aku dengar, hahahaha). HP aku yang sekarang, gak bisa kayak gitu!

  1. Ya, intinya sih emang HP aku belom canggih buat street photography.. #kode sekode kodenya buat si abang suamik :wink:

Nah, baru-baru ini Huawei ngeluarin smartphone mereka yang menurut aku keren banget. Berhubung aku lagi ngebahas street photography, aku sekalian mau ngebahas soal teknologi Fingerprint sense 2.0 dulu yang ada di G8. Biar sarjana ITnya kerasa aja gitu :P

Fingerprint sense 2.0 ini teknologi sentuh revolusioner yang dimiliki smartphone Huawei. Ini merupakan singe-touch fingerprint reader yang sensitivitas dan kecepatan rekognisinya tinggi. Singkatnya, sekali disentuh jari, dalam 0.5 detik, smartphone langsung unlocked dan bisa akses berbagai aplikasi.

Ini teknologi keren banget kan yaaaaa, kenapa?

Karena artinya keinginan aku buat ikutan ber-street photography bisa tercapai! Gak bakal ribet buka lock dan gak bakal lagi kelewatan momen-momen menarik yang terjadi di depan mata. Dalam sekali sentuh, bakal bisa deh dapetin momen-momen di jalanan yang gak bakal keulang kayak foto ini.

photo content 17-19 DESSiapa tahu entar foto aku bisa setara dengan artis-artis instagram ituh! *ngayal* Atau paling gak, ntar pas di Hongkong foto foto aku gak terlalu melalukan lah ya buat dipajang di media sosial :mrgreen:

Cerita Menyusui (7 Hari Mogok Nenen)


Melanjuti cerita beberapa hari yang lalu ketika si K gak mau nenen.

Karena kondisinya yang terus aja menurun dan sore harinya demam tinggi lagi sampe 38°C akhirnya malamnya si K aku bawa ke dokter deh. Walaupun panas tinggi dan kurang nafsu makan untungnya hari pertama ini si K masih ceria. Di tempat praktek dokternya dia masih lari-larian, cuma pas diajak nenen selalu bilang gak mau.

Pas diperiksa dokter si K didiagnosa kena Flu Singapore. Hmm, udah prediksi seh akunya, karena emang pas kita browsing di internet dengan gejala yang K derita mengarah ke penyakit itu. Kata artikelnya seh tanpa diobatpun penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya setelah 7 hari. Tapi dokternya ngeresepin Sanmol untuk panasnya, Kandistatin untuk sariawannya, puyer untuk batuk pilek sama antibiotik.

Karena aku tahunya si K gak ada flu dan batuk, dan ini anak susah sekali dikasih obat (plus setahu aku penyakit ini kan gak perlu antibiotik ya) makanya aku cuma ngasih si K Sanmol sama Kandistatinnya aja (udah ke dokter masih pilih pilih obat yak :P)

12345619_10208062339300251_3745030740561766882_nMalamnya aku cobain lagi ngajak si K nenen dan hasilnya nihil. Pas disuruh nenen dia nangis banget padahal belum dihisap juga loh, akhirnya dia tidur dengan minta dipeluk aja.

Keesokan harinya aku masih gak masuk kantor untuk memantau perkembangan si K. Paginya alhamdulillah masih mau makan, pas jam bobo siangnya aku paksain dong dia nenen, eehh bukannya mau nenen dia malah bener bener nangis. Aku yang emang maksain dia buat nenen sampe menekan tubuhnya dengan erat (maksudnya kan ASI ada antibiotik alami ya, jadi biar cepet sembuh gitu) yang ada dia malah kesakitan, dia sampe mohon mohon gitu buat kakinya dilepas “Kaki Katniss kejepit maa, lepasin ma” sambil menangis gitu. Aku yang udah gak tega banget akhirnya melepas dia dan dibaringkan ke tempat tidurnya. Syukurnya masih minta peluk dan gak sampe satu menit dia langsung tidur!

Sedih banget deh lihatnya. Anak yang dari bayi selalu bergantung sama aku kalau mau tidur (si K kalau mau tidur cara aku nidurinnya ya di nenenkan) jadi bisa mandiri gitu tidurnya. Bahkan tidur malampun yang biasanya kebangun dua tiga kali malamnya minta nenen, semenjak dia sakit sama sekali gak kebangun sama sekali. Palingan ada beberapa kali dia minta peluk gitu tapi sama sekali gak kebangun.

Pas kejadian ini aku jadi intropeksi diri. Aku yang dulunya sering ngeluh karena masih aja pumping sampe Katniss usia 22 bulan ini dan rasanya capek banget harus pumping terus gitu. Akunya yang sering mengeluh si K nenennya lama kalau malam kayak disentil sama Allah gitu ini loh rasanya gak pumping itu (aku udah berenti pumping per 4 Desember 2015 kemaren karena emang udah gak bisa dipumping lagi karena si K gak nenen lagi) gini loh rasanya anak gak nenen malam itu. Rasanya gimana? Sedih!

Emang seh pasti suatu saat si K akan ada fasenya disapih juga, tapi kok ya kayaknya aku dipaksain banget buat nyapih si K. Aku gak siap, bener bener gak siap buat nyapih si K. Jadinya galau terus setiap malam. Beberapa malam akunya gak bisa tidur sampe jam 3 subuh padahal paginya harus bangun buat nyiapin si K dan pergi ngantor.

Bahkan hari minggu kemaren tanggal 6 Desember aku udah niat untuk menulis blog tentang si K yang menyapih dirinya sendiri karena Flu Singapore.

TAPI, Allah emang tahu ya bahwa hambanya ini sangat gak siap kalau harus menyapih si K sekarang. Selasa malam si K pas mau bobo minta nenen. Aku seh gak berekspetasi tinggi ya karena beberapa hari itu dia juga sering minta nenen tapi selalu nutup mulutnya pas dinenenkan. Nah, pas hari selasa itu dia bener bener ngisep, gak lama seh langsung tidur dia sambil dipeluk.

Hari rabunya, pas ada cuti bersama menyambut pilkada serentak se Indonesia dia bangun seperti biasa dan pas mau bobo siang eh dia minta nenen lagi dong sampe bener bener pulas bobo. Aaaaahhhhh, akunya seneeeeeengggg banget, si K gak jadi menyapih!

Mudah-mudahan gak ada kendala lagi ya buat nenenkan si K ini. Dan kalaupun sudah waktunya si K menyapih mudah-mudahan dengan cara yang lebih baik daripada sekarang yang terkesan dipaksakan.

Efeknya, sekarang kalau setiap si K bangun malam minta nenen aku gak ngeluh lagi loh, malahan seneng meladeni dia nenen, karena aku gak tahu juga kan ya kapan dia akan berenti lagi nenennya. Sampai saat itu tiba aku akan menikmati saja kegiatan ini, karena pasti nantinya aku akan kangen banget saat saat si K yang bergantung banget sama aku untuk urusan bobo ini.

Ya namanya emak-emak ya, selalu aja galau kalau anaknya mau mandiri >.<